21. Process

707 112 8
                                    

Setelah Alexa sadarkan diri para Runner kembali ditugaskan untuk tetap mencari jalan keluar, berfokus pada titik terakhir ditemukannya pola ke delapan. Alby mengingatkan bahwa tidak ada waktu banyak untuk mereka istirahat, perjalana panjang dan mereka hanya memiliki waktu sepuluh jam dari waktu keberangkatannya. Dari homestand Alexa memperhatikan kepergian Thomas dan Minho, ingatannya sudah kembali kini dia menyadari bahwa ternyata semua yang terjadi disini ada campur tangannya.

fikirannya masih dikacaukan dengan mengapa pada akhirnya Ava mengirim dirinya dan Thomas kedalam Maze, perasaan marah dan kecewa menyelimuti Alexa saat ini. Hingga akhirnya semua perasaan itu reda, ketika melihat siapa yang datang dan duduk dihadapannya saat ini.

"Kau harus sarapan, kita akan segera mendapatkan jalan keluar"Sahut Newt sambil memberikan satu piring dengan isian menu masakan Frypan hari ini.

"Kau tidak perlu memikirkan apapun yang terjadi sebelumnya, kau harus fokus pada penyembuhanmu"Balas Newt sambil tersenyum, senyuman itu tulus hati gadis bermata biru itu seketika hancur.

"Newt"Ucapnya dengan suara yang lirih, Newt menatap Alexa.

"Maafkan aku, maafkan aku tidak bisa mencegah dia melakukan ini semua padamu. Pada kita"Balas Alexa dengan penuh penekanan.

"Apa yang kau maksud?"Balas Newt bingung.

"Aku mengingat semuanya, aku ingat siapa aku, siapa dibalik semua ini, aku ingat"Balas Alexa sambil memangis dengan penuh rasa sakit didalam hatinya. Alexa takut Newt akan menjadi benci padanya, tidak memperdulikan nya, tidak memperhatikannya, Alexa tahu saat ini siapa Newt sebenarnya.

Newt adalah, kekasihnya. Newt memeluk Alexa, mengusap punggung Alexa bermaksud memberikan sebuah ketenangan.

"Siapapun kau sebenarnya, apapun yang kau perbuat atau mereka perbuat pada aku, kau dan kita semua disini. aku benar-benar tidak peduli, aku hanya peduli bahwa saat ini kau baik-baik saja dan percaya bahwa kau, aku dan semuanya akan segera keluar dari tempat ini."Balas Newt, Alexa memeluk Newt dengan erat menangis pada pundak sang Second In Command.

Alexa berfikir bahwa dia harus segera memberi tahu Thomas tentang semua yang dia ingat, Alexa berfikir bahwa Ava dan semua Crew Wicked membersihkan ingatan Thomas secara Permanent hingga sampai hari ini Thomas tidak mengingat apapun tentang dirinya sendiri maupun Alexa, adiknya sendiri.

Di tengah pelariannya, Thomas memikirkan apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya memgenai perasaan-perasaan tentang Alexa. Dia berusaha memahami dan mengerti tapi sama sekali tidak ditemukan jawaban sedikit pun, Minho melihat wajah Thomas yang bingung kemudian mengajak Thomas untuk tetap fokus karena waktu yang mereka miliki tidak banyak.

Minho dan Thomas sudah sampai tepat di pola kedepalan setelah lebih dari tiga jam berlari, tidak ada yang berubah sama sekali entah harus bersyukur atau malah ini menjadi hal yang mencurigakan berfikir akan ada kejutan apa yang dikirimkan oleh para kreator itu. Pada Pelariannya hari ini, Minho membawa salah satu alat yang ada di tubuh Griever beberapa waktu lalu, benda itu berbunyi semakin kencang ketika Minho semakin mendekat dengan sebuah pintu.

"Perhatikan langkahmu, Minho"Sahut Thomas, Minho mencocokkan pola yang ada dibenda itu dengan lubang yang terdapat di sebuah pintu besar yang terbuat dari baja. Benda itu cocok dengan lubang pintu besar itu, suara bising kencang terdengar disekitaran keduanya.

pintunya terbuka, Minho dan Thomas terkejut ini merupakan temuan Runner yang sangat luar biasa. Pintu ini akan menjadi pintu pengantar para Gladers pulang, Keduanya memutuskan untuk segera pergi meninggalkan Pola ke delapan ini dan kembali pulang menuju Glade membawa kabar baik ini. Perasaan tidak tenang mencampuri fikiran kedua Runner ini, pasalnya mengingat kejadian beberapa hari takut terulang lagi.

tidak butuh waktu sampai sepuluh jam untuk mendapatkan temuan terbaru, Runner kembali ke Glade tepat enam jam kemudian setelah tadi pagi pertemuan nya dengan Alby didepan pintu ini. Thomas dan Minho melambatkan langkah larinya, Newt yang melihat kepulangan keduanya kebingungan dan bergegas menghampiri keduanya.

Wajah yang Newt pasang seolah-olah adalah sebuah pertanyaan yang harus dijawab oleh salah satu diantara kedua Runner ini yang baru saja pulang.

"Kita bertemu di ruang map"Sahut Minho, Newt menganggukkan kepalanya dan berputar balik untuk memanggil Alby. Thomas berjalan memisahkan diri untuk menuju homestand sebentar.

ALEXA POV

Aku melihat Thomas baru saja pulang dari Maze, kenapa hanya sebentar itu adalah pertanyaan pertama yang muncul dibenakku.

"Alexa, bagaimana keadaanmu?"Tanya Thomas, aku tersenyum sedikit.

"Aku baik-baik saja"Balasku, Thomas tersenyum. Aku mengumpulkan seluruh nyali dan niatku untuk berbicara dengannya perihal apa yang terjadi padaku saat aku tidak sadarkan diri.

"Thomas, apa kau masih belum mengingat apapun?"Tanyaku dengan wajah khawatirku.

"Maksudmu?"Balas Thomas dengan wajah bingungnya.

"aku tidak menyangka mereka melakukan semua itu padamu, mereka tidak menepati janjinya padaku"Balasku dengan berusaha tidak mengeluarkan air mata dihadapan keluarga satu-satunya yang aku miliki.

"apa yang kau maksud Alexa?"Thomas belum juga mengingat apapaun.

"Kau adalah kakakku!"Balasku dengan penuh penekanan.

Thomas tertawa, apa wajahku telihat seperti sebuah lelucon? mengapa harus tertawa.

"Kau masih butuh waktu istirahat Alexa, tidurlah"Balas Thomas sambil tersenyum.

"apa kau tidak sadar akan perasaan apapun yang kau alami akhir-akhir ini? atau sejak kedatanganku kemari? aku ingat semuanya. Kau adalah seorang dokter bagi para kreator sialan ini, Brother"Balasku

Thomas terkejut dengan apa yang aku katakan, berusaha dengan cepat mencerna apa yang baru saja aku katakan. Kembali mengingat-ingat perasaan yang selama ini menghantui fikirannya, perasaan hancur ketika melihat apa yang terjadi padaku, rasa khawatir yang muncul setiap kali melihatku. Tapi sayang Thomas tidak bisa mengingat apapun.

"Kau tidak akan ingat apapun, karena Ava telah membersihkan semua ingatanmu tentang kau dan aku. siapa kita, bagaimana kita, apa kita lalui, aku harus menghancurkan dia"Balasku

"Jika aku memang adalah dokter bagi mereka dan kau adalah yang terfavorit bagi mereka. Mengapa mereka melakukan ini semua?"Tanya Thomas, demi Lucifer yang sedang vacation di pantai andai aku memiliki jawaban atas pertanyaan Thomas akan aku jawab.

"Aku tidak tahu, aku tidak mengerti mengapa mereka menghapus ingatanmu secara utuh sampai kau tidak mengingatku sama sekali. Kenapa mereka membiarkan aku mengingat dalam waktu yang dekat dan cepat tapi tidak denganmu, tidak dengan para Gladers"Balasku

Thomas, memelukku dengan erat sudah lama aku tidak merasakan pelukan seperti ini. Rasanya sangat beda, aku seperti menemukan sebagian jiwaku yang hilang. Sedikit ingin berterima kasih pada Griever yang telah melemparku hingga aku koma, karena jika aku tidak mengalami hal tersebut mungkin saat ini aku masih belum mengetahui apapun.

setelah aku berusaha payah memahami segala proses yang terjadi padaku dan ingatanku, aku bertekad kuat ingin menghancurkan Ava dan seluruh rencana-rencananya. Aku benci dihantui kata-kata Wicked Is Good, setelah aku keluar dari tempat sialan ini aku berjanji akan membalaskan dendamku pada Ava.








To Be Contineud

THE MAZE RUNNERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang