😇🌕🌕😇

1K 76 1
                                    

Sebelum memulai membaca cerita humor di bawah ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sebelum memulai membaca cerita humor di bawah ini.marilah kita bersholawat terlebih dahulu keharibaan junjungan kita Nabi agung Muhammad Saw,karna untuk memperingati hari Maulid Nabi.hari di mana sang penyelamat umat di lahirkan.karna kelahiran beliaulah pembawa titik terang dari zaman jahiliyah menuju zaman terang benerang yaitu Dinul Islam.
dgn cara bersholawat lah bukti cinta kita kepada kangjeng Nabi Muhammad Saw.semoga kita kelak mendapat safa'atnya  di Yaumul Qiyamah Amin Allahhumma Amin...

Shollu 'alannabi...Muhammad...

Monggo langsung mawon selamat membaca...

*HUKUM MENDOAKAN ORANG MATI*

Para santri di kenal punya humor-humor yang mengundang tawa.lelucan mereka di sampaikan dengan gaya jenaka namun mempunyai makna.

Misalnya canda soal hukum mendoakan Orang mati.begini percakapan kyai dengan seseorang yang senang berdebat.

Dengan gaya mengetes si pemuda bertanya,"pak kyai,apa hukum mendoakan orang mati..?"

Jawaban kyai tegas, "Haram!"

Si pemuda kaget.jawaban kiyai di luar dugaan.

"apa alasannya, kyai..? Tanya si pemuda.

Beginilah jawaban sang Kyai.
"Islam mengajarkan,mendoakan orang harus yang baik-baik.harusnya kita mendoakan orang banyak rezeki,sehat atau panjang umur.
Malah Jangan sampai kita mendoakan orang mati,itu doa buruk." Fahamm...

Si pemuda pung hanya bisa diam tanpa kata,dan lekas pamit pulang.
                               
                                   ¤KHOLAS¤

Hahaha...Paham to sederek...

Memang masalah doa mendoakan Orang yg sudah meninggal,sering sekali terjadi perdebatan tentang sampai atau tidaknya doa itu kepada orang yg sudah meninggal. di antara banyak  golongan mengatakan tidak sampai dan hanya sia2.tapi ada satu golongan yg tidak mempermasalahkan tentang itu dan bahkan menerapkannya.menurut golongan ini sampai atau tidak sampai toh ada manfaatnya,dan mereka yakin doa itu akan sampai,buktinya tidak kembali lagi kepada sang pengirim doa hehehe.So...apapun dan bagai manapun itu terserah kepercayaan masing2 asalkan tidak saling menghujat satu sama lain.karna islam di ciptakan untuk perdamaian dan bukan untuk saling merasa benar. Toh islam ROHMATAN LIL'NGALAMIN bukan..Betul tidak...?

Maaf yo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Maaf yo...apabila ada salah ucap dalam penulisan...

Sayonara....
Di humor santri berikutnya...😊😊😊

memperingati hari Maulid nabi kemarin.
Jadi karna tiba2 menghilang akhirnya saya up kembali.

HUMOR SANTRITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang