Mulutku hanya bisa menganga saat langkah kakiku berhenti di pelataran SJA, bangunan ini begitu besar dan tinggi. Di bagian depan tertulis dengan sangat jelas dan besar PT. Spartan Jaya Abrama.
Aku melihat ke segala arah. Perusahaan ini begitu besar, seluruh karyawan yang berlalu lalang memakai seragam warna biru tua dengan nametag tergantung di leher masing-masing.
Aku menghampiri meja resepsionis. Seorang wanita cantik menyambutku dengan senyuman ramahnya.
"Ada yang bisa saya bantu?" Tanya wanita yang dari nametag-nya aku tahu bernama Risa Ambarwati.
"Saya Andara Ruzy Dinanta, karyawan baru yang masuk hari ini."
"Mohon tunggu sebentar, saya akan menghubungi pihak HRD terlebih dahulu." Ucapnya yang kujawab dengan anggukan.
Kulihat wanita bernama Risa itu meraih gagang telepon dan menekan beberapa digit angka.
"Bu Ghea, ada karyawan baru atas nama Andara Ruzy Dinanta menunggu di loby... Oh, baik bu..."
Mbak Risa meletakkan gagang teleponnya kemudian menatapku.
"Mbak Andara bisa menemui Bu Gheana, ruangan beliau berada di lantai 2, di ruangan paling ujung sebelah kiri ada pintu masuk bertuliskan HRD." Ia menyerahkan sebuah kartu bertuliskan 'visitor' yang langsung kuterima dan kukalungkan di leherku.
"Terima kasih, mbak."
"Sama-sama."
***
Aku mengetuk pintu kayu bertuliskan HR&GA dan langsung membukanya begitu terdengar seseorang berkata masuk.
Aku melihat seorang wanita dengan wajah menunduk tengah sibuk membolak-balikkan berkas di atas mejanya.
"Selamat pagi, bu." Ucapku sopan.
"Andara Ruzy Dinanta?" Tanya wanita itu sambil mendongak. Aku mengangguk sebagai jawaban. "Masuk aja."
Aku pikir Bu Gheana yang dibilang resepsionis tadi adalah seorang wanita yang berumur, tapi siapa sangka dia begitu muda dan sangat cantik.
"Silahkan duduk." Ucapnya.
Aku mendaratkan tubuhku di bantalan kursi di depan mejanya, meletakkan tas tanganku di atas paha. Aku kembali menatap wajah cantik Bu Gheana. Wajah itu terasa familiar, aku seperti pernah melihatnya. Tapi dimana?
Ah, aku ingat! Bu Gheana adalah wanita yang membantuku memperbaiki make-upku di acara nikahannya Mas Damar.
"Saya Gheana, HRD manager disini. Kamu karyawan baru yang direkomendasikan Pak Irsyad itu?"
"Iya, bu." Jawabku. Bu Gheana mengangguk.
"Kok saya kaya pernah liat kamu, ya? Tapi dimana?"
"Di nikahannya mas Damar bu, saat itu Bu Gheana membantu memperbaiki make-up saya." Bu Gheana tampak berpikir.
"Ahh... iya, saya ingat. Dunia ternyata memang sempit ya?" Aku hanya tersenyum. "Oh, iya. Ngomong-ngomong, kamu akan ditempatkan di bagian Admin Produksi & PPIC menggantikan admin lama yang akan resign sebulan lagi. Ini kontrak kerja kamu, kamu bisa baca terlebih dahulu."
Bu Gheana menyodorkan lembaran kontrak kerja padaku.
"Disitu tertera beberapa poin peraturan perusahaan dan nominal gaji yang akan kamu terima selama 3 bulan masa percobaan. Setelah masa percobaan selesai dan kamu dinilai baik, kamu akan di kontrak selama satu tahun. Setelah satu tahun kamu bisa diangkat menjadi pegawai tetap."
KAMU SEDANG MEMBACA
SUDDENLY IT'S LOVE
ChickLitBagaimana perasaanmu jika sahabat terdekatmu, yang paling mengerti dirimu, tempat kalian berbagi segala hal, ternyata mengandung janin dari kekasihmu sendiri? Andara merasakan sakit ketika Damar, kekasihnya selama dua tahun ini mengkhianatinya denga...