10. Mystery

1.2K 194 4
                                    

Meskipun komplotan Mad-Jack mengatakan aku sedang kurang sehat dan tidak diperbolehkan melakukan aktivitas, aku tidak peduli. tidak perlu menghiraukan ucapan Chuck yang melarangku keluar dari ruangan Mad-Jack, sekarang aku sudah di luar menghirup udara Glade.

"Apa kau tidak punya pekerjaan hari ini, Greenie"Sahut seorang lelaki bertubuh lebih tinggi daripadaku, Gally.

"Aku sedang tidak enak badan, tapi kau tenang saja. aku akan pergi membantu Frypan di dapur"Balasku kemudian berlalu pergi meninggalkan Gally, Demi langit dan Bumi aku tidak ingin mendapat lagi Masalah jika berdekatan dengan nya. 

Langkah kakiku sedikit lamban, karena aku rasa kepalaku sedikit berat. Frypan terkejut saat melihat aku berada di hadapan nya sekarang, menatapku dengan serius.

"Frypan? Are you Ok?"Tanyaku, Frypan Mengangguk.

"Kenapa kau kemari Alexa, kau sedang sakit"ucap Frypan. Aku tersenyum "Tidak, aku baik-baik saja. tadi aku hanya sedikit pusing mungkin karna aku kurang tidur"Balasku sambil mulai mencuci beberapa gelas kotor.

"Kau tidak perlu repot-repot membantuku Alexa, ini sudah pekerjaanku" Aku menatap Frypan Tajam "Frypan, biarkan aku membantumu hari ini. tidak ada bantahan"Balasku sambil melanjutkan mencuci beberapa gelas kotor.

***

Aku baru teringat, bahwa saat aku sampai di Glade kemudian Alby membawaku ke Rumah pohon aku menyimpan sesuatu disaku jaketku, ohtidak kenapa aku baru ingat. aku mengambil barang asing itu dari jaketku, ini seperti sebuah serum atau cairan yang akupun tidak mengerti untuk apa namun ditempatnya tertulis W.C.K.D

Damn, kenapa aku baru mengingatnya sekarang. dan ini saatnya aku menemui Second in Command itu. Aku mengedarkan pandanganku, fokus mencari Newt dimana keberadaan dia sekarang yang aku temui bukan Newt melainkan Thomas.

"Alexa, bukankah kau sedang tidak enak badan? kenapa kau ada disini?"Tanya Thomas, aku membuang Nafasku kemudian menatapnya serius.

"Aku mencari Newt, ada sesuatu yang ingin aku katakan"Balasku, Thomas menganggukan kepalanya "Aku dan Minho juga sedang mencarinya"Balas Thomas. dan akhirnya kami berdua pergi bersama untuk mencari keberadaan Newt. 

disini, diruang Gathering aku dan Thomas menemukan si Blondie. Newt menatapku sebentar kemudian dia kembali menatap lurus dengan pandangan kosong, ada apa dengan nya? entahlah aku tidak tahu.

"Newt"Sahutku, Dia menoleh kemudian mengangkat alis kanan nya.

"Kau atau aku yang bicara duluan?"Sahutku, dan Thomas mempersilahkan aku yang lebih dahulu berbicara dengan Newt.

"Newt, aku menemukan ini di jaketku saat aku sampai disini"Balasku sambil memberikan dua botol kecil yang aku simpan sejak pertama kali aku sampai disini. Newt, mengambilnya dan kemudian mengamati apa yang dia pegang.

"Wait, biarku lihat"Balas Thomas, Newt memberikannya. "Tulisan ini sama persis dengan tulisan yang aku temui di tubuh Griver"Balas Thomas, Aku dan Newt saling tatap kemudian kembali fokus pada Thomas.

"apa Mereka yang mengirim kita semua kesini, membuat ratusan Griver untuk membunuh kita semua?"Tanyaku tidak sabaran "apalagi yang kau temukan selain ini, Thomas?"Tanya Newt.

"Sampai sejauh ini aku dan Thomas hanya menemukan itu, dan ada beberapa hal yang tidak aku mengerti dengan Maze"Sambung Minho yang tiba-tiba saja ada di ruang Gathering

THE MAZE RUNNERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang