Saat sampai didepan rumah Tari, cowok itu turun dari motornya lalu melangkahkan kaki ke rumah Tari dan mengetuk pintu rumah Tari.
"Eh Ari, bagaimana kabar kamu?" ucap mama tari setelah membuka pintu, saat melihat Ari yang berdiri didepannya. Ari mencium tangan mama tari.
"Baik tante" jawab Ari dengan senyum yang dipaksakan.
"Mau bertemu Tari ya? tapi maaf Ri, Tari belum pulang" ucap mama tari to the point.
"Gak kok tante, Ari cuma mau ngasih ini" ucap Ari sambil menyodorkan dua tas plastik putih.
"Loh kok ada dikamu?" tanya mama tari sambil mengambil tas plastik putih itu dari tangan Ari. Dia bingung karena tas plastik pakaian laundry nya ada di Ari, sedangkan selama hampir seminggu ini Ari tidak bersama Tari dan tadi Tari juga berangkat sendiri.
"Iya tante, tadi Tari minta tolong Ari buat ngambil laundry nya" jawab Ari bohong. Sebenarnya Ari tidak ingin berbohong, karena dia tidak pernah berbohong semasa hidupnya, tapi disisi lain dia juga tidak ingin mama tari tau kalau dia sedang ada masalah dengan Tari.
"Makasih ya Ri" ucap mama tari. "Iya tante. Kalo gitu Ari pulang dulu deh tante" ucap Ari lalu mencium tangan mama tari.
"Loh kok buru buru? gak nungguin Tari pulang?" tanya mama tari mencegah Ari pulang.
"Besok aja deh tan, udah sore juga" ucap Ari pada mama tari. Mama tari mengerti, Ari ingin pulang bukan karena udah sore, tapi karena dia sedang ada masalah. Dia tidak tau kalau masalah Ari adalah dengan anak perempuannya.
"Yaudah kamu hati hati ya Ri" ucap mama tari pada Ari.
"Iya tante" ucap Ari sambil mengangguk lalu berjalan menuju motornya.Ari melajukan motornya dengan kecepatan yang sangat tinggi. Pikirannya campur aduk. Dia benar benar pusing dengan masalah yang satu ini. Dia sampai tidak tau harus berbuat apa. Dia memutuskan untuk membicarakan ini pada Oji sahabatnya. Ditengah perjalanan, Ari meminggirkan motornya. Dia mengeluarkan ponselnya dari kantong celananya dan mengetik sederet angka.
"Jam 8 gue tunggu di restoran biasa" ucap Ari saat telponnya tersambung. Ari langsung memutuskan telponnya tanpa mendengar satu kata pun dari Oji. Kening Oji berkerut kasar saat telponnya tiba tiba terputus. "Ada apa lagi nih?" batin Oji. Oji tau, Ari menelponnya dan mengajaknya bertemu karena ada yang darurat. Oji mengambil jaket dan kunci motornya dengan cepat. Oji mengendarai motornya dengan kecepatan setengah tinggi. Ya karena bagaimanapun dia bukan nyali pembalap seperti Ari.Oji sampai di restoran itu pada pukul 08.10, dia memarkirkan motornya dengan cepat dan berjalan memasuki restoran. Saat didalam restoran dia melihat Ari yang duduk dekat jendela. Oji langsung menghampiri Ari. Oji melihat Ari berantakan. Oji tau kalau Ari saat ini sedang kacau. Kekacauan itu bukan hanya terlihat pada penampilannya tapi juga tergambar jelas diwajahnya. Yang membuat siapapun yang melihatnya pasti tau kalau cowok ini sedang berada dalam mood yang buruk.
"Ada apa lagi bos?" tanya Oji to the point sambil duduk didepan Ari.
"Tari Ji" ucap Ari.
"Kenapa?" tanya Oji lagi.
"Dia ngeliat gue pelukan sama Dara" jawab Ari. Matanya melebar, Oji kaget setengah mati.
"Kok bisa?" tanya Oji di tengah kagetnya.
"Gue juga gak tau. Tiba tiba tadi dia ada dihadapan gue" ucap Ari.
"Dia nyamperin lo, lo udah ngelepas pelukan lo kan?" tanya Oji bodoh. Jelas jelas tadi Ari bilang, Tari melihat dirinya sedang pelukan dengan Dara.
"Ya belom lah. Gue aja gak tau sejak kapan dia ada dihadapan gue" ucap Ari kesal, karena pertanyaan bodoh Oji.
"Goblok!" Maki Oji pada Ari. Oji benar benar gak habis fikir kenapa Ari yang bisa dibilang jenius, bisa jadi segoblok ini? Apa jeniusnya hanya dalam pelajaran saja?
"Trus gimana Ji?" tanya Ari bingung. Ari tidak tau lagi harus bagaimana menghadapi situasi ini.
"Gue gak tau bos. Ini udah bener bener darurat. Hubungan lo udah diujung rambut. Kena angin dikit aja udah pasti jatoh" ucap Oji. Oji juga tidak jauh beda dengan Ari, mereka sama sama bingung. Oji benar, hubungan Ari dengan Tari sekarang seperti berada diujung rambut, dan Ari menyadari akan hal itu. Hening terjadi di meja itu, cukup lama. Mereka sibuk dengan pikiran masing masing. Sampai pelayan datang memecah keheningan di meja itu.
"Mau pesan apa mas?" tanya pelayan pada Oji dan Ari.
"Es jeruk 2" jawab Oji singkat. Pelayan itu mencatat pesanan dan berjalan pergi. Selama pelayan itu pergi, mereka berdua tidak berbicara apa apa. Tak lama kemudian pelayan itu datang kembali dengan membawakan es jeruk pesanan Oji dan Ari.
"Makasih" ucap Oji saat pelayan itu menaruh es jeruk pesanan Ari dan Oji. Pelayan itu langsung meninggalkan meja itu. Oji meminum es jeruknya. Sedangkan Ari hanya diam saja. jangankan meminum, menyentuh saja tidak.
"Bos lo gak mau minum?" tanya Oji pada Ari. Ari hanya menggelengkan kepala samar.
"Gue abisin ya?" tanya Oji lagi. Ari tidak menjawab, dia hanya mengangguk samar. Setelah es jeruknya abis, Oji menyadari kalau Ari sedang benar benar bingung. Akhirnya mereka terdiam, sibuk dengan pikiran masing masing. Mencari cara supaya semuanya jelas, dan Tari tidak salah paham lagi. Tak terasa hari sudah malam.
"Bos gue balik lah. Gue cuma tau satu, lo harus temuin Tari dan jelasin semuanya" ucap Oji memecah keheningan. Ari mengangguk. Oji melangkah keluar meninggalkan restoran. Tak lama kemudian, Ari juga meninggalkan restoran itu. Oji benar, Ari harus menemui Tari. Cowok itu memutuskan untuk menemuinya besok pagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jingga Untuk Matahari *fanfiction
Hayran KurguTari adalah seorang cewek yang sangat beruntung karena bisa mendapatkan cowok seperti Ari. Tapi untuk tetap bisa bersama Ari, membutuhkan perjuangan yang sangat besar. Siap fisik dan hati. Ata adalah orang yang dibutakan oleh benci. Tidak memandang...