Chapter 5 - Guru Pengganti

58 8 9
                                    


Hari yang paling ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Gue siap buat les lagi setelah hari-hari menyenangkan sebelumnya. Orang-orang di kantor pada liatin tas aneh yang gue bawa. Ya, tas biola yang sebenernya ga aneh buat gue. Mereka jarang perhatiin tiap gue pulang, makanya baru liat. Gue kan orangnya memang kurang bergaul di kantor. Ada yang kagum gitu liatin gue, ada juga yang kayak ga yakin. Aneh mungkin liat gue bisa main biola. Padahal masih belajar juga sih.

Orang yang tinggi banget itu, hari ini pake kaos warna hijau neon. Gue rasa Jaehwan ini memang suka banget pake baju yang warnanya mencolok. Badannya udah mencolok banget gitu padahal. Dia bawa flute yang berwarna perak di tangan kanannya. Sebelum dia masuk, dia liat ke arah gue sambil senyum. Tangan kirinya terangkat, ngasih tanda halo ke gue. Karena kita teman, gue senyum balik sambil ngasih tanda halo juga pake tangan kiri gue ke dia. Dia nungguin gue nyamperin dia sebelum masuk ke tempat les.

"Lo cepet banget datengnya? Kepagian?" Jaehwan ngebungkuk biar mukanya sejajar sama muka gue.

"Tadi abis pelatihan gitu. Jadi bisa pulang cepet deh." Gue berusaha jinjit sedikit biar Jaehwan ga sakit punggung.

"Mau liatin gue main ga? Belum pernah kan?" Jaehwan mulai ngangkat flute-nya, siap-siap buat nunjukkin permainannya ke gue. Baru aja Jaehwan mau niup, eh ada Jihoon muncul dari belakang Jaehwan. Duh, gue males banget ketemu sama dia.

"Tinggi banget. Ini orang apa stabilo raksasa sih?" Jihoon liatin Jaehwan dari bawah ke atas sampai terdengar suara krek di leher Jihoon. Duh, pasti lehernya sakit tuh ga mampu liat kepala Jaehwan. Dia sepertinya ga bisa liat gue karena ketutupan sama badan Jaehwan.

"Lo ngatain gue stabilo raksasa?" Jaehwan balik badan liatin ke bawah, ada Jihoon yang lagi benerin lehernya yang sakit. Muka Jaehwan keliatannya mau ngambek juga.

"Iya, itu bajunya terang banget. Err... gue mau les dulu." Jihoon buru-buru lari masuk ke dalem tempat les sebelum Jaehwan ngambek. Untunglah dia ga liat gue.

"Lo ga masuk juga, Jona? Kepagian ya? Masuk ke kelas gue aja." Jaehwan langsung narik tangan gue. Duh, tangan dia gede banget. Gue takut pergelangan tangan gue ini patah.

Dengan sangat hati-hati, gue masuk sambil agak ngumpet di balik badan Jaehwan. Gue lirik-lirik ke arah kelas biola buat mastiin Jihoon udah ada di sana. Katanya Jaehwan sih, dia hari ini bakal masuk ke kelas piano dulu. Bukan buat belajar piano sama Pak Sungwoon, tapi buat belajar flute. Ada guru pengganti buat kelas flute katanya. Ini guru susah banget buat dipanggil karena jadwalnya penuh. Tapi karena dia temen baik Pak Sewoon, jadi mau bantu ngajar sementara. Sekalian aja deh gue ikut sambil nunggu kelas gue setelah Jihoon. Oh iya, Jihoon katanya pindah ke kelas reguler. Dia pengen permainan biolanya yang bagus itu didengerin sama orang-orang di kelas. Kan sayang kalau cuma Pak Sewoon yang muji dia.

"Pak Sewoon bilangnya sih gitu." Jaehwan cerita sama gue sambil ngunyah permen karet. Gue cuma bisa menggelengkan kepala dengan wajah kesel denger cerita tentang Jihoon.

"Dia bakal jadi public enemy nih." Gue yang selalu berpikir positif dan tenang ini mulai kepancing emosi. Mungkin karena Jihoon ini orang pertama yang bikin gue kesel banget.

Lagi seru ngobrol sama Jaehwan, ada suara yang gerakin gagang pintu kelas. Pintunya terbuka sedikit, ada sepatu warna putih masuk. Sebelum sepatu yang satunya lagi masuk, ada kepala yang muncul. Rambutnya cokelat terang, wajahnya ganteng, mulutnya membentuk huruf o lebar, matanya liat ke seluruh isi ruangan kelas. Kemudian dia liat ke arah kita yang lagi ngobrol. Jaehwan langsung berdiri, nyamperin sambil membungkuk sopan. Gue duduk aja liatin mereka. Orang itu akhirnya masuk ke dalem, sambil ikutan membungkuk sopan ke Jaehwan.

239 cmTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang