🌳ANTARA KIYAI DAN KERBAU🌳

1.7K 111 3
                                    

Di sebuah pondok pesantren  setiap seorang santri mendapat tugas jadwal ronda malam di pondok.waktu subuh telah tiba, setiap santri yang jadwal ronda wajib membangunkan semua santri tanpa terkecuali.

Dan kebetulan ada seorang santri yang badannya besar dan teman-temannya sering memanggil ia dengan sebutan KEBO.(kerbau)

La pas ada santri yang ronda. melihat seorang yang masih tidur di bawah tangga masjid pondok. Lampu masih dalam keadaan gelab,sang santri ronda itu membangunkan dari belakang.
Karna yang tidur itu mirip temannya yang berbadan besar yang di juluki Kebo.

Dia pun membangunkan dengan menyebut-nyebut nama

" BO..KEBO...TANGI BO.....? Wes subuh...(bo kebo bangun bo..dah subuh...)

Lalu arang yang tidur itu bangun dan melihat kearah santri ronda yang membagunkannya.

Alangkah terkejutnya sang santri ronda itu bahwa yang di bangunkan dengan sebutan KEBO itu adalah sang kiyai nya sendiri.

Lalu sang kiyai mengatakan kepada santri ronda itu.

"Ayo cung ... di gugah i kabeh..(ayo di bangunkan semua)

Sang santri ronda pun memjawab.
"inggih...yai....",(sambil tersipu menahan malu)
dan langsung pergi ke kamar-kamar untuk membangunkan para santri yang masih tertidur.

Hahaha.....
                           *Rampung*



Kejadian seperti cerita diatas banyak sekali satri yang pernah mengalaminya. Ya entah itu modelnya berbeda-beda.niatan bercanda dengan kawan, e...tak di sengaja ternyata kiyainya sendiri.

rasanya peh jan....malu bingits...kalo di inget2. Saya pun pernah mengalaminya hehe...
begitulah kaum santri  sering sekali terkecoh dengan suara atau postur tubuh kiyainya sendiri.dan kalo itu terjadi duh..rasanya malu sekali...hahahaha😊😊😊

HUMOR SANTRITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang