11.

1K 99 4
                                    

••

                             ••


"Aku nikahkan  Hummaira Ayyatuljannah binti Baharuddin Assidiq dan Kim Taehyung- Muhammad Thoriq Imanuddin, dengan mas kawin 50 gram dibayar tunai."

"Saya terima nikahnya Hummaira Ayyatuljannah binti Baharuddin Assidiq dengan mas kawin tersebut, tunai."

"Sah?"

"Sah!"

Taehyung menyematkan cincin dijemari manis Aira. Kemudian Aira salim pada Taehyung. Dilanjut memohon doa restu dan pelukan dari Ummi dan Abi yang tergolek diranjang.

Ibu dan anak itu saling memeluk, Aira terus memohon dukungan doa dan maaf dari kedua orangtuanya.

Dan...ketika ia tiba menyalami eomma Taehyung.... Aira merasakan tikaman ribuan pisau dipandangannya.




Aku berdiri dibalkon, menatap deburan ombak disana. Anginnya cukup kencang sore ini. Sungguh, aku malas melakukan apapun. Padahal kami sampai di Busan seminggu lalu. Ya, aku seminggu ini tinggal dirumah eomma Taehyung. Untuk sementara...., begitu Tae bilang padaku.

Entahlah, aku selalu teringat momen pernikahan itu. Andai saja....

"Astagfirulloh..." gumamku.

Aku kesal sendiri. Nggak seharusnya aku ingat terus saat-saat itu.

"Aira..."

Deg. Deg. Deg.
Itu dia...

"Turunlah, ada yang mau kubicarakan denganmu." katanya.

"Ye, eomonim..."

Ya! Ibu mertuaku. Eomma Tae.

Lalu aku turun. Eomonim duduk  menungguku diruang makan.

"Ye, eomonim?"

"Hanjak,"
Akupun duduk dengan hati yang kebat-kebit.

"Kau makan sedikit sekali hari ini. Apa masakanku tak enak?" interogasinya langsung.

"Maaf..."

"Aku tidak memasukkan bahan-bahan yang haram didalamnya. Kau sungguh tak menghargaiku," asumsinya.

"Maaf, eomonim..."

"Ck, eomma, panggil aku eomma. Aira,"

"Ye, eomma." Aira mengangguk..

"Kalo ada apa-apa, aku tak ingin Tae menyalahkanku. Ara?"

"Araseoyo...eomma,"

Sound Of The Atmosphere (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang