hal seperti ini benar-benar membuat Alexa semakin merasa bosan dan seperti Mayat hidup, dari matahari terbit hingga saat ini matahari akan terbenam Alexa hanya duduk manis manja di Homestand, dari pagi hari pekerjaannya hanya melihat para Gladers yang berlalu-lalang kesana kemari dengan kesibukannya.
"Alexa" Suara itu benar-benar sudah tidak asing lagi Bagi Alexa, setiap Alexa mendengar suara itu jantungnya berpacu lebih cepat dari sebelumnya.
"Ya, Newt?"Balas Alexa sambil menoleh Ke arah Newt yang saat ini tepat berada di samping sebelah kanannya itu lalu tersenyum.
"Kau memikirkan apa yang Alby katakan? Um, sebelumya Alby sudah menceritakan itu padaku"Balasnya singkat, Alexa menganggukan kepalanya paham.
"Iya, aku merasa beban fikiranku bertambah. aku masih bingung, jika aku bekerja untuk mereka lalu mengapa aku berada disini. Alby juga mengatakan bahwa dia melihat aku bersama Thomas. tapi saat aku sampai disini, saat aku bertemu Thomas untuk yang pertama kalinya aku sama sekali tidak merasa pernah mengenalnya. Apa mungkin kau dan aku sebelumnya pun saling mengenal?"Balas Alexa dengan sedikit Menggoda.
Newt tertawa Kecil, Alexa juga. "kau tidak perlu memikirkannya secara berlebihan, take it easy Alexa. Mungkin saja, aku tidak bisa memastikan itu karna aku pun tidak ingat apa-apa bahkan aku tidak ingat siapa ayah dan ibuku"Balasnya
"Iya aku juga sama, aku sama sekali tidak mengingat ayah dan ibuku. lalu bagaimana menurutmu? haruskah aku masuk kembali ke Maze lalu mengacak-ngacak tempat ini supaya para kreator itu membebaskan kami semua karena kesal?"balas Alexa, keduanya tertawa.
"Tentu tidak dengan cara itu Alexa, Kita tetap harus mencari jalan keluarnya terlebih dahulu"Balas Newt, Alexa memandangi setiap lekuk wajah Newt lalu tersenyum.
"Newt?"Sahut Alexa, Newt menoleh padanya kemudian tersenyum.
"Kenapa saat aku memandangimu seperti tadi aku tidak merasakan apa-apa um Maksudnya aku tidak merasakan bahwa sebelumnya kita saling mengenal?"Balas Alexa dengan wajah Meronanya.
Newt tertawa kecil dengan gayanya yang malu-malu "Kau ini ada-ada saja, mungkin memang kau dan aku tidak saling mengenal dulunya. sudah lupakan saja Alexa"Balas Newt.
Alexa dan Newt melihat para Runner itu baru saja kembali, tepat saat Pintu Maze akan tertutup Rapat. "Apa mereka mendapatkan petunjuk baru?"Gumam Alexa, Newt hanya diam menatap kosong kedatangan teman-temannya itu.
***
Makan malam pun tiba, Alexa duduk tepat di samping Thomas.
"Alexa, kau tidak makan? bagaimana kondisi kakimu?"Tanya Thomas, Alexa tersenyum kecut.
"Aku sama sekali tidak nafsu makan Thomas, kakiku baik-baik saja setidaknya sudah bisa di gerakkan walaupun hanya sedikit"Balas Alexa, Thomas tersenyum.
"Thomas, apa Alby bercerita padamu tentang kau dan aku?"Balas Alexa dengan nada yang ragu-ragu, Thomas menatap Alexa bingung.
"Tentang kau dan aku? bagaimana maksudmu?"balas Thomas, Alexa membuang nafasnya berat.
"tadi pagi Alby bercerita padaku, bahwa saat dia mengalami kesakitan beberapa ingatan nya yang hilang muncul sedikit demi sedikit. banyak mimpi yang Alby lalui, termasuk bertemu dengan aku dan kau"Jelas Alexa, Wajah thomas masih terlihat Bingung.
"Lalu, apalagi yang Alby ceritakan padamu?"
"Alby bilang, aku bekerja untuk mereka para kreator sialan ini. Alby juga mengatakan bahwa mereka menjadikanku yang terfavorit. aku masih bingung kenapa aku di jadikan yang terfavorit padahal selama berada disini aku tidak punya kemampuan apa-apa"balas Alexa panjang Lebar.
"sebelumnya, juga Alby mengatakan dia melihatku Alex. tapi aku percaya tidak percaya, aku tidak ingat apa-apa"Balas Thomas
"Menurutmu, apa yang harus aku lakukan?"Tanya Alexa, dan Thomas hanya mengangkat bahunya bertandakan dia tidak tahu.
ditengah-tengah percakapan antara Alexa dan Thomas tiba-tiba saja Gally mengumpulkan semua para Gladers di tempat dimana Alexa dan Thomas sedang Makan malam.
"Semuanya kemari, dengarkan apa yang akan ku beritahu pada kalian semua" Ucap Gally, semua Gladers pun berkumpul dan sepertinya sudah siap untuk mendengarkan apa yang akan Gally katakan.
"Baru saja aku mendengar percakapan Antara dua Greenie itu"Balas Gally sambil menunjuk Alexa Dan Thomas, keduanya pun terkejut dan berfikiran bagaimana bisa Gally mendengarkan semuanya.
"Merekalah Kreator-Kreator itu! merekalah yang mengirim kalian semua kemari. Alexa dan Thomas Bekerja untuk Para Kreator itu, mereka menciptakan Griever untuk membunuh kita semua"Teriak Gally dengan penuh Emosi
Alexa terkejut, matanya seperti akan lepas dari tempat Asalnya, emosinya sudah berada dipuncak. seluruh Gladers menyuraki Alexa dan Thomas mereka saling bertimpa teriakan meminta Alexa dan Thomas untuk Di Banishment esok pagi!
"Gally, kau jangan asal bicara"Balas Thomas. Gally tertawa terbahak-bahak seperti orang yang sangat-sangat sedang gembira
"Banishment! Banishment!"Teriak Para Gladers.
ALEXA POV
Aku benar-benar tidak habis fikir dengan sikap Gally padaku, dia Provokator. aku tidak bisa berfikir jernih saat ini, aku takut jika aku benar-benar akan di banishment.
"Thomas"Sahutku, Thomas melihat ke arahku kemudian memelukku dengan erat.
Aku sangat-sangat tidak menyukai Gally, memangnya apa yang aku lakukan padanya hingga dia sangat membenciku.
Newt dan Alby datang, keduanya menenangkan para Gladers untuk tidak bersikap Anarkis terhadapku dan Thomas. Alby menegur Gally dan mengancam akan menghukum Gally jika membuat onar lagi di Glade. Newt datang menghampiriku, aku melepas pelukan Thomas dan menghambur ke dalam Pelukan Newt.
"Aku tidak tahu apa-apa Newt, aku tau semua itu saat Alby bercerita padaku. tolong"ucapku dengan nada yang hampir saja menangis. Entahlah aku rasa ada yang salah dengan diriku, kenapa aku menjadi gampang menangis seperti ini.
"Aku tahu, kau tenang saja ya"Balas Newt sambil memelukku Erat. hmm Setidaknya aku merasa aman untuk saat ini.
AUTHOR POV
Semua Gladers akhirnya bisa tenang setelah diberi pengertian oleh Alby, Alexa memuji Alby memang pantas menjadi seorang ketua disini. Minho menatap Alexa dengan Perihatin, pasalnya Alexa merupakan satu-satunya Gadis yang berada di Glade namun Alexa tidak perlakukan dengan baik terutama oleh Gally.
"Alexa, kau tidak perlu memikirkan Ucapan Gally tadi. tidak akan ada yang di banishment, ok?"Sahut Alby.
"Tapi Alby, jika memang aku benar-benar bekerja untuk mereka dan aku yang menciptakan Griever Banishment saja aku"balas Alexa dengan Nada Pasrah.
Alby tersenyum Kecut. "Tidak perlu kau bersikap seperti itu Alexa, kau tenang saja. kita semua akan mencari jalan keluarnya bersama"Balas Alby
setidaknya, hal tersebut membuat perasaan Alexa sedikit tenang. Alexa berfikir keras apa yang membuatnya menjadi yang terfavorit diantara Gladers yang lainnya, padahal Alexa tidak mempunyai kemampuan Apapun bahkan Berlari saja sangat lamban di bandingkan Thomas dan minho.
--- see you on next chapter ---
KAMU SEDANG MEMBACA
THE MAZE RUNNER
Fanfiction[COMPLETED] jangan tanya aku ini siapa, aku sendiri saja bahkan tidak tahu siapa aku. jangan tanya aku ini dimana, aku sendiri saja bahkan tidak tahu aku dimana. aku hanya ingat, seorang wanita paruh baya itu selalu mengakatan kata-kata yang sama...