🐢NAJIZ TAPI TIDAK DOSA🐢

2.7K 176 23
                                    

Sabtu sore ba'da 'asar,di sebuah taman, tampak kang sodron sedang JJS (jalan-jalan sore).dengan masih menggunakan pakaiyan kebesarannya ala santri.
Yaitu sarong,baju koko dan kopyah putih.(wiss berasa kaya'pk haji th..!)
Dia begitu menikmati suasana taman yang letaknya tak jauh dari pesantren.
Tapi sayang di sudut-sudut taman terlihat berpasang-pasangan muda mudi yang berpacaran.malam minggu gitcyu loh....karena risih sodron memutuskan pulang ke Pesantren.

Ketika hendak membalikkan badan,tiba-tiba.....,

"Guk..guk...kaing....kaing.....

Seekor anjing tergletak di tengah jalan,
Tertaprak sepeda motor sepasang muda mudi yang melintas kencang dan meninggalkan anjing itu begitu saja.

Sodron bingung,antara menolong atau tidak.
Anjing itu sudah tak berdaya.

"Anjing itu kan najiz,ah sudahlah biarkan saja".

begitu pikirnya.ia pun melanjutkan langkahnya.namun hatinya masih bingung.sodron teringat cerita kiyainya bahwa ada seorang pelacur yang masuk surga lantaran memberi minum anjing yang sedang kehausan.

"Walaupun Anjing najiz toh dia mahluk Allah juga. Aku harus menolongnya".

Sodron langsung menghampiri Anjing yang masih tergeletak di jalanan.
Dan ternyata anjing itu sudah tak bernyawa.Sodron segera membawanya dan mencari tempat yang aman untuk menguburnya.

Ternyata sedari tadi ada sepasang kekasih yang memperhatikan tingkah Sodron.

Cewek : "ih gila tu cowok dandanannya aja kayak santri tapi kok pegang-pegang Anjing si say.."(ngomong ke cowoknya)

Cowok : "iya tuh,santri sodron (setengah gila) pastinya tu tauk kalau Anjing itu najiz,dan gak boleh di pegang.yok kita samperin honiyy.

Sambil berpegangan tangan messrraaaaaa bwagetzz...sepasang kekasih itu pun menghampiri santri yang memang julukan di pesantrennya adalah santri Sodron.(hehe)

Cowok : "Eh, Mas. kok nenteng-nenteng Anjing sih?"

Sodron : "iya,Mas. Ini Anjingnya mati,tadi tertabrak motor.mau saya kuburin."

Cewek :(ikut nyahutin)"tapi anjing itu kan najiz,Mas.kok di pegang-pegang gitu, gak pake plastik atau sarung tangan?".

Sodron : "Ga papa,Mbak. cuma najiz,gak dosa kok.nanti juga bisa di sucikan.

Cowok : "Tapi tetep aja najiz,masnya kan santri masak pegang-pegang bangkai anjing?,

Sodron : diam sejenak menahan emosi,ni Cowok Cewak bawel amet dan sok suci.)setengah membentak Sodron menyahut dengan lantang.
"Mas,Mbak. maaf ya,saya kasih tau.ini Anjing mati tertaprak motor.jika semua orang membiarkannya atas dasar najiz dan tidak mau menyikirkannya.nanti anjing ini bakalan membusuk di tengah jalan dan akan lebih mengganggu orang yang lewat.makannya saya mengambilnya dan hendak menguburkannya dengan alasan dharurad.
Toh, ini hanya najiz dan tidak dosa.buat saya LEBIH BAIK MEMEGANG BENDA NAJIZ DARI PADA BERPEGANGAN TANGAN DENGAN YANG BUKAN MAHROM.HARAM itu hukumnya dan di larang.(sambil menunjuk kearah tangan muda mudi yang masih berpegangan messraa)

Bagai kepiting rebus muka Cewek Cowok tadi yang sok suci. Dan ahirnya ngacir pergi dan menahan malu.....

Haha kasian banget ya....

Sesungguhnya kepala di tusuk dengan besi panas itu lebih baik.dari pada memegang laki-laki/perempuan yang bukan MAHROM.(Hr Tabrani dan Baihaqi)

Lucu gk sih lucu lah ya...
Kalo gk lucu,ya...di lucu lucuin aja dh...yayaya ya.😢😢senyum aja Ibadah apa lagi ketawa...asal gk berlebihan hehe....

Dan yg terpenting di dalam cerita mengandung banyak pelajaran yg bisa kita renungkan. Ya gk ya gak...iya dong pasti....😆😆😆

Jodoh itu ada 3 macam

(1)   Jodoh dari syaithon la'natullahhi 'alaih

Kamu berdua  berkenalan,mengikat setatus dengan pacaran,berpegangan tangan dan terus berbuat ma'siat.ahirnya si wanita hamli dan baru kamu menikah.(na'uzzubillah)

    (2)   Jodoh dari jin

Kamu berdua berkenalan,kamu suka pada dia tapi dia tidak suka padamu.ahirnya cinta di tolak dukun bertindak. Dengan jurus jaran goyang(hehe)dan ahirnya dia mau menikah dengan mu.

   (3)   Jodoh dari Allah sang maha Cinta.

Kamu berdua berpandangan mata,yang ahirnya menusuk ke kalbu,dan dengan jentel kamu datangi orang tuanya untuk meminanggnya.dan dia menerima pinangan kamu.kamu ber dua menikah.Insya Allah kekal hingga ahir hayat.dan itulah yang di katakan suyrga cinta...(ammin....)

Karna....

Laki2 sejati itu tidak selalu mengumbar kata I love you,tapi berani mengucap kata Kobiltu di hadapan bapakmu.

Dan muslimah yang cerdas adalah
Menolak di pacari tapi menerima untuk di nikahi.jhahaha gaje bwaaget si gue..😂😂

HUMOR SANTRITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang