Aku Ingin Hafal Al-Qur'an

39 2 0
                                    

AKU INGIN HAFAL AL-QUR'AN

Cerpen Karya : Intan Syerully

Langit pagi hari begitu memikatnya. Dalam benaknya selalu tarbayang, bahwa bintang-bintang di langit sedang bertasbih, mendoakan umatnya yang sedang melaksanakan ibadah. Bulan tarasa begitu cantik dalam kedamaian hati. Sejak kecil ibunya selalu mengajarinya belajar Al-qur'an. Ibunya dengan telaten mengajarinya huruf dalam bacaan Al-qur'an agar fatma dapat memahami tentang bacaan Al-qur'an. Dia bercita-cita untuk bisa menghafalkan 30 jus dalam Al-qur'an agar dapat membanggakan ibunya.

Fatma tinggal bersama ibu dan adiknya, fatma juga mempunyai seorang ayah, tapi sudah 10 tahun tidak pernah pulang atau ngasih kabar kepada keluarganya,Entah kemana.....????. Jadi sekarang tulang punggung dalam hidupnya adalah ibunya. Maka dari itu fatma sangat menghormati ibunya itu.

Tepat jam 2 fatma sholat tahajud, dimana para malaikat sedang berdo'a dan bertabih. Dalam do'anya dia ingin dalam hidupnya dapat bermanfaat dan dapat hafal Al-qur'an . Sambil meneteskan air mata, dia berkata "Ya ALLAH, yang maha pengasih lagi maha penyayang,apalah arti hidup ini kalau hamba tidak bisa memberikan apa arti hidup, maka dari itulah ridhoilah hamba dalam belajar menghafal Al-qur'an.

Aku Ingin Hafal Al-Qur'an - Cerpen Motivasi

Di desa dan di sekolahnya banyak orang yang mengenal karena kecantikanya, keramahanya, kebaikanya dan kesopanan kepada orang lain. Dia akrab dengan semua warga, dan dia juga sering membantu orang lain yang membutuhkan, meskipun dalam keluarganya pas"an, tetapi karena keyakina kepada ALLAH yang amat kuat, yang telah memberikan apa yang sudah kamu kasihkan keorang lain dengan ikhlas.

Ia sekolah di SMA 01 GARUDA , dan aku sekarang sudah kelas 2. Fatma di sekolahan banyak yang mengenal dirinya bukan karena kecantikanya tetapi juga kepintaranya . Dia pintar dalam segala bidang, tetapi Cuma matematika yang dia kurang faham. Tetapi karena semangatnya yang sangat kuat, dia tidak pernah putus asa agar dapat menguasai matematika.

Ow.,ya dia juga pernah lomba baca Al-qur'an se-provinsi lho...dan dia mendapatkan juara 1 mewakili Sekolahnya. Hebat kan.,,!!! Maka dari itu dia ngembangin bakatnya yang sejak kecil sudah suka menghafal Al-qur'an.

Naah...Fatma waktu pulang sekolah tidak langsung pulang karena dia harus ngerjakan tugas bareng temanya, dia mengendarai sepeda motor bututnya, biar butut yang penting dapat di pakai, katanya fatma. Setelah usai mengerjakan, ia pulang dengan motornya yang butut itu lagi, dia mengendarai sepedanya denga pelan. Pada saat itu ada sebuah truk yang tiba-tiba muncul dari sebelah kanan denga kecepatan yang tinggi, sedangkan fatma jalan lurus. Kemudian ia tertabrak, sepedanya oleng dan hancur bagian depan. Badanya berbenturan dengan badan samping truk, dan kedua matanya mengekuarkan darah . Tak lam kemudian banyak yang menolong dia, lalu dibawa ke rumahsakit.

Setelah salah satu temanya menghubungi ibunya fatma, dan ibunya langsung berangkat ke rumah sakit, dengan keadaan shock dan lemesbeliau tetap nekad berangkat demi dapat melihat kondisi anaknya itu. Setelah sampai dirumah sakit ibunya bertanya kepada petugasnya, dan di beritahu bahwa fatma berada di ruangan 58...ternyata fatma sudah dioperasi matanya karena buat. Tetapi yang disayangkan, dokternya tidak meminta izin terlebioh dahulun kepada pihak keluarga, denga kondisi sangat kaget melihat kondisi anaknya, yang menutrut dokternya buta permanen.

Ibunya langsung pingsan dan dirawat di samping kamar anaknya itu. Selang beberapa waktu fatma terbangun. Fatma: Aku dimana sekarang, semua rasanya gelap. (dan didalam kamar itu ada sahabat-sahabatnya fatma nmanya ita dan ayu). Ayu: Ma (nama panggilan mereka terhadap fatma) kamu ada di rumahsakit , tadi kamu pingsan karena tertabrak truk. (Ayu tidak menanggapi pertanyaan fatma tentang" kenapa semuanya gelap, karena ayu gak tega). Fatma: (dengan polosnya dia berkata "Apa aku buta? Kalau benar aku buta, aku ikhlas dengan sepenuh hati, ku pasrahkan diri karena itu semua jalan yang terbaik yang di beri ALLAH kepada ku. Mereka berdua nangis dan memeluk fatma. Dan ita berkata" iya ma kamu buta, bahkan buta permanen, yang sabar ya ma?? Ingat ALLAH tidak tidur ma, istighfar ya ma. Fatma: Astaghfirllahhalazim (dengan nada terbata-bata) Ke..kenapa aku harus buta sekarang, di saat aku menggebu-gebu untuk hafalin Al-qur'an..

Life TeenegersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang