16. Rahasia Aban

3.3K 216 10
                                    

"Eh... Tumben kalian cuma berdua... Si gadis pendiam itu kemana?? Siapa namanya?? ana lupa" kata Ahkam setelah selesai makan.

"Siapa?? " jawab Zahra dengan wajah jutek sambil menyapu lantai di dapur putra.

"Ih.. Jutek banget.. " sebal Ahkam.

"Fatimahkan kak Ahkam?? " jawab Annisa.

"Hah... Betul ... kemana dia?? "

"Dia lagi demam.. Sekarang dia ada di UKS... Buat istirahat... " jawab Annisa.

"Oh" kata Ahkam pertanda bahwa ia paham.

Setelah mendengar bahwa Fatimah sedang sakit. Aban tiba-tiba menjadi tidak bersemangat. Ternyata selama ini ia menyukai Fatimah, dia juga tidak pernah cerita dengan Azmi dan Ahkam. Agar mereka tidak mengetahuinya. Namun dugaan Aban salah, justru Azmi dan Ahkam telah mengetahuinya.

"Em... Kak.. Aban sakit perut nih... Ana mau ke UKS dulu ya?? " kata Aban saat mereka sedang berjalan menuju ke asrama putra. Sebenarnya dia berbohong agar dia bisa menjenguk Fatimah di UKS.

"Kamu sakit perut beneran apa mau ngehampirin Fatimah?? " gurau Ahkam.

Abanpun terdiam...

"Hahah... Udah deh ban.. Kita ini udah tahu kalau kamu punya perasaan sama Fatimah.. " jawab Ahkam.

"Kalian tahu dari mana? Sejak kapan kalian tahu?" kata Aban.

"Ada deh.. Kita udah tahu sejak lama... Tapi bener kan?? " jawab Azmi.

"Iya... " jawab Aban dengan ragu-ragu.

"Nah gitu dong... Nah untung aja kamu jujur sekarang... kalau enggak, kamu udah nyelonong ke kawasan Putri... Terus ketahuan sama Kyai kamu bisa dicukur lho... " kata Ahkam.

"Benarkah?? " kaget Aban.

"Bener.. Tuh Reza aja pernah masuk ke kawasan Putri sekarang dia udah jadi gundul... " kata Azmi.

"Oh.. Tapi.. Aban pengen lihat Fatimah bagaimana ke adaannya... "

"Tapi kamu nggak masuk ke UKS terus ngobrol sama dia, berdua-duaan...?? " kata Ahkam.

"Hah.. Enggak kok.. Mana mungkin Aban sama Fatimah berdua-duaan di sana... Nanti yang ketiga setan... "

"Bener lho cuma ngeliat di cendela.... Yuk.. Kita anterin biar nggak ketahuan... " kata Ahkam.

"Nanti kalau kita bertiga ketahuan gimana?? " tanya Azmi.

"Ya kita ngumpet lah... " jawab Ahkam sembarangan.

"Oh.. Hayu.. " kata Aban.

☆☆☆

Jangan lupa Vote... Tinggalin jejak berupa comment.. Jangan lupa ya Follow saya.. Insya Allah saya Follback... Lanjutnya agak lama nih.. Soalnya ana banyak Try Out sama Latihan buat UNBK...

CINTA KARENA ALLAH (Karena Cinta Datangnya dari Allah)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang