Ada pemandangan yang aneh banget sekarang di depan mata. Sudut bibirnya Jaehwan berdarah. Dia bukan lagi sariawan sampai bibirnya pecah-pecah begitu. Dia habis pukul-pukulan katanya! Berantem! Gue ga percaya karena Jaehwan ini suka bohong kan. Tapi gue liat-liat, ada memarnya juga di pipi Jaehwan itu. Sekarang dia lagi merintih kesakitan tiap gue lap lukanya pake handuk basah.
"Pelan-pelan, dong." Kata Jaehwan.
Gue ga ngerti siapa orangnya yang bisa bikin Jaehwan kayak gini. Dia kan tinggi banget gitu, siapa sih yang tangannya nyampe buat mukul wajah Jaehwan? Gue curiga ini Jaehwan beneran sariawan atau bibirnya kegigit karena dia lagi pengen makan daging. Atau jangan-jangan kayak di drama yang pernah gue liat, dia ditampar ayahnya gitu karena durhaka? Tapi ga mungkin juga, orang Jaehwan ini sayang banget sama ayahnya.
"Lo beneran abis dipukul?" tanya gue memastikan. Duh, gue sambil ngilu banget tiap dia meringis gitu.
"Iya, gue abis dipukul. Sakit banget." Jaehwan sekarang megangin plester yang baru aja gue tempel di sudut bibirnya.
"Terus lo bales pukul ga?" tanya gue.
"Iya gue bales lah! Gue pukul dia juga!" kata Jaehwan sambil teriak. Duh, selamatkan telinga gue dari teriakan lima oktaf Jaehwan.
Gue langsung ceritain kejadian ini sama Baejin. Terus Baejin bilang dia juga liat hal yang sama tadi siang di tempat les. Katanya bibir Jihoon juga pake plester, pipinya ada memar juga ungu, gede banget sampai nutupin wajahnya. Baejin sampai ga ngenalin kalau itu Jihoon. Tapi Pak Sewoon manggil nama dia, jadi beneran itu Jihoon. Ada apa ya di antara Jaehwan dan Jihoon? Kok muka mereka sama-sama bonyok gitu?
Diem-diem, gue sama Baejin menyelidiki kasus ini. Hari pertama, kita ngikutin Jaehwan seharian. Memang gue lagi ga ada kerjaan karena lagi tanggal merah. Baejin apalagi, tadinya harus bantu Pak Sungwoon lagi di kebunnya, tapi katanya main detektif kayak gini lebih seru daripada panen jagung. Bukannya dapet petunjuk, kita malah dapet bahan buat dijadiin gosip nanti sama anak-anak yang lain. Kita liat Jaehwan lagi ketemuan sama cewek.
"Itu pasti kecengan dia." bisik gue ke Baejin.
"Ngga ah, pasti kakak atau adiknya tuh." Bisik Baejin ke gue yang tumben nyambung.
"Gue nyambung kalo urusan kepo gini." Celetuk Baejin. Baca lagi pikiran gue ya lo?
"Okay! Okay!" Cuma itu yang kedengeran jelas banget di telinga gue sepanjang nguping pembicaraan Jaehwan sama cewek itu.
"Lo cemburu ga sih, Nabi?" bisik Baejin tiba-tiba. Duh, ga banget gue cemburu sama Jaehwan. Nih, lo bisa denger kan?
"Oh, ngga ya." Lanjut Baejin.
Kita ngikutin lagi ke mana perginya Jaehwan dan cewek itu sekarang. Mereka pergi ke toko bunga. Jaehwan milih-milih bunga bareng cewek itu, sambil ketawa-ketawa seneng. Gue ga tahu kenapa rasanya iri banget liat mereka. Bukan pengen jadi cewek itu sih, gue pengen dibeliin bunga gitu sama Minhyun. Kayaknya tiap gue ketemu Minhyun dikasinya coklat atau es krim aja. Katanya sih karena gue itu manis dan bikin meleleh kalau lama-lama.
"Gue pengen muntah." Baejin ngambil kantong plastik dari sakunya, terus pura-pura muntah gitu.
"Lo jangan suka mikir yang aneh-aneh, gue mual." Baejin ini pengen banget gue jitak kepalanya sekarang.
"Memang bener kok Minhyun bilang gitu ke gue!" gue marah nih marah banget.
"Jadi lebih enak ayam sih." Baejin menjilati bibirnya sambil megangin perut.
KAMU SEDANG MEMBACA
239 cm
FanfictionApa jadinya kalau Kim Jaehwan tingginya beneran 239 cm? Ada Hwang Minhyun, Bae Jinyoung, Park Jihoon, dan anak-anak Produce 101 Season 2 lainnya yang bakal bikin cerita ini makin kocak. Kocak ga ya? Hmm