Kini Annisa, Fatimah dan Zahra sedang berjalan menyusuri lorong-lorong pesantren.
"Hai... Namaku Fatimah... "kata Fatimah sambil menjabat tangan Annisa.
"Kalau saya Zahra.. "kata Zahra juga sambil menjabat tangan Annisa setelah Fatimah.
"Oh ya... Kata Kyai Fadlan... Abi kamu....Kamu akan disekolahkan sama mondok disini lho... Kita akan satu kelas... "Kata Fatimah.
"Benarkah?... Oh senangnya... "ujar Annisa mendengar kabar dari Fatimah.
"Nah ini ruang kelas kita... "kata Zahra sambil menunjukkan sebuah ruangan. Yaitu ruang kelas Annisa, Fatimah & Zahra.
"Nah... Itu lapangan.... Biasanya jam segini santri pada main bola.... "kata Fatimah menujukan lapangan yang kini di gunakan Azmi, Aban & Ahkam untuk bermain bola.
☆☆☆
Sisi lain dari Azmi, Ahkam dan Aban. Kini mereka bermain bola. Azmi melihat Annisa berjalan di pinggir lapangan dengan Fatimah dan Zahra sehingga ia tidak menyadari bahwa Aban menendang bola ke arah Azmi.
"Azmi.... Terima ini!!!! "teriak Aban sambil mnendang bola dengan keras ke arah Azmi namun tak di respon. Kemudian
BRUKKK...
Bola itu mengenai kepala Azmi hingga Azmi terjatuh tersengkur ke tanah.Ia pun duduk memegangi kepalanya sambil memarahi Aban.
"Astagfirullah.... "kata Ahkam terkejut melihat Azmi terjatuh.
"Ya Allah....maafin aku mi... Kamu nggak apa - apa mi..? "kata Aban dengan muka bersalah.
"Aduh.... Aban kalau nendang bola lihat - lihat dong.. "kesal Azmi kepada Aban.
"Ya maaf.... Lha kamunya yang salah... Aku udah teriak buat nerima bola ini tapi nggak di respon sama kamu... "
"Iya tuh... Kamu yang salah... Aban udah teriak kenceng lagi... Tapi kamu nggak fokus... Ya udah yang salah kamu... "kata Ahkam yang berusaha menenangkan Azmi dan Aban.
"Iya deh aku yang salah... "kata Azmi.
"Nah gitu... Emang kamu ngeliatin apa sih sampai kena bola segala...??Lihatin Annisa yang lewat tadi ya...?? "ledek Ahkam.
"Hah... Enggak kok... "kata Azmi.Dengan wajah merah padam.
"Alah... Jujur aja... Tuh wajahnya merah gitu.. Kaya cabe kriting.... "ledek Aban..
Azmi pun berdiri tak kuasa mendengar ledekan Aban dan Ahkam.
"Dah... Ana mau ke UKS ,mau minta kompres." kata Azmi dengan kesal. Lalu pergi meninggalkan Ahkam dan Aban menuju UKS..
"Eh... Azmi tunggu... "kata Ahkam.
"Masa gitu aja ngambek.. "kata Aban.
☆☆☆
Sesampai di UKS, Azmi duduk di ranjang sambil memegang plastik yang isinya ada yang es batu yang diberikan oleh petugas UKS kepada Azmi lalu di tempelkan ke kepala yang kena bola dari Aban tadi. Tiba - tiba Ahkam dan Aban masuk ke UKS.
"Assalamualaikum... "salam Ahkam dan Aban masuk ke UKS.
"Wa'alaikum salam... "jawab Azmi dengan wajah jutek.
"Ya Allah mi.... Gitu aja ngambek.. "ujar Aban.
"Ya kesel lah... Udah kena bola jatuh lagi masih aja di ledekin"
"Hehehe... Ya maaf...."kata Ahkam.
Saat Azmi melepas kompres yang ada di kepalanya, Ahkam terkejut melihat kondisi kepala Azmi yang benjol dan merah.
"Ya Allah... Azmi kepalamu benjol lho... Merah lagi...".
"Benarkah..?? Mana cerminnya??" ujar Azmi, terkejut mendengar perkataan dari Ahkam sambil mencari cermin. Setelah cermin sudah ada di tangan, lalu ia bercermin ia terkejut melihat kepalanya yang benjol dan merah. Ia pun marah - marah kepada Aban.
"Astagfirullah.... Ini semua gara - gara Aban. "kesal Azmi.
"Ya maaf... Abis nya kamu nggak fokus sih... " jawab Aban sambil garuk - garuk kepala.
"Iya kamunya yang salah mi....udah tahu bola datang tapi kamu malah ngelihatin apa... "kata Ahkam.
"Iya deh... Aku yang salah... Tapi nanti aku nggak unyu lagi dong... Nanti kalau aku manggung buat shalawat nanti gimana??.. Kan nggak mungkin aku tutupin pakai topi... Kan kita pakai peci... Tapikan nggak bisa buat nutupi luka sama benjol ini... "alasan Azmi
"Kan kita acaranya masih lama mi... Kan bisa sembuh kalau kamu rajin ngobatin nanti bakalan sembuh dalam waktu singkat... "kata Ahkam.
"Iya ya.... Yuk kita ke kantin aku laper nih... "kata Azmi.
"Ayo... "jawab Ahkam dan Aban.
Kemudian Azmi, Ahkam dan Aban keluar ruang UKS menuju ke kantin.
☆☆☆
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA KARENA ALLAH (Karena Cinta Datangnya dari Allah)✔
Spiritual[END] [WARNING!!! SEBAGIAN PART DI PRIVATE!!! FOLLOW TERLEBIH DAHULU!!!] Berawal dari bertemunya Azmi dengan seorang wanita bergamis putih dan berhijab pink yang penuh dengan robekan dan kotor. Wanita itu bernama Annisa Nurjanah.Ia sangat lemah dan...