Happy Reading
Thank you
🖤
_________________________________
Hapus sedihmu dan nyanyikan
Na-na-na-na-na No Mellow
No MellowMasa muda hanya sebentar saja
Pastikan banyak cerita bahagia
Hidupmu ya kamu
Jaga dirimu
Cuma kamu yang bisa tentukan jalanmuNo Mellow - UN1TY
_______--______
Mon maap.
Lagunya mungkin gak sesuai tapi, pengen aja denger lagu ini di part ini 😂 apalagi setelah baca artikelnya Teteh Yuki di Cosmopolitan Indonesia... Fix menurutku.**
YUKI
Travelling itu salah satu hobiku. Iyalah. Siapa yang nggak suka jalan-jalan sih?
Apa ada? Luar binasa.
Rasanya jantung berdebar, kebahagiaan membuncah ketika tubuhku mendarat di Narita International Airport. Kaki panjangku yang dibalut kets putih menapaki lantai, mataku menatap setiap orang mondar-mandir, pasti mereka semua sedang liburan. Hah? Masa iya.
Wajah bahagia orang yang kulihat di bandara ini menunjukkan. GUE SENENG BANGET WALAUPUN GUE CAPEK. HAHA.
Berjalan-jalan di musim dingin sangat menyenangkan di negeri Sakura Jepang. Tapi, bagi yang nggak terbiasa pasti merasa kurang nyaman.
Dibiasa-biasakan saja.Waktu dulu pas zaman-zamannya sekolah, aku punya mimpi untuk pindah negara dari Indonesia. Kadang geram lihat polemik politik Indonesia dari masa awal kemerdekaan hingga sekarang.
Hanya itu sih.
Aku cinta tanah kelahiranku. Punya impian keliling Indonesia biar bisa memanjakan mata dengan alam Indonesia yang sudah dikenal merupakan surga dunia. Negara dengan kepulauan terbanyak bahkan pernah ada yang memberikan survey: Butuh waktu 48 tahun untuk bisa berkeliling Indonesia dengan singgah satu hari di satu pulau.
Keren?
Banget.
Betulan aku sudah melangkah ambil keputusan pindah.
Kala itu pas banget SMA sudah selesai. Lagi sibuk-sibuknya syuting sinetron terbaru Heart Series 2. Sampai-sampai aku memutuskan kontrak dengan sinetron yang belum selesai tersebut. Serta ada beberapa projek film yang aku batalin, hanya demi sebuah impian.
Impian untuk kuliah di Jepang.
Sudah terbang pakai pesawat burung Garuda ke Jepang. Nggak sampai seminggu—apalagi empat tahun. Aku sudah kembali ke Indonesia.
Gagal.
Sedih? Adalah sedikit.
Nggak jadi karena telat daftar. Demi! Nggak tahu kalau pendaftarannya terlewat begitu.
Nyesel? Nyesel, tapi ya udahlah.
Ah! Masa lalu.
Masa sekarang dan masa depan yang harus dipikirkan: visi jangka menengah serta jangka panjang.
Hampir satu minggu aku berada di Jepang. Syuting iklan sudah selesai. Lalu mau melakukan kunjungan ke Duta besar Indonesia di Jepang dengan tujuan memberikan kabar dan melakukan beberapa tugas pertemuan.
Menjadi duta itu sebuah kebanggaan. Sebuah prestasi, salah satu sarana mudah untuk melakukan kebaikan. Memberikan kontribusiku kepada negara. Because I am leader.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kamu yang Ku Tunggu
ChickLitYuki Kato, aktris blesteran Indonesia. Lama sudah hatinya kosong tanpa ada kata 'kekasih' atau 'pacar'. "Takdir adalah hal yang telah diatur Tuhan. Begitu dengan hidup, boleh kah kita pasrah atau melawannya?" - Yuki Kato Rio Haryanto, pembalap ble...