7. Punishment

1.4K 196 24
                                    

"Thomas, cepat lari. apa yang kau lakukan"Teriakku, sungguh aku tidak habis fikir apa yang akan thomas lakukan. 

"Thomas, Run"Teriak Minho, "Thomas kau jangan Gila"sambungku. 

Thomas memancing Griever menuju Dinding Maze yang akan tertutup sebentar lagi, aku bisa melihat Thomas kelelahan saat itu. andai saja aku memiliki sihir, akan aku sihir makhluk sialan itu. 

"Thomas Run"Teriakku. Maze sedang bergerak, aku benar-benar takut sesuatu hal terjadi padanya. dalam hitungan detik, Maze tertutup Rapat dan Thomas Berhasil. Griever Die.

Aku dapat bernafas dengan Lega, Thomas selamat. "Kau baik-baik saja Thomas?"Tanyaku khawatir, Thomas mengangguk. Kami bertiga memutuskan untuk tetap berlari, menghampiri Alby dan siap pulang menuju Glade Karna Matahari sebentar lagi akan Muncul.

Newt POV

Benar-benar tidak habis fikir, apa yang ada di otak Gadis bermata Biru itu. Aksinya kemarin sore, membuat kepalaku benar-benar akan pecah belum lagi para Glader lain membicarakan nya sepanjang Malam. Bagaimana keadaan nya saat ini, aku saja bahkan tidak tidur semalaman karna Khawatir. 

"Newt, Kau sedang apa pagi-pagi seperti ini. kau khawatir dengan Alexa?"Sahut Chuck, tumben sekali anak ini sudah bangun di pagi buta. aku hanya diam dan menatap Chuck dingin, kemudian tersenyum.

"Ya aku mengerti, Kau tak perlu khawatir. aku yakin mereka baik-baik saja, percayalah"

Entahlah ada apa dengan perasaan ini, kenapa aku begitu ingin melindungi Gadis itu. Dia cukup baik menurutku, hanya saja dia sangat-sangat banyak bicara. aku bangkit dari dudukku, berjalan-jalan kecil untuk menuju pintu Maze harapanku hanya satu semoga Alexa baik-baik saja. 

"Alexa, wanita satu-satunya di Glade"Aku sedikit tertawa, mengingat saat hari pertama dia sampai di Glade, wajahnya benar-benar menggemaskan. 

aku menghirup dalam-dalam udara sejuk pagi ini, aku terus menerus memanggil namanya dalam hati ini, aku benar-benar Khawatir. aku melihat para Glader sudah berjalan menuju Pintu Maze yang akan terbuka, aku juga bisa melihat wajah ke khawatiran Mereka. aku memikirkan Thomas dan Minho, aku berharap para Runner ini pun tetap baik-baik saja saat sampai Glade.

Para Glader sudah berdiri tepat didepan pintu Maze yang akan segera terbuka, aku mulai gelisah dan tidak tenang. tepatnya, aku tidak siap menerima kenyataan buruk. Mereka akan pulang dengan selamat, Mereka akan pulang dengan Sebuah Sengatan atau Mereka tidak akan pulang sama sekali. 

"Newt, kau yakin sama sepertiku kan? mereka pasti akan kembali"Sahut Chuck

"Jangan terlalu banyak berharap, tidak ada yang selamat jika semalaman berada di Maze"Sambung Gally, aku hanya diam dan tetap fokus menatap Pintu Maze yang mulai bergerak. 

Pintu Maze sudah terbuka dengan Sempurna, aku melihat disana kosong dan tidak ada apa-apa. Harapanku sudah Musnah untuk melihat Alexa, Thomas, Minho dan Alby tetap baik-baik saja, aku menutup mataku sejenak kemudian berlalu pergi.

"Hey Newt, Mereka akan kembali"Sahut Chuck, Aku menggelengkan kepalaku "Mereka tidak akan kembali"Balasku kemudian berlalu pergi. Para Glader membubarkan diri dan bersiap-siap untuk kembali ke pekerjaan mereka. 

Namun, "Hey, Mereka Kembali"Teriak Will, "Yeah"Teriak Chuck. aku segera membalikkan tubuhku saat Will mengatakan itu aku dapat melihat mereka baik-baik saja namun tidak dengan Alby.

"Hey, Tolong"Teriak Alexa. Glader pun kembali berkumpul dan membantu untuk membawa Alby ke Mad-Jack. "Syukurlah, kalian selamat. kau melihat Griever Alexa?"Tanya Chuck. Gadis itu menganggukkan kepalanya, Thomas dan Minho tersenyum.

THE MAZE RUNNERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang