HUT sekolah

1.4K 37 2
                                    

Dina pov
Malam ini, aku ada di antara perasaan ku dan kenyataan . Yang aku bingung sendiri karena pada kenyataan nya aku terlalu cepat berharap untuk seseorang yang hanya menganggap ini drama. Ya ini sebuah drama dan aku menjadi peran pengganti saja.
Pagi ini aku malas untuk sarapan jadi aku bangun pagi pagi dan langsung berangkat ke sekolah.
"Dina kamu tidak sarapan, sapa bunda
"Tidak ma, Dina ada tugas piket hati ini. Jawabku bohong.
"Dari malam Kamu tidak makan, apa kamu sakit.
"Tidak ma aku baik baik saja.
"Aku berangkat ya .. assalamualaikum .. jawabku cepat .
"Iya waalaikumsalam..

Sesampainya di kelas sudah banyak siswa yang datang. Hari ini benar benar sibuk untuk kami . Karna lusa ada acara di Sma 18 Bandung yaitu hari peringatan ulang tahun sekolah . Yang akan di adakan beberapa acara. Saking banyaknya auntusias dari seluruh siswa. Acaranya di gelar 3 hari berturut turut. Di sekolah ku sebelumnya tidak pernah ada acara ulang tahun sekolah. Jadi anggap saja ini acara HUT sekolah pertama yang aku rasakan.

"Heyyy semuanya yg di luar masuk kelas... Teriak Roni di depan kelas.
Akhirnya seluruh siswaa masuk kelas.
"Dengarkan baik baik . Berhubung lusa hari HUT sekolah . Seluruh anggota osis mengusulkan setiap kelas memakai kostum dengan tema perjuangan pada hari pertama. Karna sekolah kita akan mengadakan pawai menuju pusat kota Bandung.. jadi mohon partisipasinya. Dan aku butuh ide dari kalian semua untuk memakai kostum perjuangan.
Seluruh siswa sedang berfikir dan kemudian Jani memberi pendapat .
"Bagai mana kalo kita memakai baju saat jaman penjajahan. Itu pasti sesuai dengan tema. Usul Jani.
"Bagaimana apa ad yg keberatan.? Tanya Roni
"Bagaimana kalo kita baju guru saja. Karna guru adalah pahlawan yg memperjuangkan kemerdekaan. Usul Sarah.
"Atau kita memakai senjata bambu runcing dan buku saat pawai . Usul Lisa..
"Mmm baiklah . Setelah hasil diskusinya saya sebagai ketua kelas memutuskan kalo pawai akan diadakan dengan tema perjuangan rakyat .. laki laki memakai kostum baju pada jaman penjajahan dengan membawa bambu runcing. Sedangkan wanita memakai baju seorang guru dengan membawa buku sekolah . Ada yang keberatan??? Jelas Roni.
"Yaaa kami setuju . Itu ide yang bagus . Tapi sebagai ciri khas kelas kita semua harus menempel lambang bendera merah putih di pipi kita . Usul ku .
"Yaaa baik lah baiklah...

Akhirnya setelah lama diskusi . Ada juga keputusan bulat yang akan di jadikan tema pawai pada lusa besok..
Hari yang di tunggu tunggu pun telah tiba. Seluruh siswa dengan kreativitas masing masing kelas mengenakan pakaian tentang perjuangan. Pengumuman tentang rute pawai pun dilangsungkan.
Pawainya sungguh menyenangkan.. mungkin karena ini yang pertama kali untukku.

Setelah hampir setengah hari mengadakan pawai, kami pun kembali ke sekolah untuk melihat beberapa pertandingan antar kelas .
Di kerumunan aku mencari ka Fik,entah kenapa aku sangat penasaran dengan tema kelas ka Fik . Dan di tegah kerumunan aku melihat ka Fik mengenakan baju ala orang Belanda . Aduhh benar benar di luar dugaan . Kamu Fik sangat berbeda dengan mengenakan pakaian seperti itu.. setelah aku melamun beberapa saat aku kehilangan ka Fik . Entah kemana dia sekarang ..

"Din, ada yang nyari in tuhh . Katanya mau foto jeeh.. kata Mba Pur
"Hah siapa? Jawabku bingung.
Ketika aku balik badan ternyata ka Fik sudah di belakangku dengan gaya coolnya dengan ka Dody .Sedikit cerita ka dody adalah teman ka Fik ketika di PIK remaja dan ternyata mereka teman sekelas juga. Aku sdh kenal dengan ka Dody. karna beberapa hari yang lalu dia minta kontak ku dan kami sering chatting beberapa masalah. Dia juga sering curhat ke aku. Orangnya rame dan ganteng pula. Tpi aku tidak tertarik dengan ka dody.
"Lahh apa ka? Tanyaku binggung.
"Foto yu.. tpi di dalem ajah . Kata ka Fik
"Oke deh ka..

Di dalem kelas banyak ngomong sama ka Fik . Setelah usai foto ka Dody turun ke bawah . Hemm supaya ninggalin kami berdua.

. sebenarnya ada yang mau aku ceritain sama ka Fik . Tentang pesan yang aku dapat tadi malam.
Isinya gini:
"Hai malam "
Malam juga,siapa?
"Kamu siapa dia? Kenapa dia dekat sama kamu?
Siapa ya?
"Kenapa dia ke kelas kamu?
Siapa?
"Apa hubungan kamu dengan dia?
(Terus gak aku balas lagi . Karna pertanyaan nya menggantung banget.)

Terus aku cerita in sama ka Fik semuanya . Ka fiknya cuma diem aja dengerin aku curhat . Terus dia ambil hp nya dan bilang. Ini ya no nya?? Sambil nunjung hp nya..
Dan saking bodohnya aku aku langsung sadar kalo ka Fik yg ngerjain kau tadi malem . Dia gak tau kalo aku gak bisa tidur karena mikirin pesan dari orang misterius kaya gitu . Bikin aku greget ajah...
"Astagaaaaaaa ka?????..... Jadi Kaka yang ngerjain aku tadi malam . Kataku shok..
"Kaka cuma bercanda jangan di ambil hati heehehhee..gelak ka Fik

Dina POV
Untung aja aku sayang .kalo gak sayang udah aku lemparin kursi ke mukanya biar tau rasa . Gak tau apa pesannya itu buat aku parno semaleman...

"Yaudah .. kita kedepan kelas yu , kita liat pertandingan antar kelas.. ajak ka fik
"Iyadeh ka...

Ketika kami mau ke depan kelas ka Fik angkat kursi untuk dia dan untuk aku . Sikap nya yg dewasa membuat ku merasa nyaman aja kalo Deket dia . Entah kenapa aku jadi pengen ada kejelasan di antara hubungan kami ini .. aku ingin lebih dari sekedar Kaka adikk...

", Setelah duduk di depan kelas . Banyak Adik kelas Yang minta foto sama kami berdua. Hemm ka Fik memang lucu orangnya..

"Setelah lama duduk ka Fik cerita banyak hal dan tanpa dia sadar aku liat kukunya yg panjang . Karna aku berbaik hati . Aku yg motongin kukunya.. sumpah aku baper gak ketulungan ketika ada diantara waktu itu. Aku ingin waktu berhenti untuk detik ini saja . Agar aku merasa ada yang mencintaiku sedalam tatapan matanya..

Ketika acara hampir usai ka Fik turun karena ada urusan yang harus dia selesaikan..
Huhhh ka fikkk makasihh untuk detik yang berharganya....

Jangan lupa vote dan coment...

Karena Kamu Adalah AlasannyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang