Harusnya gue patah hati. Udah tiduran guling kanan terus guling kiri, gue ngerasa biasa aja. Katanya hati itu ga bisa bohong, tapi kok hati gue kayak lagi bohong? Pikiran gue bilang kalo gue sakit hati karena Minhyun udah jadian sama temennya Woojin. Tapi hati gue ga ngerasa cemburu apalagi patah hati. Ga ngerti kenapa gue jadi aneh gini sekarang. Mungkin gue terlalu terkejut karena Minhyun dadakan banget pindah ke lain hatinya.
Ada banyak chat masuk dari Baejin. Gue kira dia khawatir sama gue karena ga masuk les lagi. Bukannya ga mau bales chat dari Baejin, gue itu bingung aja harus bilang apa. Posisi gue kan ga sepenuhnya salah juga, tapi gue ga mau nyalahin Baejin. Jadi, Jaehwan cerita ke anak-anak di tempat les kalo Baejin itu pacaran sama gue. Ya otomatis Woojin denger juga, terus dia ceritain ke Jihoon lah kayak biasa. Memang dua sosis tukang gosip, Baejin malah minta tanggung jawab sama gue.
Kalo gue pikir-pikir, gue itu udah temenan lama banget sama Baejin. Baejin itu orangnya memang santai banget, ga banyak drama kayak gue, jadi gue nyaman aja temenan sama dia. Katanya cewek sama cowok itu ga bisa temenan lama-lama. Pasti ada salah satunya yang suka. Gue jadi takut kalo Baejin sampe beneran suka sama gue. Soalnya gue ga mau hubungan gue sama Baejin jadi kayak gue sama Jaehwan.
"Ngapain deh ketemuan di pantai?" Gue baca chat terakhir dari Baejin yang ga gue bales.
Males banget sebenernya gue pergi keluar di saat situasi hati gue ga jelas begini. Tapi demi Baejin, gue memutuskan untuk dateng ke pantai. Kan selama ini Baejin selalu ada buat gue. Ga ada salahnya kalo hari ini aja, sekali ini aja, gue yang ada buat dia. Eh, ngga juga. Gue udah pernah bantuin dia waktu itu di kebunnya Pak Sungwoon. Gue yang selalu ada buat dia deh perasaan, tapi Baejin baru sekali dua kali aja bantuin gue.
"Baejin!" Teriak gue, lari nyamperin Baejin yang lagi berdiri di pinggir pantai. Gue liatin mukanya Baejin yang keliatannya serius banget.
"Apa yang mau lo omongin sama gue?"
"Kalo orang ngomong di depan sunset itu, keren ga sih?" Baejin beneran serius banget mukanya sore ini. Gue ga tau harus jawab langsung atau jawab di pikiran gue aja karena ga penting banget pertanyaann dia.
"Gue cuma mau jujur sesuatu aja sama lo." Baejin sekarang ngelirik gue.
"Kapan juga lo bohong sama gue? Ngomong aja sih." Kata gue sambil liatin muka dia yang kecil banget ya ampun sekepalan tangan gue ada kali. Baru kali ini gue merhatiin muka Baejin.
"Jujur, dulu waktu SMA, gue ngaku-ngaku sebagai pacar lo." Kata Baejin dengan muka datar banget.
"Hah? Maksud lo?" Gue kaget ga kaget, tapi gimana ya bingung.
"Apa lo ga ngerasa aneh, ga ada cowok yang deketin lo selama SMA? Itu gara-gara gue." Baejin sekarang memalingkan muka dari gue, liatin lagi matahari yang mulai terbenam di laut.
"Terus?" Gue berusaha tenang. Ini terlalu mengejutkan buat gue.
"Lo pasti terkejut. Tapi lo bakal lebih terkejut lagi sekarang." Baejin tiba-tiba megangin kedua tangan gue, wajahnya ketutup karena nunduk.
"Nabi. Lo mau ga jadi pacar..."
"Ngga!" Gue langsung lepasin tangan gue buat nutup mulutnya Baejin.
"Gue ga mau kehilangan lo sebagai temen gue!" Tangan gue rasanya gemeter sekarang, duh. Baejin pun lepasin tangan gue dari mulutnya.
"Nabi. Lo mau ga jadi pacarnya Jaehwan?" tanya Baejin lagi. Eh? Gimana?
"Iya, mau ga jadi pacarnya Jaehwan? Biar lo ga jadi jomblo terus. Gue kasihan." Lanjut Baejin dengan muka lebih datar lagi.
"Kok Jaehwan sih?" tanya gue bingung banget ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
239 cm
FanfictionApa jadinya kalau Kim Jaehwan tingginya beneran 239 cm? Ada Hwang Minhyun, Bae Jinyoung, Park Jihoon, dan anak-anak Produce 101 Season 2 lainnya yang bakal bikin cerita ini makin kocak. Kocak ga ya? Hmm