"iya makasih pa, gak papa kan kalo cerita bapak jadi bahan presentasi saya di kampus" tanya fendi
"Ohh gak papa den, anggap aja bapak bagi ilmu . Kata si penjual ikan sambil tersenyum ..
"Siap pak.. kami permisi dulu pak . Kata fendiBapa penjual ikan itu hanya tersenyum .
Sedangkan aku?
Dina Pov
"Dari awal wawancara pedagang ikan tadi udah mulai gak enak badanku, keringat dingin menjalan seperti air .. sepertinya karena aku terlambat makan ..
Iya aku gak bisa terlambat makan karena magh ku pasti kambuh, aku mencoba mendengarkan apa yang di katakan penjual ikan kepada fendi tapi rasanya lama kelamaan bayangan mereka menghilang .Dan....
Burrrhhhhggg..... Aku jatuh pingsan ketika mencoba berbalik badan ...
"Dinaaa ... Teriak fendi yang ku dengar samar samar dan kemudian semuanya hitam .
_________
"Dimana bro? Tanya delon dari telepon
"Gue di klinik depan pasar . Jawab fendi dengan nafas ngos-ngosan
"Kenapa ke klinik? . Tanya delon heran
"Dina pingsan .. cepetan kesini..
Tutt .. tuttt ...Gak lama delon pun datang ..
"Kenapa bisa pingsan ? Tanyanya
"Ga tau gue, tadi waktu wawancara diem apa .. pas udah selesai langsung pingsan . Jelas fendi
"Kita kasih tau yang lain dulu nih. Kata delon
"Gak usah nanti pada ngumpul disini gak jadi wawancara ..jelas fendi"Yaudah gue lanjut wawancara ya . Kata fendi,
"Gausah bro gue aja lanjutin, lagi pula kan sudah juga lo dapet, gue aja sisanya, lo jaga dina aja .. oke bro .. jawab delon sambil berjalan pergi
"Iya iya, nanti kontekan sam gue ya ..
Deloh hanya mengangguk anggukan kepala dari jauh ..1 jam...
2 jam...Akhirnya dina siuman ..
Dina fov
"Aku membuka mata kulihat tembok putih bersih, lahh aku dimana . Saat mencoba melihat keseluruhan ruangan ku lihat bang fendi terlelap tidur di sofa dekat aku berbaring ..
"Apa yang sebenarnya terjadi,, pikirku. .Saat aku mencoba bangun, kak fendi terbangun dari tidurnya ..
"Udah bangun, tunggu aku panggil perawatnya dulu ".. katanya langsung bergegas pergi..
Aku masih bingung kenapa..
Tidak lama kemudian fendi masuk dengan perawat .."De kamu sebaiknya jaga pola makan mu dan usahakan selalu tepat jam makannya dan usahakan serapan ya .. kata dokter ..
"Emangnya saya kenapa dok? Tanyaku binggung
"Magh kamu kambuh lagi, tadi kamu pingsan, untung ada teman kamu yang mengantar kamu kesini, jelas dokternya sambil menatap kearah kak fendi ..
"Ini resepnya sudah saya berikan, silahkan kamu cari di apotek terdekat, kata dokter tersebut sambil memberikan aku secarik kertas ..
"Makasih dok, saya permisi ya .. kataku sambil bergegas ingin pulang ..Aku keluar klinik di ekori kak fendi di belakang ..
_____
Di teras klinik ..
"Kok kamu gak bila belum makan din? Kata kak fendi membuka suara
"Hee .. aku lupa ka, lagi pula tadi aja udah telat aku ngumpul jawabku cengengesan..
"Kamu suka ambil mata kuliah malem sih, makanya jdi kesiangan bangunnya. . kata ka fendi berjalan di depan dina .
"Kalo aku milih sih maunya siang semua ka, tpi apalah daya. Dosennya ada cuma jam malam .. kata dina sambil mengiringi kak fendi berjalan .Kak fendi mambalikkan badannya
"Lain kami kamu harus jaga pola makan dan tidur kamu din nanti kamu jatuh sakit, kasian nanti orang orang yang sayang sama kamu jadi khawatir . Jelas kak fendi sambil mengelus kepala dina dengan tersenyumm....___
Dina pov
"Eeetttttt daaahhhhhh kok bisa semanis itu kak fendi, kurasa sekarang ada kupu kupu di sekeliling hatiku sedanng menyirami bunga ..
"Astagaaa. Sadarr dinaaa sadarrr .. batin dina .."Ehhh ayoo, kenapa ngelamun kasian tuh delon sendiri ngerjain tugas kita .. jelas kak fendi dengan sedikit terkekeh
Aku hanya mengekori kak fendi dari belakang yang asik mencari keberadaan delon yang tak nampakk .
"Telpon aja kak . Kataku yang sudah bosan berkeliling pasar
"Kalo bisa yah udah dari tadi kka telpon . Hp kaka lowbad . Kamu bawa hp din .
"Hehee . Hp ku ketinggalan di kos ka . Boasa kan tadi buru buru .. jawab dina cengengesan ."Udahlah kita cari aja, ini kayanya mau ujan deh, kata kak fendi sambil melihat awan yang sudah menghitam .
"Bukan mau lagi ka udah gerimis .
"Sini dinn . Kak fendi berlari menuju halte terdekat tidak lupa pula dia memegang tangan dina sambil berlari..
"Wah kebasahan ya kamu, nih
Sambil menyodorkan jaket kak fendi yang di pakainya tadi .."Kak usah ka, engga dingin juga .. tolak dina
"Bukannya apa apa ya dinn .. kamu pake baju lengan pendek berwarna putih, belakang kamu basah, kalo kaka liat paling cuma bisa nelen ludah, tapi kalu orang lain kan beda. Kata kak fendi ..
Sadar dengan keadaannya dina langsung mengambil jaket kak fendi dengan senyum malu malu.
"Udahlah pakai ajaaa ..
"Kaka gak kedinginan,?
"Engga kan ini lengan panjangg. Jawab kak fendi sambil tersenyum .____
Mereka duduk di halte sampai menunggu hujan reda .. tak terasa sudah hampir sore .
"Kak,, hujannya dah reda .. kata dina membangunkan fendi yang sedang tertidur ."Ayo kita cari delon dulu baru pulang. .
Mereka menuju jejeran toko klontong dan berharap bertemu delon.
"Dellonnnn .. teriak fendi .
Yang di panggil pun langsung mengedarkan pandangan kearah sumber suara ..Fendi dan dina menghampiri delon yang tengah makan bubur tulang sumsum...
"Kami udah cari kak delon dari jam 3 tadi ... Rupanya nongkrong disini. Jelas dina"Heheh ampun dehhh .. masalahnya kan tadi hujan. Jdi mampir dulu lah.. jawabnya sekenannya
"Nah pas deh lu di sini bro . Kita belum makan kan din, jdi lo yang traktir kan bro jawab fendi sambil menaikkan sebelah alisnya ..
"Apessss dah guaaaa .. jawab delon yang mengundang tawa mereka disanaaa...
.
.
.
.
.
Jakarta begitu sesak di malam hari, meski gerimis melanda tetap saja orang tak berhenti berlaju kesana kesini ..Dina pov
"Aku berada di mobil delon, kami menuju arah pulang setelah selesai mengerjakan tugas kelompok tadi .."Kalian mau makan malam dulu atau langsung pulang. . tanya delon yang masih fokus menyetir ..
"Gimana din tanya fendi kepada dina ..
"Terserah aja. . jawabnya"Kalian ini udah kaya pacaran aja .... Gelak delon sambil tertawaa ..
Kita makan dulu di depan ya, di depan ada bakmi yang enak banget kalian wajib coba , tenang gue traktirrr .. jawab delon"Kan enak kalo gitu, iyakan din. Jawab fendi sambil melihat kearah dina yang hanya tersenyum ..
_____
"Pesen 3 bang .. yang mantepp yoo .. kata delon kepada abang abang nya"Udah sering makan disini kak, kata dina heran ..
"Yaaa sering din waktu ayahku masih dijakarta, jawab delon
"Emang sekarang ayah nya kemana
"Sekarang ayahku ke kalimantan, meneruskan usaha kami keluarga . Jawab delon.."Kamu gak tau ya kalo keluarga delon pemilik resto BBQ terbesar dijakarta ... Jawab fendi
Wah pantessan kak delon terkenal dikampus, dan banyak cewenya .. jawab dina.
"Ya begitulah din, cewe cewe itu hanya mau uang ku aja hehe .. jawabnya sambil terkekeh ..Tak lama kemudian .. pesanan bakmi mereka datang dan mereka melanjutkan makan dengan berbagai macam kisah ..
Oke sampe sini dulu yaaa.
Tunggu nextnyaaa readerrssss...
Jangan lupa klik votenya makasihhh🤩07.01.20
KAMU SEDANG MEMBACA
Karena Kamu Adalah Alasannya
Teen FictionTAHAP REVISI ... HARAP MAKLUM 😊 Cerita romantis dikalangan remaja yang bikin baper, ini benar benar sering terjadi di masa remaja. cinta bertepuk sebelah tangan, di tinggal tanpa alasan, hanya sekedar teman . benar benar bikin kalian baper dehh...