•
•
Aku menatap langit sore. Ya Alloh... Selepas sholat Ashar tadi, aku malah memikirkan kata-kata Taehyung. Sungguhkah ia? Atau hanya mempermainkan perasaanku? Lagipula masalahnya bukan tentang Taehyung aja, tapi Abi dan Ummi nggak sreg sama dia. Ya, siapa sih yang nggak mau rumahtangganya dipimpin imam yang pantas dijadikan imam?
Dibanding Taehyung, Zildan yang memenuhi kriteria Abi. Tapi aku, hatiku..terlanjur sakit. Bukan nggak mau memaafkan. Aku udah ikhlasin semuanya, aku udah maafin Bang Zildan juga.
Nggak adakah yang mau ngerti hal itu? Kalo aku menerima Bang Zildan gitu aja, menurutku aku nggak bakal punya harga diri lagi.
Aku nggak bisa jalanin sesuatu yang bukan dari hatiku. Lagian...kenapa Bang Zildan baru munculnya sekarang? Dan itu pun dia masih berteka-teki gitu ngejelasinnya. Aku nggak mau!
Line!
Tata_tae : gimana, Umma?
uma_@ira : apanya?
Tata_tae : kamu udah ngomong sama Abi?
uma_@ira : belum... Tae, pikirin lagi. Ini hidup kamu. Tentang Kim Taehyung. Aku nggak mau kamu nyesel.
Tata_tae : kalo ntar aku nyesel, kamu nggak usah kenal aku lagi. Daripada nanti aku nyesel setelah aku mati...aku lebih memilih nyesel ketika masih hidup...
uma_@ira : 😳
Tata_tae : emot apaan tuh?
uma_@ira : I'm blushing....
Tadi dia juga sempat protes, dia juga sering liat orang-orang muslim pacaran gitu, katanya.
"Kan itu dikembalikan lagi pada individu masing-masing. Dosa, pahala, siksa, yang nanggung adalah dirinya sendiri bukan orang lain. Emh, gimana kalo besok kamu ikut jamaah khutbah dimesjid kami? Tenang, pake bahasa Korea kok," paparku.
"Boleh, besok hari Jumat kan? Laki-laki sholat jumat kan? Aku udah boleh ikut?" tanyanya antusias.
"Dengerin khutbahnya aja dulu. Apapun kalo disekaliguskan malah gemoh..." sahutku.
Taehyung saat itu cuma ngangguk. Aku, jujur berharap Taehyung bersedia menjadi muallaf. Tapi kalo dia jadi muallaf hanya karena aku, aku nggak mau! Aku takut. Makanya aku akan mengenalkan Islam sedikit demi sedikit padanya.
Tentu saja seijin Abi dan Buya. Maka setelah sholat malam, aku sengaja nyamperin Abi.
"Bi, Taehyung ingin mengenal Islam lebih dulu.." kataku hati-hati.
"Kau suka padanya?" tanya Abi, pandangannya nggak lepas dari buku hadits.
"Walaupun aku menyukainya, Abi dan Ummi nggak ikhlas, aku bisa apa? Tapi setidaknya ijinkan Taehyung belajar mengenal Islam sebelum dia memutuskan menjadi muallaf," ujarku.
Abi sangat tau diriku yang keras kepala. Beliau mengijinkan tapi dengan bejibun syarat yang mutlak. Alhamdulillah....
uma_@ira : Tae, Abi ngijinin kamu datang untuk mengenal Islam. Kalo punya celana kain dan kemeja, itu lebih baik.
Kayaknya dia udah tidur. Oya, udah jam 3.45 kst.
Tata_tae : oya? Syukurlah. Ada. Kenapa kamu belum tidur?
uma_@ira : abis sholat tahajud bareng Abi.
Tata_tae : waaa...dini hari begini harus sholat juga?
KAMU SEDANG MEMBACA
Sound Of The Atmosphere (End)
FanfictionDRAP. DRAP. DRAP... Langkah gadis itu setengah berlari kini, karena langkah yang mengikutinya pun semakin mendekat. Kakinya yang kini tanpa alas apapun, dan menahan pedih di kakinya sejak tadi...gak menyurutkan langkahnya untuk mencari perlindungan...