Cara memasak air:
1. Ambil air secukupnya.
2. Tuang air tersebut ke dalam panci.
3. Rebus dengan api sedang.
4. Tunggu hingga mendidih.
5. Matikan kompor dan air siap dihidangkan."Ini apaan sih?" tanya Arisa, wanita paruh baya yang baru saja tiba di dapurnya dan menemukan secarik kertas kecil bertuliskan cara memasak air disana.
Hingga pandangannya terhenti pada sebuah kalimat kecil yang tertulis di bagian paling bawah kertas itu.
Ini sengaja Agha tulisin biar ibu mau buatin Agha nasi goreng.
Tawa Arisa pecah saat ia mengetahui bahwa ini adalah ulah anak bungsunya, Agharna Niaz. Memang sejak dulu, anak bungsunya ini memang sangat senang menulis berbagai cara untuk melakukan sesuatu. Dari hal yang berguna hingga tak berguna sekalipun, semuanya Agha tuliskan langkah-langkahnya.
"Apa hubungannya, coba masak air sama nasi goreng?" ujar Arisa sembari menertawakan ulah anaknya kali ini. Ada-ada saja.
Tanpa menunggu lama lagi, Arisa segera menyiapkan berbagai peralatan memasaknya untuk memasakkan anaknya nasi goreng. Sekitar 5 menit yang lalu, Agha memang baru saja tiba dari sekolahnya. Dan Arisa yakin, bahwa anaknya itu pasti sedang lapar.
"Ibu."
Arisa menoleh dan mendapati seorang cowok mengenakan kemeja lengkap dengan jas yang tersampir pada bahunya. Rambutnya terlihat sedikit acak-acakan serta kedua mata yang sedikit menghitam.
"Loh? Mas udah pulang?" tanya Arisa yang heran saat mendapati putra sulungnya yang sudah duduk di depannya dan hanya terhalang sebuah meja bar.
"Pulang cepet. Capek," ujarnya singkat.
"Mas Natta ko gitu?" tanya Arisa tanpa menghentikan pekerjaannya. "Mas mandi dulu sana. Habis itu ke bawah. Kita makan siang sama-sama."
Natta mengangguk pelan dan bergerak naik ke atas menuju kamarnya yang terletak tepat di sebelah kamar adik bungsunya, Agha. Namun langkahnya terhenti saat ia menemukan secarik kertas kecil yang menempel pada pintu kamarnya.
Natta mengambilnya dan membacanya hingga ia mendengus kesal saat ia tahu siapa penulis tulisan itu.
Adiknya, Agharna Niaz.
——————————
Cara membuka pintu:1. Pegang gagang pintunya.
2. Baca doa.
3. Dorong pintunya.
4. Terbuka, deh!Yey Mas Natta bisa masuk!
——————————
[]
Hey, maaf banget kalo aku tiba-tiba ilang, dan tiba-tiba muncul dengan cerita baru (lagi).
Maaf yaa.....
Untuk cerita ini, aku kasih jadwal. Setiap Minggu Babay^^
KAMU SEDANG MEMBACA
31 Ways to Get You ✔
Teen Fiction[The Wattys 2018 Shortlist] "Lebih dari sekedar cara untuk mendapatkanmu" ●●●●● Hobi Agha itu aneh. Seaneh orangnya. Agha suka menulis tutorial berbagai hal. Dari hal yang penting sampai yang paling nyeleneh. Agha suka Zelia! Demi melancarkan misiny...