17|| Nyaman

1.9K 179 10
                                    

Tiba di Pagi hari Senin saat memulai dengan aktifitas masing-masing.

~Kampus~

Saat Turun dari mobil kakaknya yang mengantarnya sampai kampus Salsa masuk Ke Gerbang sebuah Kampus barunya ..
Tiba-tiba suara Pria yang sangat dikenalnya berteriak memanggilnya

"Salsa,,tunggu..."

Salsa menoleh ke arah suara yang memanggilnya,tak lama pria itu langsung mendekatinya dengan nafas lelah habis berlari menghampiri Salsa .

"Ical...kenapa sih..pagi-pagi udah manggil2 ..kangen yahh.." Recehan dari Salsa pagi ini ampuh membuat Pria di depannya mengerutkan dahi.

"Kamu sawan apa gimana ?? Ngereceh aja pagi2,,aku nunggu kamu dari tadi tau.."

"Hahaha ... Becanda.. jangan baperr..iyaa yuk masuk kelas tapi kelas kita beda yah.."
Salsa mengingat jurusannya beda dengan Haykal.

"Aku nunggu kamu karena ada mandat penting .."

"Mandat ..??penting.. ?? Dari...??"

"Dari Belut lah siapa lagi.. yang nelponin terus Setiap malam nanya kabar sahabat rasa pacarnya ini..." Haykal menyenggol bahu salsa untuk meledeknya

"Eh...ati-ati kalau ngomong.. aku sama belut cuma sahabatan rasa kakak.."
Salsa mulai agak risih jika di singgung persahabatannya dengan Ferdy ke arah pacar .

Tiba-tiba ada pria masuk dalam obrolan mereka tanpa mereka sadari pria itu sudah melihat dan mendengar obrolan mereka dari tadi

"Iyaa..bener...kalau calon pacarnya Salsa baru yang ini..." Pria itu menunjuk dirinya pada salsa dan Haykal.

Salsa dan Haykal kaget dan menoleh bersama ke arah pria itu .

"Ikh...Reyno...apaan sih..pagi-pagi udah ngelindur.."
Salsa dengan sedikit memanyunkan bibirnya.
Reyno hanya senyum simpul dan mengacak-acak lembut rambut Salsa.

Dalam batin Haykal kini bertanya
•jadi ini yang namanya Reyno , ganteng juga .. gimana kalau Ferdy lihat kedekatan Salsa sama Reyno sudah sejauh ini•

Yaa..Haykal tahu sekali bagaimana sikap Salsa dengan pria selain Ferdy , dengan dirinya saja Salsa tidak bisa terlalu dekat terlebih dulu dia juga pernah naksir Salsa tapi saat dia meyakini bahwa perasaan Ferdy lebih besar dia mundur tanpa mengungkapkan perasaanya pada Salsa . Menurutnya hanya Ferdy yang tepat menjaga hati dan perasaan Salsa agar tetap baik dan bahagia . Karena selama ini Haykal hanya melihat Ferdy yang mampu mengajak bercanda Salsa , mampu jadi lawan debat yang lucu , dan bisa jadi seorang sahabat sekaligus pelindung yang baik. Ferdy nyaris sempurna untuk menjadi kekasih Salsa tapi mereka memilih tetap bertahan dengan status sahabat dari kecil . Haykal pun selalu mendukung persahabatan Ferdy dan Salsa ke hubungan yang lebih special , karena ketika kita menyukai seseorang tapi orang itu bahagia dengan oranglain kita harus bisa ikhlas bukan memaksa agar bahagia dengan kita.

"Lagian ada mandat apa sih dari Ferdy ,,koq dia gak bilang langsung sama aku.."

"Terakhir dia telepon kamu malam Minggu sampai 3x tapi gak di angkat katanya ,, dia agak kecewa juga karena chatnya juga belum kamu bales.. dia lagi berjuang di negeri orang loh Sal,, dia butuh dukungan kamu.."

Salsa tiba-tiba terdiam mengingat apa yang dia lakukan terhadap sahabatnya dari malam Minggu itu.
Salsa memutuskan menjaga jarak tidak komunikasi intens dengan Ferdy dulu untuk bisa lebih dekat dengan Hanna,kakaknya dan menuruti permintaan Ferdy agar lebih mandiri tanpanya tapi ternyata sikapnya malah membuat sahabatnya tak tenang di sana.

Sedangkan Reyno berpikir mungkin Salsa setelah habis mendengar pernyataan perasaannya,Salsa mengambil sikap menjauhi komunikasi intens dengan Ferdy, padahal nyatanya tidak .. hanya pikiran PD seorang Reyno saja .

HATI TERLATIHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang