2|| Mantan

3K 207 6
                                    

Malam hari pun tiba tepat pukul 19.00 wib semua calon alumni terbaru SMA ternama ini berkumpul di sebuah Aula besar tak jauh dari sekolah mereka.
Termasuk Reyno dan Jaka ada di dalamnya di awali dengan syukuran atas kelulusan semua murid lalu happy-happy foto-foto dan acara berlangsung penuh haru dan seru di malam itu.
Reyno terdiam memandang ke arah wanita mungil dan manis di ujung bagian ruangan itu.
Dengan cekatan dia mengambil handphonenya dan langsung "cekrek"
Tersimpanlah sebuah foto dengan senyum gadis manis di handphonenya.
Tak lama wanita itu datang menghampirinya
"Rey,, kita belum ada photo berdua loh..apa kamu gak mau punya kenangan manis malam ini sama aku yaa"

"Dari tadi aku nyariin kamu Melia,," yahh wanita itu Melia, mantan kekasih hati Reyno.

Saat mereka hendak mau siap photo berdua tiba2 Jaka menghampiri mereka...
"Wuiidiiihhh...CLBK nih... Sini-sini biar gw yang photoin"

"Nanti kita juga photo bertiga yaa Jeck.."pinta Melia

Hanya di jawab anggukan Jaka dan senyum seadanya dari wajahnya yang mendadak cool.

Setelah asik berphoto mereka menuju pintu keluar aula,karena hari sudah semakin larut dan sepakat untuk pulang begitu pula seluruh manusia di dalam aula itu saling berpelukan dan berjabat tangan pertanda mengakhiri malam penuh kenangan ini.

"Sebenernya aku pengen nganter kamu Mel,,"
Tiba-tiba langkah Melia berhenti
"Reyno.. jangan sedih gituh.. makasih yaa udah jadi orang baik dalam hidup aku selama 3 tahun ini,, makasih juga tetap terima aku sebagai teman kamu walau aku pernah mengecewakan kamu" Melia mengelus lembut lengan tangan bagian atas Reyno.

"Kamu jaga diri baik-baik di sana,, yaa walau di sana ada Daddy mu yang overprotectiv menjaga kamu pasti"
Reyno hampir mendramatisir keadaan mereka sekarang

"Kamu tenang aja Rey,, aku akan selalu berusaha jaga diri dan untuk sikap Daddy aku, aku minta maaf yaa.."

"Kenapa minta maaf ,, dia seorang ayah yang sangat sayang sama Putri kandungnya.. perlakuannya tepat menurutku,, hanya kurang mengerti perasaan kita aja" senyum di berikan Reyno agar Melia ikut tersenyum.

"Aku pamit yaa.. itu pak Warso supir ayah sudah jemput,,kamu jaga diri jaga pergaulan yaa.. jaga kesehatan,,next time kalau udah gak sibuk berkabar yaa.."
Melia menjabat tangan Reyno.

"Iyaa pasti..makasih yaa pernah singgah di hati aku di hidup aku,, kamu tahu kan.. aku akan selalu merindukanmu" tanpa sadar Reyno menarik Melia ke dalam pelukannya. Pelukan terakhir untuk Melia.

Melia melepas pelukan itu lalu mengelap airmata yang tanpa sengaja mengalir di pipinya.
Reyno hendak mengelapnya tapi di tepis oleh Melia. Lalu mereka berpisah di malam itu dengan penuh Haru.
Perpisahan untuk selamanya .

Jaka memandang sahabatnya yang sekarang kembali terpuruk ,yaa setahun yang lalu dia harus melihat sahabatnya itu terpuruk akibat kandasnya cinta pertamanya akibat Larangan keras dari pihak keluarga Melia yang sangat protective demi masa depan Melia dan Melia tidak boleh pacaran. Karena Melia penurut dan patuh pada Orangtua dia pun memilih mengakhiri kisah cinta mereka yang sudah terjalin hampir 2 tahun, tapi untung ada Jaka yang selalu support Reyno dan Melia untuk tetap jadi teman baik selamanya.
Dan kali ini Jaka harus melihat Reyno terpuruk perpisahan selamanya dengan Melia karena Daddy Melia telah memutuskan akan melanjutkan kuliah Melia di Australia ,yaa karena ayah Melia blasteran Australia Indonesia dan hendak kembali pulang ke Australia untuk hari tua selamanya di sana.

"Cabutt Yoo broo.. kayaknya mau Hujan deresss... Besok kita juga harus daftar kuliah kan.."
Jaka menepuk pundak Reyno.

Reyno mengangguk dan berhenti memandang kepergian Melia yang jelas-jelas mobilnya saja sudah tak terlihat.

==========================

~ Di Rumah ~

Kondisi seperti ini Jaka sebagai Sohib sepanjang masa Reyno tak tega melihat sahabatnya terpuruk sendiri malam ini.
Jaka menginap di rumahnya Reyno dan benar saja mereka malam itu tidak tidur malah begadang sampai pukul 02.30 dini hari, dari curhat sampai kekonyolan dan di akhiri dengan tanding PS .

~Pagi hari~

"Broo ... Bangun...gilaa..jam berapa ini... Abang u bisa ngamuk nih kita telat solat subuh"

"Yaelah baru merem gw.. kan u yang molor duluan.."

"Kacruttt...bangun...gw gak tanggung jawab kalau sampai Abang u marah.."

Jaka langsung berlari lebih dulu ke kamar mandi ketakutan amarah dari abangnya Reyno sudah ada di bayang-bayang Jaka saat itu..

Tbc...

Alhamdulillah... Ngebutttt part 2 hari ini...

Semoga suka yaa..
Jadi Reyno punya Abang ???
Siapa yaa abangnya ??

Nantikan kelanjutannya yaa..

Agak slow yaa maaf ini sambilan Author saja kalau lagi kangen seorang Rizky Nazar yang lagi ngumpet di Cibubur ...mungkin..😂

Jangan lupa Vote LiKe dan komentar yaaa..

Salam KFL berFaedah 💙

HATI TERLATIHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang