Part 6

4.9K 243 1
                                    

Paris Perancis...

Kinan menjalani hari-harinya sebagai mahasiswi baru. Meskipun Kinan terpisah jauh dengan Vano, Kinan masih mengalami lucid dream bersama Vano. Kinan teringat kata-kata Vano sebelum Kinan pergi ke Luar Negeri.

Kamu jangan ingkari kata hati kamu cantik...
Aku mencintai kamu, cantik...
Kamu jangan lupain aku ya cantik...
Sering-sering telepon aku, aku selalu menunggu telepon dari kamu...
Tetap mimpikan aku ya cantik...

Kinan, loe mikirin apaan?

Ucap teman kampus Kinan yang sama-sama orang Indonesia.

Nggak ada kok. Ayo Lia kita masuk ke kampus...

Iya.
__________________

4 Tahun Kemudian...

Kinan sudah jarang mengalami lucid dream dengan Vano. Kinan pun tidak pernah sekali pun menelpon Vano di Indonesia. Vano sering menelpon Kinan tetapi Kinan tidak pernah mengangkat telepon dari Vano.

Pendidikan S1 Kinan pun sudah selesai hari ini Kinan kembali ke Indonesia untuk selama-lamanya dan mencari pekerjaan di Indonesia.

Di Bandara...

Kinan, kamu apa kabar sayang mama kangen banget sama kamu?

Kinan baik-baik aja ma. Kinan juga kangen banget ma sama mama.

Ucap Kinan sambil memeluk mamanya.

Kinan, papa juga kangen banget sama kamu nak.

Kinan juga kangen banget pa sama papa.

Ucap Kinan sambil memeluk papanya.

Kinan, adekku sayang abang kangen banget sama kamu.

Kinan juga kangen banget sama bang Kenan.

Kinan dan Kenan pun saling berpelukkan melepaskan rindu.

Ayo kita semua pulang.

Kinan celingak-celinguk di bandara mencari seseorang.

Kamu cari siapa dek?
Vano?

Ng...nggak kok kak, Kinan nggak cari siapa-siapa. Kinan tadi seperti melihat teman Kinan SMU dulu.
Ucap Kinan berbohong.

Oh...

Ternyata dia tidak ada, ternyata dia tidak menyambut kedatanganku pulang ke Indonesia. Apa dia sudah melupakan aku?

Ucap Kinan berbicara sendiri di dalam hati dengan sedih. Kinan pun pulang ke rumah bersama mama, papa dan bang Kenan.
__________________

1 Bulan Kemudian...

Kinan akhirnya mendapatkan pekerjaan di salah satu butik ternama di Jakarta. Kinan menjadi seorang desainer khusus baju pengantin. Setiap hari Kinan selalu semangat kerja meskipun hatinya selalu merindukan seseorang.

Bang Kenan, teman bang Kenan apa kabar?

Teman abang, siapa dek? Teman bang Kenan kan banyak.

Teman abang yang suka datang dan nginap di rumah kita.

Maksud kamu Vano?
Kenapa, kamu kangen sama Vano?

Ng...nggak, cuma pengen tahu aja. Kak Vano apa kabarnya bang? Kak Vano sibuk ya bang?

Vano baik, dia memang sangat sibuk. Maklum namanya juga orang kerja di kantoran sama kayak abang sibuk kerja terus.

Kak Vano nggak pernah nginap di rumah kita lagi ya bang?

Kalau masih kuliah dulu masih sih, soalnya kita suka bikin tugas bareng. Tetapi semenjak kerja dia nggak pernah datang lagi. Kamu kenapa nanya Vano terus, kamu suka ya dek sama Vano?

Ng...nggak kok bang.
Kinan masuk kamar dulu ya bang, Kinan mau menyelesaikan pekerjaan Kinan.

Iya.

Kinan pun langsung masuk ke dalam kamarnya. Sedangkan Kenan menelpon seseorang.

 



Lucid Dream With Love (1-29 End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang