Misca pov
Hari- hari ku lewati tanpa dirinya. Aku dan kak Arin semakin menjauh. Seperti orang asing yang tidak saling mengenal. Aku selalu menyapanya tapi dia selalu cuek. Seolah menganggap diriku tak ada. Bisa kenal dia saja aku udah senang apalagi bisa dekat dengannya seperti dulu walaupun cuma sebagai teman. Tapi sekarang sudah tidak ada harapan lagi. Semuanya telah sirna. Entah apa salahku. Satu hal yang pasti, hati ini masih untuk kak Arin dan akan tetap untuk selamanya. Kecuali dia sendiri yang menghapusnya.
"Misca akhir-akhir ini kok aku ngelihat kamu ngelamun terus sih? Kenapa? Kalo ada masalah cerita. Jangan diam. Aku ini sahabat kamu kan? Bagi beban kamu sama aku. Biar kita cari solusinya sama-sama. Kalo kamu diam terus, gimana aku bisa tau" ucap syifa.
"Aku gapapa syifa. Aku cuma kangen bapak sama ibu aja. Aku juga keknya liburan kali ini gak bakalan pulang kampung" ucapku. Memang benar itu juga salah satu alasanku kepikiran terus selain mikir kak Arin.
"Kenapa gak pulang? Kalo masalahnya Soal biaya biar aku aja yang urus" ucap syifa santai sambil tersenyum.
"Gak usah syif. Aku juga rencananya liburan kali ini akan aku gunain buat kerja aja. Cari tambahan. Aku gak mau ngerepotin bapak, karena bapak aku juga lagi sakit beberapa hari ini" ucapku.
"Aku bisa pinjamin uang buat kamu kalo kamu mau. Masalah gantinya terserah kamu mau kapan aja" ucap syifa.
"Gak usah syifa, aku bener bisa cari uang sendiri. Aku ingin mandiri tanpa harus bergantung sama orang lain. Udah ah sekarang aku pamit pulang dulu ya. Tugasnya udah selesaikan. Salamin buat papa sama mama kamu ya. Bye syifa" ucapku sambil menggendong tasku.
"Yaudah aku antar kedepan ya" aku hanya menganggukkan kepala atas ucapan syifa.
"Kamu gak mau aku anterin aja. Ini udah malam loh" ucap syifa yang sedaritadi memaksa untuk mengantarku.
"Makasih syifa. Tapi gak perlu. Entar kalo kamu nganterin aku, malah kamu yang nanti pulang sendirian" ucapku.
Aku langsung naik ke motornya abang ojek. Dan langsung menuju kos ku.
*****
Arin pov
Misiku adalah menjauhinya. Beberapa hari ini dia sering menyapaku tapi aku cuek. Aku gak sanggup buat lihat dia. Aku gak mau dia kena masalah lagi karena aku.
Persahabatan aku, Nisa, dan Siska juga sudah kembali seperti dulu. Saat aku dan Siska sepakat buat baikan lagi seperti dulu dan melupakan semuanya yang terjadi.
"Woy. Ngelamun aja dari tadi" ucap Nisa yang membuatku kaget.
"Bisa gak Nis gak buat gue kaget terus. Lama-lama gue bisa kena serangan jantung tiba-tiba tau" ucapku.
"Lebay amat lo Rin. Makanya jangan ngelamun terus" ucap Nisa.
"Siapa yang ngelamun? Sotoy lo" ucapku mengelak.
"Iyaa deh terserah. Oh ya Rin jalan yuk entar malam. Cari gebetan, gue udah bosan ngejomblo terus" ucap Nisa yang membuatku langsung meliriknya.
"Lo kayak gak laku aja. Jaga image lo sebagai cewek dong. Bikin malu aja" ucapku.
"Iya iya gak jadi deh. Tapi entar malam jalan yuk bareng Siska juga nanti gue nelpon dia. Bosan gue, udah lama gak hangout bareng bertiga" ucap Nisa sambil memelas memohon.
"Yaudah atur deh gue mah ngikut aja. Gue juga bosan. Mau segerin pikiran dulu" ucapku dan langsung berbaring di tempat tidurku. Yap! Kami sekarang lagi ada di kamarku.
"Malah tidur lagi" ucap Nisa.
"Masih lama juga. Ntar bangunin gue aja" ucapku dan langsung memejamkan mata.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta terlambat (Gxg)
Jugendliteraturjangan sia-siain orang yang tulus mencintaimu karena belum tentu kamu akan mendapat orang yang begitu tulus seperti DIA.