🍀MENU BUKA PUASA SEHAT ALA KANG BAHLUL🍀

912 67 3
                                    


Assalamu'alaikum....
Maaf lama gk up...maklum...punya kesibukan tersendiri di dunia nyata.
O,ya walau pun telat. Untuk diri saya pribadi mengucap kan SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1440H Mohon Maaf Lahir batin ya... 🙏

Semoga puasa di tahun ini dapat menjadikan diri kita menjadi manusia yg lebih baik dari hari2 sebelumnya.dan semoga kita dapat di pertemukan dengan RAMADHAN di tahun berikutnya Amin ya roob...

Langsung saja selamat membaca...

Puasa telah tiba, para santri datang  kembali ke pondok untuk berpuasa di pondok setelah dua minggu lamanya mereka menikmati libur panjang.tak terkecuali kang Bahlul.

Dia juga ikut berangkat ke pondok dengan tujuan untuk ikut ngaji Falak,yaitu pelajaran yang di ajarkan di pondok untuk mengisi waktu puasa selama sebulan penuh.tentu saja masih banyak pelajaran-pelajaran lainnya.

Waktu sudah menunjukan pukul lima sore.
Para santri terlihat sibuk menyiapkan menu buka puasa masing-masing.
tak terkecuali Kang Bahlul.tapi karna uang saku yang di bawanya pas-passan.maka Kang Bahlul harus sedikit lebih sederhana dalam hal menu ber buka puasa.akhirnya menu berbuka puasa pun matang dan waktu berbuka telah tiba.sebagai mana jadwal waktu berbuka puasa.dan setelah minum,menyantap makanan pembuka,dan melakukan jamaa'ah sholat Mahrib bersama.para santri pun akirnya menyatap menu buka puasa mereka.

Melihat menu Kang Bahlul yang sederhana..ada seorang Santri yang berniat mengoda Kang Bahlul.

"Wah kalau begini terus, sampeyan bisa cepet kaya Kang! Gimana gak cepet kaya la wong menunya setiap hari cuma sambel sama daun singkong rebus..."kata santri tersebut.

Kang Bahlul sadar bahwa dirinya tengah di sindir dengan maksut perkataan itu.tapi bukan Kang Bahlul namanya,kalau begitu saja sudah kalah dan menyerah.lalu dengan santai Kang Bahlul menjawab.

"Sebenarnya saya menyukai menu ini,karna telah ada riset yang membuktikan,bahwa ini adalah menu buka puasa paling sehat yang pernah di ciptakan...!"kata Kang Bahlul

"Ah masak..?memang apa buktinya Kang ?"
Tanya Santri itu.

"Wah...banyak...apa kamu pernah melihat Kambing dan Sapi ?apakah mereka makan Hamburger,Spagetty,atau Pizza? Tidak to..?
Mereka memakan tumbuh-tumbuhan,sayur-sayurran dan mereka buktinya tidak pernah menderita sakit parah, sehingga harus di Opname di rumah sakit.malahan mereka yang suka makan enak dan berlebih-lebihan malahan yang sering mati duluan.maklum lah...biasanya Orang yang seperti itu bersenang -senang dahulu lalu mati kemudian...hehehe...
Kata Kang Bahlul sambil berlalu dengan cuek.

Santri yang berniat menyindir Kang Bahlul pun hanya dapat melongo...
Niatnya dia yang mau nyindir e...malah sendirinya yang kena sindir...😅😅

                                    *AND*

Dari cerita di atas kita dapat mengambil pelajaran, bahwa kita tak boleh sombong hanya karena apa yang kita miliki  lebih mewah dari punya teman sebelah.karna mewah bukan berarti baik kan....😊😊

Karna apapun yg Tuhan berikan kepada seorang hamba itu adalah yg terbaik untuk nya. Toh untuk apa mengeluh,mengeluhpun tak akan ada gunanya ya... walaupun sifat manusiawi sih..,tapi menerima kehendak Tuhan dengan Ikhlas dan hati yg lapang itu membuat hati lebih ringan untuk manghadapi dunia yg semakin menjadi ini.

Dan andaikan kita bisa mempunyai prinsip seperti Kh Abdurrahman Wahid (Gus Dur)
Pasti menghadapi kehidupan yg...ya begitulah..akan lebih LEGOWO.

prinsip beliau seperti ini.

BIARPUN DI DUNIA INI ADA YANG MENCINTAI ATAU PUN MEMBENCIKU TAPI AKU TETAP MENCINTAI MEREKA YG MENCINTAIKU DAN MEMBENCIKU.

Ya semoga kita selalu menjadi hamba yg selalu dalam ridho dan jalan Allah Swt.Amin...

Sekali lagi sepuntenne jeh.. apabila ada kata dalam tulisan yg kurang berkenan ataupun kurang pas Mohon Maaf lahir Batin jeh...🙏😊😊


HUMOR SANTRITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang