KUN FA YAKUUN
Cerpen Karya : Intan Syeruly
Silau,cahaya matahari menusuk mataku.Terbangunlah aku dari alam bawah sadarku.Hari pagi kusambut dengan senang hati.Saatnya untuk mempersiapkan diri,untuk pergi kesekolah hari ini.
Namaku adalah Melly.Umurku sekitar 14 tahun.Aku masih duduk di bangku kelas III SMP.Setiap hari,aku selalu pergi sekolah naik kendaraan umum yaitu Bus.Aku tak sendiri,biasanya aku ditemani sahabatku yaitu Ani.Aku berangkat dari rumah pukul 06.15 setelah itu aku ke rumah Ani untuk menunggunya dan setelah itu,baru kita pergi bersama untuk menunggu Bus jemputan dari sekolah.
Di kelas,aku mempunyai 2 sahabat lagi selain Ani yaitu Sintan dan Serli.Kami berempat yaitu 3F.3F adalah singkatan dari Familiar Friends Forever,itu adalah nama buatanku,hasil pemikiranku sendiri.Sebelum menjadi 3F,kami adalah 2pr terinspirasi dari 2pm Idol Group yang cukup Famous di Korea Selatan.Entah siapa yang membuat nama itu,katanya sih aku.Tapi aku nggak sadar kapan bikinnya.
Kun Fa Yakuun - Cerpen Motivasi Cinta
Biasanya,aku dipanggil Memel oleh Ani,Medel oleh Serli dan Melly oleh Sintan,kalau Sintan sih tetep manggil nama asliku.Terus kalau Ani biasa kupanggil JatTer,Serli kupanggil Seder dan Sintan kupanggil TanTan.
Hari-hari selama di sekolah,selalu kulewati bersama 3F.Saat istirahat,belajar,saat akan menghadapi ulangan,selalu kulewati bersama 3F.Saat suka maupun duka slalu kulewati bersama mereka.3F bagiku adalah segalanya,bagiku adalah TPCH atau Tempat Pembuangan Curahan Hati.Biasanya sih,tempat nongkrong kita di taman sekolah.
Namun,ada 1 sahabat yang paling dekat denganku yaitu Ani.Kami slalu bersama,terkadang pemikiran kita juga sama.Kami bisa 1 hati,kami juga nggak tahu apa sebabnya.Contohnya,saat kami berbicara kami tidak sengaja mengucapkan kata-kata yang sama.Hal itu bukan cuma hanya 1 kali,namun sudah sering kami alami.
Aku memang sangat tertutup jika soal cinta,tapi jika tentang yang lain aku sih nggak tertutup-tertutup amat.Tapi jika Ani,ia slalu menceritakan ke aku tentang kisah cintanya.Baik yang tak berbalas,hanya pura-pura,menyukai diam-diam,dan lain-lain.Aku bak gudang kisah cintanya yang bisa diambil sewaktu-waktu.Tak hanya tentang cinta,ia pun menceritakan tentang perselisihannya dengan teman 1 kelas sewaktu kelas 6 SD.Aku jadi teringat masa-masa saat ia menceritakan tentang kisahnya.
Melly :"Dulu kamu pernah nangis Jat?"
Ani :"Ya iya lah,masa nggak.Apalagi dulu pas kelas 6,mbok aku dibenci sama 1 kelas."
Melly :"Oh,yang katanya kamu mendem ya?"
Ani :"Aku nggak mendem,sumpah lah."
Melly :"Nah trus,apa penyebabnya?"
Ani :"Nggak tahu.Kayane sih ya,dulu kan 1 kelas pada benci ke Elin,nah Elin minta maaf ke aku.Aku ya melas ya,ya udah tek maafin aja.Nah besoke koh 1 kelas pada benci ke aku."
Melly :"Mite.Elin bukane trimakasih ke kamu malah nusuk dari belakangmu."
Ani :"Genah iya koh.Mbok dulu pas lagi pada istirahat,aku sendirian di kelas trus mbok aku nangis di situ."
Melly :"Kasian temen kamu."
Ani :"Iya.Mbok gara-gara itu,aku maine sama anak laki-laki terus.Untung ada Doni,Igar sama Heru.Kalo nggak sih gimana aku."
Melly :Oh.Pantes dulu kamu rada tomboy.Tapi untung sekarang udah nggak banget."
Kami semua juga menyukai Idola dari negara yang sama,yaitu Seoul atau Korea Selatan.Negara yang benar-benar ingin kudatangi.Negara yang benar-benar kuimpikan.Kami semua menyukai Super Junior (슈퍼주니어) a.k.a SuJu a.k.a SJ.Karena kutahu mereka dari negara Korea Selatan,jadi saat pertama aku menyukainya aku langsung mulai mempelajari bahasa korea,dan kosakata yang pertama kali kutemui adalah Oppa(panggilan dari perempuan yang lebih muda ke kakak laki-laki yang lebih tua) yang berarti kakak Laki-Laki
KAMU SEDANG MEMBACA
Life Teenegers
ContoAku termotivasi dari seorang penulis sekaligus artis yang menginspirasi seperti Boy Candra, Maudy Ayunda, Febby Ristanty, motivasi saya untuk membuat cerita untuk seeorang yang ingin ku ceritakan disini tapi aku samarkan identitas asli, yang ku ceri...