"Ekhem" suara Ari.
"Hai bro. Disini juga?" Tanya Ata sok baik.
"Iya. Lo lagi apa Ta?" Tanya Ari pura pura.
"Oh gue lagi nunggu seseorang" ucap Ata.
"Ini yang lo tunggu?" Tanya Ari sambil menunjukkan sms itu didepan wajah Ata. Ata kaget.
"BUKK" tonjok Ari dipipi sebelah kiri.
"Bangsat! Selama ini gue diem atas apa yang lo lakuin! Jangan dikira gue gak tau! Lo boleh ambil semuanya! Tapi gak buat Tari!" Ucap Ari pada Ata. Ata bangkit. Dan menonjok balik Ari.
"Lo dapet semuanya! Lo dapetin papa! Lo rebut semuanya Ri! Lo rebut apa yang menjadi hak gue juga! Anak mereka bukan cuma lo! Ada gue! Tapi mereka sama sekali gak anggap gue ada! Mereka lantarin gue gitu aja! Kurang puas apa lo?!" Ucap Ata. Ari diam. Mencerna kata kata Ata barusan.
"Kita kembar! Semuanya berdua! Termasuk cewek manis itu!" Ucap Ata licik. Dan Ari menonjok pipi Ata lagi.
"Gue peringatin sama lo! Jangan pernah sentuh dia lagi! Masalah lo sama gue! Gak usah bawa bawa Tari!" Ucap Ari. Ata menonjok Ari.
"Jelas! Gue harus bawa bawa Tari! Dia cewek lo! Dan kebahagiaan lo itu dia! Apa kurang selama ini lo bahagia? Ayolah Ri! Cuma satu! Biarin tuh cewek jadi milik gue!" Ucap Ata kalem.
"BUKK" tonjok Ari lagi.
"Jangan harap!" Ucap Ari.
"BUKK" tonjok Ata.
"Kita liat siapa yang menang!" Ucap Ata.
"BUKK" tonjok Ari.
"Bangsat!" Ucap Ari.
"BUKK" tonjok Ata. Tepat sekali dengan kedatangan Tari.
"Cukup!" Teriak Tari. Tari menghampiri mereka berdua.
"Kak Ari? Lo gpp kak?" Khawatir Tari pada Ari. Ari tidak menjawab.
"Kebetulan ada orangnya" ucap Ata pada Ari. "Tari, bilang ke dia kalo lo itu cewek gue!" Perintah Ata. Tari kaget. Apa yang harus dilakukannya? Tari melirik kearah Ari lalu ke arah Ata. Dapat dilihat dengan jelas kalau matanya menunjukkan ancaman. "Tari!" Bentak Ata.
"Gak usah bentak bentak dia!" Bentak Ari dengan keras. Tari benar benar takut. Saat ini Ata telah mematikan pilihan lainnya, yang membuat Tari hanya mempunyai satu pilihan. Berpisah tapi selamat.
"Iya kak. Gue..gue.." ucap Tari terbata. Sesak didadanya dapat dirasakan. Sakit. Rasanya jantungnya berhenti memompa.
"Gue ceweknya kak Ata" lanjut Tari.
"Tar" ucap Ari tidak percaya.
"Tinggalin gue kak! Lepasin gue! Dan..." lagi lagi Tari menghentikan ucapan. Dia tidak melanjutkan ucapannya. Cewek itu tak sanggup mengucapkan kata 'lupain'. Air matanya mendesak keluar.
"Lo gila! Jadi lo lebih pilih si bangsat ini?!" Ucap Ari pelan kecewa. Tari mengangguk. Ari lalu pergi meninggalkan Tari dan Ata.
"Good! Gue suka ekting lo!" Ucap Ata licik. Ata lalu pergi meninggalkan Tari. Tangis Tari pun pecah.
"Maafin gue kak. Gue gak mau lo kenapa-napa. Maafin gue" ucap Tari pelan.Tari menangis memikirkan kejadian tadi siang.
"Tari, kamu kenapa?" Tanya mama.
"Tari gpp ma" jawab Tari.
"Karena Ari?" Tanya mama.
"Iya ma" jawab Tari.
"Kenapa lagi sama Ari?" Tanya mama.
"Tari... Tari berantem ma. Bahkan bisa dibilang putus" ucap Tari. Satu tetes air mata jatuh. Mama kaget.
"Loh?! Kenapa?" Tanya mama.
"Tari..pacaran sama kak Ata" ucap Tari.
"Trus kenapa kamu mau sayang? Kamu suka sama Ata?" Tanya mama.
"Enggak ma. Sama sekali ngak. Tari ngelakuin ini buat kak Ari. Tari gak mau kak Ari koma lagi" jelas Tari.
"Apa? Koma?" Tanya mama tak percaya.
"Iya ma. Jadi waktu kak Ari gak kesini, itu dia koma. Dia kritis" jelas Tari.
"Kenapa Ata jahat banget sama saudara kandungnya?" Tanya mama sendiri."Pagi Tar" sapa papa saat Tari turun dari atas.
"Pagi pa" ucap Tari.
"Ma, pa. Tari langsung berangkat aja" ucap Tari.
"Loh? Makan dulu" ucap mama.
"Udah siang ma" ucap Tari. Papa melihat jam. Memang benar, Jam sudah menunjukkan pukul 06.10
"Gak dijemput Ari?" Tanya papa.
"Gak pa" jawab Tari.
"Mau bareng?" Tanya papa lagi. Tari menggeleng.
"Tari berangkat sendiri aja pa" jawab Tari. Tari lalu mencium tangan mama dan papanya.
"Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam" jawab mereka bertiga serempak.Tari datang dengan wajah lemas dan lesu. Sepi. Tenyata yang dibilang Oji benar, gak ada Ari terasa sepi.
"Tar? Lo gpp kan?" Tanya Fio.
Tari duduk dibangkunya.
"Gue gpp kok Fi" jawab Tari.
"Trus kemaren?" Tanya Fio polos.
Deg! Rasanya seperti detak jantungnya terhenti.
"Jangan bahas itu ya Fi" ucap Tari. Fio mengerti. Pelajaran berjalan. Tari benar benar tidak bisa fokus. Lesu, lemas, dan kini wajahnya terlihat pucat.
"Tari.." panggil bu Rosa lembut. Tari melihat guru yang memanggilnya.
"Kamu kenapa? Sakit?" Tanya bu Rosa.
"Enggak bu. Cuma pusing sedikit aja" jawab Tari.
"Masih kuat?" Tanya bu Rosa.
"Masih bu" jawab Tari.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jingga Untuk Matahari *fanfiction
FanfictionTari adalah seorang cewek yang sangat beruntung karena bisa mendapatkan cowok seperti Ari. Tapi untuk tetap bisa bersama Ari, membutuhkan perjuangan yang sangat besar. Siap fisik dan hati. Ata adalah orang yang dibutakan oleh benci. Tidak memandang...