🌽MENOLONG BULAN🌽

1.1K 80 3
                                    

Kali ini ane mempuplik humor sufi.
diantaranya ada Abu Nawas dan Nasrudin Hoja.
Tapi kali ini ane humor sufinya Nasrudin Hoja.😊😊
Ok.....SELAMAT MEMBACA.

Ketika sedang berjalan-jalan nasrudin melewati sebuah sumur,yang membuatnya ingin melihat kedalamnya.
Ketika itu hari mulai malam,waktu nasrudin menatap air dalam sumur itu.ia melihat bulan di sana.(maksutnya pantulan bulan di air sumur tersebut)

"Aku harus menyelamatkan bulan!".pikir nasrudin.
"jika tidak, ia tidak akan pernah beranjak,dan bulan puasa tidak akan pernah berahir".

Ahirnya ia mendapatkan seutas tali,dan kemudian,ia pun berteriak.
"Pegang kuat-kuat,ya...terus bersinar".

Tali itu ternyata terjerat pada sebuah batu besar di dalam sumur.dan Nasrudin menarik tali itu dengan sekuat tenaga.
Ketika ujung tali sudah hampir mendekatinya.ia jatuh terpelanting.(dikarnakan talinya putus)sambil terkapar,matanya memandangi langit,dan tiba-tiba saja...

Ia melihat sang bulan sudah ada di sana.(di langit)

"Bisa juga engkau ku selamatkan"kata Nasrudin.

"Betul kan,untung saja saya lewat".

                            ¤Kholas¤

Hahaha...apa coba maksutnya Nasrudin Hoja.

Ya... memang begitulah para sufi Allah.
Yg kita manusia biasa berfikirnya cerita di atas aneh kurang kerjaan dan lain sebagainya.

nah,itulah para sufi. Yg manusia biasa tidak akan mengerti apa yg di lakukan para sufi.karna tingkatan keimanan, ketauhidtan,dan kecintaannya kepada Allah sudah terlalu tinggi, sehingga kita manusia biasa benar2 tidak akan faham.apa yg mereka lalukan.bahkan mungkin ada yg beranggapan itu perkara tidak waras atau hal gila dan lain sebagainya.ya memang begitulan para sufi manusia pilihan ilahi Robbi yg kecintaannya kepada Allah sangat haqiqi.😊

Narudin Hoja adalah sufi di zamannya setelah Abu Nawas.kalau gk salah lo ya,😁sufi kedua yg memiliki otak cerdas  yg banyak orang ingin menipunya tetapi malah ketipu.karna  setau ane hanya dua sufi inilah yg ane tau crita2nya dan mungkin sudah sangat mashur di kalangan umat muslim.kalau Abu Nawas pasti sudah banyak yg tahu kan...kalau nasrudin memang tidak terlalu tenar seperti Abu nawas.setau ane lo.

Intermezo seputar Abu Nawas

ane pernah dengar,ketika itu guru ane yg bercerita.semoga beliau di terima amal dan ibadahnya di sisi Allah Swt.amin...

Beliau bercerita,bahwasannya Barang siapa yg Ziarah ke makamnya Abu Nawas,ketika mau memasuki makam beliau,kok bisa gk tertawa.maka apapun hajat dan do'anya akan di kabulkan oleh Allah seketika itu juga.ya...walau pun Allah memang sang pengabul do'a.....tapi itu secara langsung lo.banyangkan2...😊😊
Tapi nyatanya belum ada yg bisa.itu dulu ngendikonya guru ane lo ya,
La gimana gk ketawa,coba' para pembaca bayangkan.Ada PINTU GERBANG ples GEMBOK BESARnya, tetapi sekelilingnya tidak ada pagar sama sekali.nah gimana cobak itu dan apakah maksutnya,entahlah wallahhu 'alam😊.ane si belum tau pastinya,karna belum pernah kesana.hehehe...

Maaf kalau lebih banyak bla bla bla nya tinimbang ceritanya.agep aja ini lagi mode On.and jika terdapan pengucapan melalui tulisan yg dianggap kurang srek sepuntenne jeh...hohoho... benar2Gaje.
ya sudahlah!🎼🎵🎼🎵😅😅

Sampai jumpa di homor santri selanjutnya.😉

Insya Allah....

HUMOR SANTRITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang