Tiga belas

1K 20 0
                                    

"Tar, lo salah" ucap Oji pelan memecah keheningan. Tari dan Ridho menatap Oji dengan pandangan bertanya. Mereka tak mengerti apa yang dimaksud Oji. Oji berdiri lalu duduk didepan Tari dan Ridho.
"Maksud lo?" tanya Tari saat Oji sudah duduk didepannya.
"Cewek ini kan yang lo maksud?" tanya Oji sambil menunjukkan foto Dara. Oji memotonya saat Dara duduk dibangku belakang mobil Ari. Tari hanya mengangguk. Dia bingung, kenapa Oji bisa tau?
"Kalo lo fikir Ari jadian sama nih cewek, lo salah besar. Ari gak akan pernah jadian sama dia. Apalagi Ari udah punya lo." ucap Oji santai. Sontak alis Tari bertaut. Oji menarik nafas panjang sebelum mulai bercerita. Tari dan Ridho mendengarkan dengan baik.
"Waktu itu gue sama Ari mau pulang dari tempat futsal. Di perjalan ada cewek yang lari lari. Tuh cewek hampir aja ketabrak mobilnya Ari. Tuh cewek nangis. Karena Ari merasa kasihan, dia berniat nganterin tuh cewek pulang. Tapi pas diperjalanan tuh cewek malah minta ke taman. Awalnya Ari gak mau, tapi tuh cewek nangis. Akhirnya Ari nganterin tuh cewek ke taman. Trus tuh cewek minta dianter sampe depan air mancur. Dan lagi lagi, kita harus ngikutin kemauannya dia. Soalnya tuh cewek nangis. Pas gue dan Ari mau balik ke mobil, tiba tiba.." Oji memberhentikan ceritanya. Oji takut kalau dia meneruskan ceritanya, Tari akan tambah marah sama Ari.
"Tiba tiba apa kak?" ucap Tari penasaran, karena tiba tiba Oji berhenti bercerita.
"Emm itu" ucap Oji bingung.
"Itu apa? tiba tiba apa?" tanya Tari tak sabar.
"Tiba tiba.. dia.. meluk Ari dari belakang" ucap Oji terbata. Sontak mata Ridho dan Tari membulat. Tari berdiri, ingin pergi. Dengan cepat Ridho menyambar tangan Tari.
"Tar, tunggu dulu! lo dengerin semuanya!" perintah Ridho pada Tari. Tari menuruti perintah Ridho, Tari duduk kembali ditempatnya semula *samping Ridho.
"Lanjut Ji!" perintah Ridho agar Oji melanjutkan ceritanya.
"Ari langsung ngelepasin pelukan itu. Tapi tuh cewek gak mau. Tuh cewek malah nangis. Dan dengan sangat terpaksa, Ari balik badan dan meluk tuh cewek. Ya supaya nangisnya gak semakin kenceng. Pas tuh cewek berhenti nangis, Ari langsung ngelepasin pelukannya. Trus tuh cewek.." Oji memberhentikan ceritanya lagi, saat dilihatnya Tari menangis terisak. Oji merasa bersalah, dia tidak tega melihat Tari menangis seperti ini. Tapi tega tidak tega, dia harus menceritakan semuanya kalau dia tidak mau sohibnya hancur. Ya, karena Tari adalah satu cewek yang dapat membuatnya hancur selain mamahnya.
"Gue gapapa kak, lanjutin aja! trus tuh cewek apa kak?" ucap Tari ditengah tangisnya.
"Trus tuh cewek bilang kalo dia suka sama Ari dan dia mau Ari jadi cowoknya. Ari nolak tuh cewek mentah mentah. Ari bilang kalo dia udah punya cewek dan dia gak akan berpaling dari ceweknya karena dia sayang banget sama ceweknya" lanjut Oji. Tiba tiba Tari memotong cerita Oji dengan pertanyaannya. Kini Tari telah berhenti nangis.
"Ceweknya, siapa kak?" tanya Tari polos.
"Pertanyaan bego. Ya lo lah. Siapa lagi ceweknya Ari kalo bukan lo" jawab Oji dengan wajah sebal. Tari tersenyum melihat wajah Oji yang menurutnya lucu.
"Trus kak?" tanya Tari meminta Oji melanjutkan ceritanya.
"Lo tau? tuh cewek langsung pucet kaya mayat" dengan nada lucu. Oji, Ridho dan Tari tertawa.
"Intinya, lo gak boleh curiga sama Ari. Ari itu sayang banget sama lo Tar. Dia gak mungkin berpaling. Bener yang dibilang Ridho, cantik gak bisa buat Ari jatuh cinta. Seharusnya lo sadar, kalo emang Ari suka sama tuh cewek karena kecantikannya, udah berapa banyak cewek yang dia jadiin pacar? toh kenyataannya, lo adalah cewek pertamanya Ari. Gue udah cerita semuanya ke lo. Sekarang keputusan ada ditangan lo. Lo mau lanjut atau udahan itu terserah lo" ucap Oji menyadarkan Tari, saat tawa mereka berhenti.
"Tapi kemaren sabtu..." ucap Tari terpotong.
"Dia pelukan sama tuh cewek?" potong Oji cepat. Sontak alis Tari bertaut.
"Kak Oji kok tau?" tanya Tari bingung. Oji tersenyum.
"Karena Ari selalu ngasih tau gue" ucap Oji santai. Tari memandang Oji bingung. Dia tak percaya dengan apa yang di dengarnya barusan.
"Kapan, dimana, dan apa yang dia lakuin sama tuh cewek?" tanya Tari semakin bingung. Oji hanya mengangguk. Tari bingung, kok tumben Ari cerita ke Oji. Biasanya Ari selalu cerita ke Ridho.
"Kenapa? bingung? Ari cerita ke gue bukan ke Ridho?" tanya Oji pada Tari. Sekarang giliran Tari yang mengangguk.
"Karena dia ketemu tuh cewek bareng gue. Dia juga gak mau, kalo ada yang tau trus bilang tuh cewek pacarnya" jelas Oji pada Tari. Tari mengerti sekarang, kenapa Ari lebih milih cerita ke Oji dari pada ke Ridho.
"Gue harus apa sekarang?" tanya Tari pada Oji dan Ridho.
"Minta maaf" jawab Ridho cepat.
"Lo tadi berantemkan sama Ari?" tanya Ridho langsung.
"Kak Ridho kok tau?" tanya Tari bingung, karena pada saat dia berantem Ridho tidak ada disana.
"Gak usah bingung. Sebelum gue nemuin lo di deket gerbang tadi, Fio udah sms gue. Dia bilang, lo berantem sama Ari" jelas Ridho pada Ari.
"Iya kak. Tadi gue minta dia pergi" ucap Tari dengan suara gemetar. Sontak mata Ridho dan Oji membesar.
Trus dia bilang apa?" tanya Ridho.
"Dia bilang, dia akan pergi" jawab Tari menunduk.
"Wah, lo gak bisa diem aja Tar. Lo tau kan, Ari gak pernah main main sama ucapannya?" ucap Oji cepat.
"Iya gue tau kak. Gue takut dia beneran pergi. Gue gak mau kehilangan dia" ucap Tari gemetar.
"Lo harus temuin dia. Sebelum semuanya terlambat. Jangan sampe dia merealisikan ucapannya. Jangan biarin tuh cewek ngedapetin Ari" ucap Ridho memberi saran. Tari sadar, dia memang harus menemui Ari. Dia harus menyelesaikan masalah ini secepatnya.

Jingga Untuk Matahari *fanfictionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang