2. Tante Merry, Raya dan Rio

715 83 24
                                    

Tante Merry, yang merupakan adik dari Sharman Willy adalah salah satu keluarga Raya diJakarta. Sudah hampir tujuh tahun terakhir Raya tinggal bersama tante Merry.

Raya memilih tinggal bersama tante Merry karena dari semua kerabat orang tuanya hanya Merry lah yang single. Bukan berarti dia belum menikah diusianya yang akan menginjak usia 34 tahun.

Merry Cristiana, lahir tepat pada hari Natal 33 tahun yang lalu, berstatus janda diusianya ke 30 tahun, ditinggal suami terseksinya karena penyakit ambeyen akut yang tak bisa sembuh hanya dengan meminum ambeven. Berbagai macam pengobatan dilakoninya namun semua kehendak ada ditangan Tuhan , dan Tuhan berkehendak untuk menbawanya kembali disisi-Nya.

Cinta dan kesetiaan adalah dasar kenapa tante Merry masih enggan untuk mencari pengganti mendiang sang suami. Karna baginya one and only.

Pernikahan yang baru berusia 2 tahun Merry harus tegar menyandang status janda tanpa seorang anak. Menjanda selama 4 tahun menjadikan Merry sosok wanita tangguh dimata Raya, tanpa pendamping dan anak, dirumah sendirian peninggalan sang suami , setiap hari kerjaannya bersih-bersih, tiduran, nonton tv, arisan setiap minggu dan kalo moodnya baik dia akan pergi main-main ke mall.

Kok betah ya hidup sendiri selama itu?? Kalo author sih mungkin udah cari cem-ceman , 😂

Itulah wanita. Wanita yang katanya makhluk lemah dan cengeng.

Heyy you,!! Gak semua wanita lemah dan cengeng, setiap manusia punya porsinya masing-masing. Dia lemah mungkin memang kekuatannya hanya sekadarnya, dia tangguh mungkin tempaannya juga berat.

Cengeng bukan berarti lembek, karena wanita mengungkapkan semua perasaan sedih, kecewa, marah dll dengan menangis tidak semua memang. Karena balik lagi, setiap orang itu berbeda, kalo kalian nangis mungkin kalian akan berada dipojokan kamar dengan tishu bertebaran dilantai pertanda bahwa ingus kalian banyak, sedangkan author kalo nangis langsung ngaca terus ambil hp kemudian selfi dehh, captionnya; airmata buaya cantik yang tersakiti kadal buntung berjenis pria.

Skip. Author mulai ngaco!

****

Raya Callista Sharman adalah anak satu satunya dari Sharman Willy pengusaha terkenal yang kaya raya. Kedua orang tua Raya di Semarang hanya untuk mengurus perusahaannya di Semarang yang sedang mengalami masalah,  dan mengharuskan mereka tinggal untuk beberapa tahun sampai perusahaan tersebut kembali membaik.

Calistta Rose dan Sharman Willy, orang tua dari Raya Callista Sharman. banyak orang yang tak tau tentang jati diri Raya yang sesungguhnya selama bekerja menjadi kariawan biasa. Raya adalah orang kaya, pewaris dari CS Corps. Selama di Jakarta Raya tidak sepenuhnya meninggalkan segala fasilitas mewah yang diberikan kedua orang tuanya, hanya saja raya tidak ingin dipandang takjup oleh orang lain gara gara kekayaannya. Menjadi kariawan biasa  adalah cara terbaik untuk menutupi semuanya.

Namun semua itu tak berlangsung lama, karena pada akhirnya dia harus menempati jabatan CEO itu. Pergantian yang sangat mencolok dari kariawan biasa ke CEO sangatlah merubah sudut pandang orang mengenai dirinya.
Dari yang dulunya tidak suka dengan dirinya, sekarang mereka berbondong-bondong mencari perhatian seorang CEO muda nan cantik itu.

Ada disuatu ketika, teman sekantornya yang tidak pernah sama sekali menyapanya ketika dia menjadi kariawan dikantor tersebut selalu sinis kepada Raya, menyebarkan gosip-gosip tetangga tentang dirinya yang semuanya itu Hoax.

Namun seketika orang tersebut mengetahui Raya adalah seorang CEO , orang tersebut pun minta maaf dengan bercucuran air mancur dimatanya karena kesalahan yang diperbuatnya. Raya hanya tersenyum ramah menanggapi itu. Lalu setelah itu orang tersebut selalu bersikap ramah tamah tampah dengan Raya, sering membawakan makan ataupun kue untuk Raya. Dasar penjilat!!

Raya tak terlalu menanggapi semua itu, karena teman yang sesungguhnya lahir dengan apa adanya. Tak perlu memandang harta ataupun tahta yang dimiliki. Teman lahir dari hati, yang saling terikat meskipun mereka berbeda. Teman lahir karena rasa nyaman, kenyaman yang membuat hati mereka lebih baik ketika bersama. Teman lahir menjadi sahabat karena kasih dan sayang yang tumbuh tanpa syarat dan ketentuan, sahabat ada karena teman yang menjelma bagaikan keluarga kedua, yang menerima segala keluh kesah, bahagia dan sedih yang kita rasa. Thanks sahabat !!

****

Rio Alexander, pria berambut panjang sebahu merupakan si doi-nya Raya. Berstatus pacar Raya selama dua tahun.

Entah jimat apa yang digunakan Rio kala itu ketika dia bertemu Raya , hingga membuat wanita yang sedang terpuruk kala itu bisa jatuh hati dengannya. Jangan-jangan pake jurus jaran goyang........

Rio dan Raya. Bertemu di bawah guyuran hujan deras. Ketika itu Raya yang sedang dalam suasana hati yang hancur, terduduk lemas di Halte, Raya menunggu bis atau taksi untuk kembali pulang kerumahnya tapi tak juga kunjung datang. Badan yang sudah basah kuyup dan udara dingin yang berlalu lalang membuat tubuh Raya hampir jatuh, dan ketika itu datanglah sosok pahlawan kemaleman yang dengan sigap meraih tubuh Raya yang lemas karena kedinginan dalam pelukkannya.

1 detik

2 detik

3 detik

4 detik

Pandangan mereka bertemu, saling menatap satu sama lain tanpa memperdulikan guyuran hujan yang menerpa.

Raya tidak terlalu percaya "cinta pada pandangan pertama" namun ada rasa tertarik pada pria dihadapannya itu, mungkin efek karna dia baru saja mengalami sesuatu hal yang menyedihkan.

Entah kenapa setelah bertemu Rio hatinya sedikit tenang. Dan sejenak melupakan sakitnya.

Setelah malam itu, wajah Rio sering terlintas dipikiran Raya. Teringat akan pesona dan tatapannya.

5 bulan berlalu setelah pertemuan itu, Raya dan Rio semakin dekat, sudah tak seperti teman biasa. Perhatian yang luar biasa yang diberikan Rio kepada Raya, mampu meluluhkan hati Raya yg sedang dalam kesakitan. Meski belum sampai menyembuhkan luka itu.

Dibulan ke 6 Rio mengungkapkan perasaannya kepada Raya.
Dan Raya meng-iya kan. Meskipun masih ada rasa ragu dan trauma, namun dia ingin menyembuhkan rasa kesakitannya dengan orang yang bisa memberikan perhatian yang luar biasa bagi Raya.
Akhirnya jadilah Raya dan Rio menjalin kasih.

Ciiieeee..... ciieee.... Peje-nya jangan lupa Woyy......

#plakkk




*****

Ayo dong pada komen, author sedih banget gak ada yang komen, :'(

Yang kalian lakukan itu J A H A T !

Hayati lelah bang, udah capek-capek mikir + ngetik tapi gak ada yang respon. :'(

Buat yang udah Vote tanpa komen, makasih :-*

Yang udah mau vote plus komen, makasih banyak :-*

Yang gak vote tapi komen, juga makasih :-* (itupun kalo ada)

Hey you, kaum Ghoib di Wattpad, tunjukan pesonamu......

Ayo dong ramein lapak ini,

Ohya, ada beberapa perubahan dicerita ini, entah apa itu...

Pokoknya perubahan itu membuat  author malah bingung sendiri jadinya, bingung nyusun dan ngotak ngatiknya...

Go go go go !!! Komen , Vote and Share, jangan subscribe karena ini bukan youtube tapi kalo mau follow akun ini SILAHKAN.

Terimakasih.
Kecup kecup kecup manjah 😘
#authorSOKyess 😅

You're The OneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang