"Umm.. kamu mau ga jadi..." Minhyun ga lanjutin lagi kalimatnya. Dia nyalain motor, terus maju kenceng banget sampai gue refleks megangin pinggang dia. Bukan modus, gue takut jatuh beneran.
Karena ga terlalu jauh, gue pun sampai di rumah. Sempat kehujanan tadi pas di tengah jalan. Tapi Minhyun minjemin jas huhannya ke gue, sementara dia basah kuyup lagi kayak waktu itu. Dia mulai bersin-bersin, gue suruh mampir dulu aja ke rumah. Biar gue bikinin dulu teh anget buat dia. Minhyun ga nolak buat mampir dulu karena memang di luar masih hujan deras juga.
"Jadi tadi mau nanya apa?" tanya gue sambil ngasiin secangkir teh anget, ga pake gula.
"Itu..." Minhyun minum dulu tehnya sambil liatin gue.
"Kamu mau ga jadi agen asuransi?" tanya Minhyun sambil senyum. Gue langsung tersedak, padahal yang lagi minum teh itu Minhyun.
"Eh? Gimana?" Gue pura-pura ga nyimak, kesel.
"Ngga lah, bercanda kok. Aku kan udah ganti pekerjaan." Kata Minhyun sambil tertawa canggung. Duh, hampir aja gue pengen nangis lagi tadi.
"Terus apa dong?" Gue jadinya ikut nuangin teh ke cangkir kosong, karena cuacanya memang dingin banget.
"Umm... itu... Kamu mau ga jadi asisten aku?" Minhyun kali ini wajahnya serius banget, ga pake senyum. Gue langsung takut liatnya.
"Asisten?" Gue bingung, apa dia sekarang jadi manajer atau direktur apa gitu?
"Iya. Asisten aku buat acara musik." Minhyun sekarang mulai senyum lagi.
Tadinya gue sempet berpikir Minhyun mau minta gue jadi pacarnya. Tapi ternyata pikiran gue itu terlalu positif. Minhyun minta gue buat bantuin dia jadi panitia acara musik di mall yang baru buka. Katanya sekarang Minhyun kerja jadi staf pemasaran di mall itu. Ga beda jauh sih sama pekerjaan lamanya, sama-sama narikin konsumen. Tapi sekarang dia lebih ke bagian promosi lewat event atau public relation. Ga kayak kemarin yang direct selling. Gue ga ngerti juga ceritanya Minhyun ini, pokoknya tentang pemasaran gitu intinya.
Minhyun kan tahu kalau gue ini rajin les musik. Gue juga sering cerita tentang temen-temen gue di tempat les. Termasuk ngomongin guru-gurunya juga yang kadang bikin gue suka, kadang bikin gue kesel. Jadi dia pengennya gue ajakin temen-temen gue itu sama guru-guru juga kalau bisa, buat ngisi acara musik di sana. Katanya anggaran dari perusahaan itu kecil banget, ga cukup buat ngundang penyanyi atau musisi terkenal.
Bukan tugas yang berat buat gue. Besoknya gue langsung main ke tempat les walau lagi ga ada kelas. Gue masuk ke kelasnya Jihoon yang selalu datang lebih awal. Dia keliatan kalem gitu hari ini. Katanya sih tadi abis ujian mendadak, jadi dia masih shock sampai ga ada semangat buat main biola. Ujiannya itu matematika lagi, yang katanya dia ga bisa. Gue sih ga percaya ya orang kayak dia ada ga bisanya.
"Kayaknya aku bakal dapet nilai 97 deh. Kan kesel." Jihoon wajahnya cemberut. Duh, gue yang kesel malah dengernya. Masa pesimisnya seorang Jihoon ini 97 dari 100? Gue bahkan selalu optimis dapet 70 dulu tapi kenyataannya dapet 68.
"Lo pasti dapet nilai 100." Gue berpura-pura baik karena gue lagi ada maunya. Jihoon pun matanya langsung bersinar pas gue bilang kayak gitu. Dia kan paling seneng dipuji atau dibagus-bagusin.
"Kak Nabi ini orangnya jeli juga ya. Pasti aku dapet 100 pasti." Jihoon beneran seneng. Sekarang dia jadinya liatin gue sambil tersenyum lebar.
"Nah, gue mau minta tolong nih." Karena udah basa-basi, gue langsung kembali ke tujuan utama gue ketemu Jihoon.
"Hah, sudah kuduga. Kak Nabi ada maunya." Jihoon menyilangkan tangan di dadanya, memalingkan mukanya dari gue.
"Ngga lah. Kebetulan aja ini. Jadi ada acara musik gitu." Gue belum selesai ngomong, Jihoon langsung nempelin headset di telinganya. Kesel.
KAMU SEDANG MEMBACA
239 cm
FanfictionApa jadinya kalau Kim Jaehwan tingginya beneran 239 cm? Ada Hwang Minhyun, Bae Jinyoung, Park Jihoon, dan anak-anak Produce 101 Season 2 lainnya yang bakal bikin cerita ini makin kocak. Kocak ga ya? Hmm