Perang adu mulut kemarin membuat Diva nggak jadi makan mie instan ala Yuka, alhasil kelaparan, meski Abangnya Rafi sudah membujuk dirinya tetapi tetap saja Diva masih kesal. Ya, setidaknya Deva mau menjemput dirinya –pasti tidak akan seperti ini, atau juga Bagas yang tidak melulu akan buku dan gamenya –pasti juga tidak akan seperti ini. Jadi, salah siapa kalau Diva ngambek?
"Dipa sarapan.." kata Bagas sambil duduk di samping Deva.
Diva mengangguk, udah nggak marah tapi masih kesal aja. "Heem.."
"Hari ini bang Rafi yang jemput Dipa.."
"Nggak kuliah? Diva bisa kok naik gojek.."
"Nggaak, sama abang aja, tunggu sampe abang dateng.."
Diva mengangguk lalu menoleh ke Deva. "Abang sekarang kan udah lulus kuliah, nganggur, jadi sering – sering aja jemput gue.."
"Ena aja nganggur, ini juga mau kerja, nanti udah mulai masuk.." ujar Deva yang sudah lulus kuliah dan mengambil jurusan Management.
"Yaudah bagus deh, berarti udah ngga tinggal disini lagi kan ya?"
"Ena aja lo Dipa sempak, nggak, sampai gue nikah gue juga tetep disini.."
Bagas menganga. "Jangan"
"Bener tuh mending jangan, bujubuset, dikira ni rumah kostan kali ye, main tempatin.."
"Bacot lo pada, makan sekarang.." tegas Rafi dan semuanya menuruti.
Sebenarnya, siapa yang paling tua disini :v
Diva masuk dengan semangat, pelajaran pagi ini adalah Bahasa Indonesia, pak baygon udah jalan otw kelas. Manteb nggak dapet nilai ples? Hahaha, meski Diva nggak nganter sampe tujuan sih. Ah ya lupa, masalah album belum dia tanyain ke Egi.
"Gi.." senggol Diva pada Egi yang fokus pada tulisan latin pak baygon. Santae ja, pak baygon mah selow.
"Naon Pak.." tatapannya masih tertuju pada tulisan semrawut tanpa menoleh pada Diva.
"Album lama Exo kasih gue dongg.." ujar Diva santai.
Egi mulai menoleh dengan kepolosannya. "Apa? Album? Lo kan sukanya BTS?"
"Yailah, gue ganti ntar, soalnya yah gue mau liat – liat doang si. Siapa tau ada yang bisa gue gebet.."
"Nggak pak, dapet album yang lama tuh susah.."
"Jahat banget sih Egi, yaudah kasih gue yang udah lo punya aja. Atau mirip – mirip double gitu, mayanlah."
"Ada sih, udah lama, album pertama, lo mau?"
"Ngga papa deh Gi. Duitnya gue ganti ya, aturnuhun dah."
"Untung Dipak sahabat gue.." kesal Egi.
Dapet juga kan, apa sih yang engga.
Tiba – tiba suara pak baygon membuat Diva melotot heran. Pasalnya...
"Keluarkan Pr-nya ya.. Tukarkan.."
"...yang tidak mengerjakan maju kedepan, seperti biasa, buat papan dan kalungin di kepala. Buat tulisan 'saya tidak mengerjakan pr'.."
Mampus. Diva lupa kalau ada pr. Mampus kuadrat.
Diva maju, logatnya sih biasa, udah biasa nggak ngerjain PR soalnya, yang tadi cuma drama, hehe.
"Lololo, Dipak?"
"...langganan.. ayo cepat muter lapangan empat kali nonstop sambil bawa kalungnya.."
"Siap pak.." dan teman – temannya hanya menggeleng pasrah.
Diva, sudah terbiasa, dan temannya juga nggak bakal kaget.
"Oh ya, kenapa kamu ngga ngerjain PR Dip?"
"Saya belum sempet kerjain pak di sekolah.."
"Dipak, Pr kan pekerjaan rumah, kenapa ngerjain di sekolah? Aya – aya wae.."
"Soalnya, sekolah udah saya anggep sebagai rumah sendiri pak. Hehe.." cengir Diva, dan seisi kelas tertawa sambil geleng – geleng.
"Dasar bocah micin! Ayo cepat!" ujar pak baygon sambil menyuruh Diva keluar.
Okesip. Katanya pak baygon mau nambah nilai, tapi nyatanya mah malah disuruh pake kalung sambil muter lapangan. Ya Tuhan Diva, nggak kapok – kapok.
Diva berjalan sambil memakai kalung berharga itu, kapan lagi keluar kelas kalau nggak di hukum dan jam kosong? Ena juga siang gini tapi mendung, semilir, hawanya ena buat tidur di UKS nih.
Sontak, Diva terbesit untuk kabur dan ngungsi di UKS. Bobo cantik dikit leh ugha lah ya, kapan lagi ke UKS kalau nggak lagi sakit? Yeu kan? Hahaha, pinter deh Diva, kalau bukan Diva ya siapa lagi. Toh, pak baygon juga mana ngurus, makanya rajin banget Diva nggak nggarap Pr waktu pelajaran bahasa, biar gini terus deh.
"Aduh, dek, kepala gue sakit, butuh tiduran.." katanya sambil memegang kepala dan pura – pura lemas, tenang aja, tu kalung udah dia masukin tong sampah. Peduli amat.
Adik penjaga UKS itu langsung mempersilahkan Diva masuk, masih kecil gini di polosin juga nurut ye. "Oh tiduran aja kak, bentar, aku ambilin obat dulu.."
"Eh gausah gapapa, dibuat istirahat bentar paling juga mendingan.."
"Em gitu, yaudah kak, aku tinggal sebentar dulu buat ngurusin tugas dulu ya. Aku tinggal gapapa kak?"
"Yang lama gapapa dek.." mampus keceplosan.
"...eh maksudnya, iya gapapa, ntar gue langsung balik kalau udah mendingan.." Dede gemes mah ngangguk aja lalu keluar.
"YASH! MERDEKA BANGET IDUP GUE YA ALLAH. ENANYAA.." ucapnya kencang.
Ksrekk..
Gorden pembatas terbuka, Diva tak tahu kalau disitu ada orangnya.
"Bisa diem?" ketusnya.
Diva menoleh dan terkejut, hampir jantungan. "Eh, sori – sori, nggak sengaja mas, hehe.."
Cowok itu menutup gordennya lagi, WHAT? MAS?
Benar – benar geleng kepala Zaidan dibuatnya.
Selanjutnya, Diva ngorok sampe pelajaran entah ke berapa.
Mampus. Mati.
Kena BK lagi.
Semua ini gara – gara pak Muksi.
Yang katanya mau ngasih nilai ples buat si Diva yang manis ini.
//
a.n.
Jangan lupa klik Bintang dan komen yo.
Makasi:*
KAMU SEDANG MEMBACA
ADIVA
Teen FictionDiva, Adiva Aurina. Anak terakhir dari empat bersaudara, ia cewek yang suka ngomong kasar, beringas, ganas, liar dan nggak tahu sopan santun, cewek ini cuma punya teman beberapa doang dan bahkan bisa di hitung pakai jari. Selalu kesal karena di ruma...