PROMISE Part 15: Ungkapan Hati

320 10 0
                                    

"siang semua...." sapa cakka ceria ketika baru memasuki sanggar angkasa.

Dibelakangnya jg sdh ada agni. Yap, stlh pulang dr rmh irsyad kmrn, cakka cerita ttg sanggar angkasa, dan hari itu dia sdh berjanji utk ngajak agni ke sanggar angkasa. Agni kebetulan jg senang main musik, jd saat cakka mengajaknya ke sanggar, dia lgsg mau. Sebenarnya dlm ajakan itu, ada maksud terselubung. Dlm rencana cakka, dr pd dia susah2 bantuin irsyad jd mirip dia, mending irsyadnya aja yg dia bantu biar lbh cepat deket sama agni. Lagipula, agni jg katanya ga hanya suka sama org ky cakka doang, jd skrg masalahnya cuma, bgmn biar irsyad bisa lbh dekat sama agni. Dan menurut cakka, dg mengenalkan agni ke keluarga sanggar angkasa, itu bakal 100% mempercepat proses PDKT irsyad.

"ehm, cakka datang2 bawa cewe nih... Siapa coy??" tegur patton. Kebetulan saat itu, di ruang tamu ada dayat, irsyad, abner, dava dan patton. Dayat, apalagi irsyad tampak kaget dg kehadiran agni disana. Dan Irsyad reflek, lgsg narik cakka ke dlm rmh.

"eh, ag loe tunggu disini bentar ya.." kata cakka, sementara irsyad udah nyeret2 paksa cakka. Sesampai di dapur....

"eh, ngapain bawa2 agni loe??" tanya irsyad galak.

"nggak... Kemaren kita ngobrol2, katanya dia mau belajar main musik, cerita2, eh dia tertarik waktu gw cerita ttg sanggar ini. Ya udah gw bawa ksn..." jwb cakka.

"Ngapain loe cerita ttg sanggar ini ke dia! Cerita apa lg loe ke agni??!"

"yaa... Semua ttg sanggar ini..." sahut cakka enteng. Irsyad lgsg nepok jidatnya sendiri.

"aduh cakka.... Makin keliatan bego gw kl dia liat anak2 sanggar lain! Loe tau sendiri, gw ga bisa main musik apa2..."

"loe jago kok main gendang...."

"ah, ga ada keren2 nya gw, kl lg main gendang!"

"trus... loe jg penghibur paling jago buat anak2 kecil yg belajar disini, tunjukin donk kelebihan loe..." tambah cakka lg.

"ah, udah lah..." sahut irsyad agak putus asa.

-------------- () ---------------

Cakka dan irsyad kembali ke ruang tamu. Tampak disana agni sdh asik ngobrol dg zahra. Oik duduk di sudut ruangan, diam, memandang agni dg tatapan aneh. Dayat dan patton tampaknya sdh bersiap2 mau pergi sambil menenteng gitar mrk.

"kita pd mau ngamen hr ini cak... loe mau ikut???" tanya dayat saat cakka dan irsyad baru kembali ke ruang tamu sanggar.

"hmm... boleh deh... Tp agni gmn?"

"agni biar sama gw disini, ngajar ade2 yg mau belajar baca tulis ntar..." sahut zahra. Agni mengangguk.

"iya kak, kl kak cakka mau ikut ka dayat gpp..."

"ya udah, gw ikut, tp..."

"knp? Loe takut ada anak2 sklh yg liat ntar??"

"eee..."

"udah, loe pake topi aja deh, biar ga kelihatan. Trus mending loe pake baju gw, masa loe mau ngamen pake seragam sklh? Ntar ga ada yg mau ngasih kita duit lg, haha..." kata dayat lg. Cakka pun nurut kata dayat. Saat dia ke kamar dg dayat, oik mengikutinya dr belakang.

"eh, ngapain ngekor kaka ksn jg?" tegur dayat ke oik.

"kak, siapa sih cewe td?" tanya oik dg muka agak kusut.

"agni... Km blm kenalan?" sahut cakka

"blm... Emg dia mau ngapain? Datang sama ka cakka lg"

"emg knp ik, kl datang sama cakka??" kata dayat.

PROMISETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang