12. I Don't Remember Anything

1.1K 163 4
                                    

Alexa dan Chuck sedang bertukar cerita, meskipun tidak tahu apa yang mereka ceritakan itu benar-benar terjadi atau tidak. tiba-tiba ada Gally yang masuk ke Ruangan Madjack, Alexa sempat terkejut dan isi otaknya sudah dipenuhi dengan hal-hal negatif.

"sudah ku katakan, jangan pernah kau merasa paling hebat disini Greenie. Kau fikir kau sehebat apa disini? kau ingin menjadi pahlawan kesiangan seperti Thomas?"Sahut Gally dengan Wajah menyebalkan nya itu.

"Apa Maksudmu? aku sama sekali tidak ingin menjadi pahlawan kesiangan, aku hanya ingin membantu Para Runner agar Semua Gladers bisa keluar dari tempat terkutuk ini"balas Alexa dengan Nada Tegas.

"Membantu? justru kau merepotkan Minho dan Madjack. kau benar-benar tidak bisa di beritahu! Greenie, ku beritahu jika kau tidak bisa membantu Minho dengan baik lebih baik kau diam saja disini dan beladang tidak perlu keluar dari Glade menyusahkan saja"Balas Gally

"Sudah, Gally!"Sambung Chuck

"Kau anak ingusan diam saja"Balas Gally dengan nada tinggi

"Gally, kenapa kau begitu membenciku sedangkan aku sama sekali tidak pernah membuat kesalahan padamu! Aku membantu minho membuahkan hasil, Pola ke 7 sudah terbuka. apa hasil kau selama berada disini Gally, Apa?"Teriak Alexa.

Saat Alexa berteriak, para Madjack langsung masuk dan ingin tahu apa yang terjadi. tidak lama, Minho dan Newt pun ikut datang.

"Gally, sekali saja untuk ini kau jangan membuat keadaan semakin memburuk. kau ini seperti bukan lelaki" Sahut Minho, Gally membuang Muka lalu pergi Meninggalkan semua yang ada di ruangan Madjack.

"Alexa, kau tidak perlu ambil pusing ucapan Gally tadi. kau istirahat saja"Ucap Minho

Minho dan Chuck pergi bersamaan meninggalkan Alexa bersama Newt.

"Kau mau tidur disini?"Tanya Newt

"Tidak, aku tidak ingin tidur disini. apa kau punya tempat untukku di Homestand?"Balas Alexa sambil tersenyum

"Kau tidak perlu tersenyum seperti itu, kau tahu? kau sudah membuat kesalahan"Balas Newt

"iya aku tahu, aku minta maaf"Balas Alexa dengan Wajah bersalahnya.

"Apa kau masih ingin memohon-mohon untuk bisa pergi keluar sana lagi? besok aku sudah tidak berhak lagi atas Gladers disini, Alby sudah membaik itu Artinya semua keputusan sudah kembali kepada Alby"Jelas Newt.

"Apa kau akan menceritakan semuanya pada Alby, aku pasti akan di hukum lagi"balas Alexa.

"Gally sudah menceritakan lebih dahulu sebelum aku memberi tahunya, sudahlah kau di hukum atau tidak jangan terlalu difikirkan. kau sudah bisa berjalan?"Balas Newt, Alexa menggelengkan Kepalanya.

"Biar ku bantu, Kau sudah punya tempat di Homestand sejak kau datang. Sampai disana kau langsung istirahat, tidak usah memikirkan apa-apa lagi"Balas Newt sambil membantu Alexa berjalan menuju Homestand.

***

Alexa menatap kepergian Thomas dan Minho dari Homestand, Alexa selalu punya rasa ingin membantu keduanya untuk mencari jalan keluar dari sini namun apa daya Kemampuan berlari itu tidak jatuh pada dirinya. Alexa tidak mau merepotkan lagi Thomas dan Minho, sudah cukup kejadian kemarin saja.

"Alexa"Suara berat itu muncul secara tiba-tiba, ternyata Alby.

"Aaal-Alby"Balas Alexa, Alby hanya tersenyum lalu duduk tepat disebelah Alexa. 

"Alby, tolong maafkan semua kesalahan yang aku perbuat beberapa hari kebelakang"Balas Alexa dengan Wajah Sendunya. Alexa tau Alby tersenyum seperti itu hanya senyuman Palsu.

"Sudahlah, lagi pula sudah berlalu. aku hanya ingin sedikit bercerita padamu saat aku mengalami masa-masa kesakitan kemarin! saat aku disengat, aku langsung teringat semua memori-memoriku yang hilang selama beberapa tahun ini"Balas Alby Panjang

"Kau bisa mengingat semuanya hanya dengan sengatan Griever? kalau begitu aku juga ingin di sengat!"balas Alexa dengan tidak sabaran

Alby tertawa "Jika kau tidak memberikan obat itu, mungkin aku sudah berubah sekarang! Terimakasih untuk obat itu. Omong-omong beberapa malam ini, aku selalu melihatmu dengan Thomas disebuah ruangan serba putih yang aku ingat orang-orang yang bersamamu adalah para kreator Maze ini"Cerita Alby

"Kau melihatku dengan Thomas? bagaimana bisa? Alby sungguh aku tidak bisa mengingat apapun. lalu, apalagi yang kau ingat Alby?"balas Alexa dengan perasaan yang campur aduk.

"Aku juga melihat dari sekelibat mimpi, kau dan Thomas bekerja untuk Mereka"Balas Alby, Alexa terkejut bukan main bagaimana maksudnya dirinya bekerja untuk para kreator sialan ini.

"Aku bekerja untuk mereka? Lalu kenapa aku di kirim kemari jika aku bekerja untuk mereka"Balas Alexa, Alby hanya mengangkat bahunya bertandakan Alby tidak tahu.

"Alby, Sungguh aku benar-benar tidak ingat apa-apa tentang ini semua. apa kau akan menghukumku? karena ini adalah tempat kekuasaanmu. jika memang benar aku bekerja untuk mereka dimasa itu, aku akan balaskan dendam kalian saat kita semua keluar dari sini. aku berjanji"sambung  Alexa. 

"kau dijadikan yang terfavorit, aku tidak tahu pasti tapi dalam otakku selalu mengatakan bahwa kau memiliki kunci untuk bisa membawa kami semua keluar dari tempat ini"Balas Alby

"Aku? Aku rasa tidak, aku tidak bisa berbuat apa-apa kemampuan berlari pun tidak jatuh pada diriku, bagaimana bisa aku membantu kalian semua untuk keluar dari sini. tadi kau mengatakan bawa kau ingat aku dan Thomas bekerja sama untuk mereka? mungkin saja Thomas yang akan mendapatkan jalan keluarnya bukan aku"Balas Alexa. 

Alby dan Alexa cukup panjang membicarakan soal ini, Alexa juga dapat melihat Kesehatan Alby semakin membaik. setelah apa yang Alby katakan, membuat isi dalam otaknya semakin penuh. Alexa masih tidak habis fikir bagaimana bisa jika dirinya bekerja untuk para Kreator sialan, jika memang benar Alexa bekerja untuk para kreator ini, lalu apa Alasannya dirinya bisa berada disini?

***

Alexa berusaha keras untuk bisa berdiri dengan sempurna, karna dari pagi Alexa hanya bisa duduk dan melihat para Gladers bekerja. Jujur saja, Alexa sangat gerah dengan tatapan Tajam dari Gally.

"Ayolah! Kenapa aku benar-benar sangat kesulitan untuk berdiri"Gumam nya.

"Alexa, kau belum diperbolehkan untuk melakukan kegiatan. kakimu terkilir tidak seperti terkilir biasa"Sahut Chuck yang tiba-tiba saja datang dengan membawakan makan Siang untuk Alexa

"Aku sangat-sangat Bosan berada disini, aku Risih dengan tatapan Gally yang seolah-olah akan menjadikanku santapan makan siang nya"Balas Alexa, Chuck Tertawa Alexa juga.

"Kau ini, sudahlah duduk. aku membawakanmu makan siang! Daging Sapi Asap Buatan Frypan, dan kau mendapatkan salam Dari si koki"Balas Chuck, Alexa tersenyum sambil menerima santapan siang nya itu.

"Sampaikan salamku untuk Koki yang handal itu ya"balas Alexa, Chuck terseyum kemudian berpamit dengan Alexa karna harus mengerjakan pekerjaan yang lainnya.

bahkan saat sedang makan siang pun, otak Alexa tetap masih memikirkan apa yang Alby ceritakan sebelumnya. Jika Alby mengatakan Dia melihat Alexa dan Thomas bekerja untuk Para Kreator berarti sebelumnya Alexa dan Thomas saling mengenal satu sama lain, lalu kenapa saat berada di Glade ingatan itu semua hilang secara tiba-tiba dan seperti hilang permanen. 

"Thomas...."Gumam Alexa.




THE MAZE RUNNERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang