Guru ilmu nahwu yang satu ini tergolong nyentrik.
gelagatnya unik dan kadang menyirat kan teka teki.maklum selain fasih di bidang gramatika beliau juga begitu mahir ilmu mantiq,kiyai badrun panggilannya.Suatu hari kiyai badrun membahas nahwu yang pada saat itu yang di bahas adalah jer-majruur.secara detail beliau jabarkan satu per satu,mulai dari difinisi,jenis-jenis,kaidah-kaidah,hingga contoh-contohnya.
Sesekali terlontar pula beberapa pertanyaan.
Di percaya pertanyaan cukup efektif membangunkan santri yang suka mengantuk di kala pelajaran.Usai keterangan panjang lebar kiyai badrun siap-siap mengajukan sebuah pertanyaan,suasana kelas tiba-tiba hening,
tegang.tiap santri penuh harap agar telunjuk kiyai badrun tak mengarah kepadanya.Kiyai : "nah sekarang pertanyaannya,
kenapa tahi bisa haram...?"Soal seketika meluncur dari bibir kiyai badrun.para santri hanya bisa melongo,resah bercampur bingung.tak tau apa hubungannya pertanyaan ini dengan keterangan jer-majruur seabrek tadi.
Santri : "kata guru fiqh barusan, ya...karna menjijikkan kiyai..!"
Kiyai :" salah".
para santri lantas garuk-garuk kepala.
"pertanyaan panjenengan aneh kiyai,bukan saja melenceng dari topik,tapi isinya juga aneh.
berontak sejumlah santri,karna takut tentu teriyakan itu hanya memekik di dalam hati.Semua diam,seolah menanti kiyai badrun membuka sendiri teka-tekinya.
Kiyai : "tahi itu haram..karna dia majruur...
Santri : "gimana kiyai apa maksudnya,!
Kiyai : "gunakan ilmu nahwu dong,kenapa bisa di baca 'tahi' karna majruur..
Coba kalau marfuu',kan jadi ' tahu ',nah kalau yang ini...baru halal...*KHOLAS*
HAHAHA...maksud kan...maksutnya...
Ya walaupun saya tentang nahwu dulu gak paham sekarang lupa(wkwkwk) tapi maksut kok...pasti njenengan semua faham...kalau faham pasti ketawa,Hehe..di cerita di atas kenapa tahi bisa haram...
Nah sekarang kenapa tahu kok bisa halal...ada yang bisa jawab,kalau ada cobak tebak jawabannya sama gak...Ok jawabannya adalah....
Jeng
Jeng
Jeng.......
Kenapa 'tahu' kok bisa halal...karena..
Di dhomah,coba kalau di kasroh,kan jadi tahi...wkwkwkHayo jawabannya sama gak...kalau sama akan dapat hadiah...ni dia hadiahnya..ini novel terkenal lo...hehehe...
Silahkan cari di toko2 terdekat rumah anda.kalau dapat,selamat...anda beruntung dan selamat membaca...hehehe😂😂😂
Ini hanya sekedar intermezo..yang gaje end gk bermanfaat hanya untuk hiburan semata...semoga menghibur....😉👌
KAMU SEDANG MEMBACA
HUMOR SANTRI
Humorini bukanlah cerita karangan sendiri melainkan kumpulan humor ala santri dan juga kisah inspiratif .yang di kumpulkan dari berbagai sumber. dan cerita ini hanya untuk hiburan semata dan juga semoga menginspirasi. apabila dalam ketikkan terdapat bany...