Cuma Temenan, Gak Lebih

879 27 0
                                    

Dina POV
Mataku masih tertuju pada mobil Avanza hitam .. yg berjalan tepat di sampingku.. orang yang di dalamnya sama sekali tidak melihat kearah kami..
Kalian jangan tanya gimana perasaan ku .. aku kecewa.. udah pasti .. tapi tenang aja aku gak seperti cewe kebanyakan . Yang setelah ngeliat itu langsung lari masuk kamar .. kemudian nangis sampai pagi .. dan sakit di keesokan harinya .. fix itu bukan aku...

"Kok bengong? Kamu kenal mereka? Kata Farhan di sampingku
Aku langsung tersadar dari lamunan ..
"Heh engga.. aku cuma liat cewe nya .. kaya Kaka kelas kita ..kataku agak bohong
"Iya .. aku tau juga .. siapa yg gak kenal Tiar .. iyaakan jawabnya sambil berjalan mendahului ku..

Di super market kami membeli yg dibutuhkan .. kemudian membantu farhan menuju bengkel dia sekitar super market..
Sambil nunggu kami pun banyak bicara . Sekalian tukeran no wa.. sebagai teman lah.. karna Farhan orgnya seru diajak bicara .. ya gak salah nya kami tukeran wa kan...

"Nih udah .. kamu mau aku antar pulang . Ajak Farhan
"Gak usah . Deket kok.. kataku menolak
"Kamu tau gak di persimpangan itu ada kuburan .. dan sekarang sudah jam 9 malam .. yaudah
Aku pulang duluan ya... Kata Farhan cengengesan sambil menakuti kau..
"Yaa gak masalah lah.. aku ikut .. kataku tak tau diri
Dia hanya tersenyum..

Didepan rumahku ..
"Aku pulang ya . Bilang ke ayah sama bundamu makasih banyak untuk semuanya.. kata Farhan
"Iya sama sama.. hati hati.. kataku sambil melambaikan tangan..

Di rumah ..
"Farhannya sudah pulang Din? Kata bunda..
"Iya ma barusan..aku langsung ke kamar ya.. kataku
"Iya .. jawab ibu

Keesokan harinya...
Ketika aku membuka pagar rumah ada Rian di depan rumah ..
"Sekolah bareng yuk .. ajak Rian sambil menepuk motornya..
"Engga .. aku pergi sendiri aja. Tolakku
"Jgn gitu.. kamu sudah sembuh.. katanya lagi
"SDH.. kemudian aku pergi dengan di antar mang Udin dengan motor ..

Aku yg melihat Rian masih binggung . Aku yakin Rian pasti binggung knpa sikap ku seperti ini .. tapi ini akan memudahkan ku untuk melupakan nya secara perlahan.

Sesampainya di kelas..
Aku sedang duduk bersama teman temanku di depan kelas .. sambil tertawa tawa mendengar Widya yang ngelawak ..
Tiba tiba farhan lewat dengan teman temannya kemudian ngasih minum ke aku..
Temen-temen ku yang liat sontak langsung menertawakan kami .. karna gak biasanya Farhan kasih minum kecewe...
"Lahh Lo sama Farhan sekarang Din.. tanya Widya..
"Engga kami cuma temenan.. jawabku
"Iya kami cuma teman gak lebih, kata Farhan sambil berjalan pergi.. di minum anggap aja ucapan terimakasih ku ..tambahnya lagi..

Teman teman Farhan langsung bersorak sorak setelah melihat kejadian itu.. aku pun masih sedikit binggung . Karna itu terjadi begitu cepat ..

Dina POV
Setelah hari itu .. Rian tidak pernah menghubungi aku lagi .. aku pun mulai terbiasa dengan ketidakhadiran nya .. semuanya berjalan seperti dulu sebelum kami mengenal...

Satu Minggu kemudian ..
"Din Lo followan gak sama Tiar teman Rian.. kata Widya sambil mendekatiku..
"Engga . Kataku sambil makan..
"Nih liat .. katanya ambil menunjukkan laman Instagram Tiar..

Ternyata ada foto mereka berdua .. dengan caption..
"My babe💞"

Seketika sontak aku langsung tersedak makanan ku sendiri.. kemudian Widya mengambilkan aku minum .
"Ih kamu.. berarti kamu belum tau kalo mereka jadian ..kata Widya gak percaya..
"Belum.. aku bahkan sampai sekarang gak ada komunikasi dengan dia .. kataku..
"Hmmmmmmm ya sudahlah mungkin ini jalan terbaik.. tinggalkan orang yg hanya ingin bersama kita sesaat ..kata Widya ..
"Oo iya hari ini ultah Lily tuh banyak yang komentar .. tambahnya lagi..
"Yasudahlahh. Itu bukan urusan kita . Terserah mereka mau apa . Aku juga gak terlalu perduli.. kataku sambil pergi meninggalkan Widya ..yg masih asik mensrool Instagram Lily..

Dina POV
Keesokan harinya ... Saat aku baru sampai sekolah . Aku berselisihan dengan Rian. Kalo dulu kalo berselisihan dia langsung mendekati ku dan mengantarku ke kelas . Tapi sekarang dia hanya liat aku sekilas kemudian buang muka .. greget kann. ..

Ketika di kelas aku gak bercerita tentang kejadian itu ke Widya.. nanti malah diperpanjang nya . Bikin males aja kan .. aku sudah tidak perduli lagi..
Saat jam istirahat .. aku dan Widya makan bareng di kantin.. kemudian Farhan mendekati meja kami..
"Boleh gabung.. katanya sambil menatap kami bergantian..
"Oiya iya gak masalah.. kata Widya
Aku hanya manggut-manggut tanpa menjawab karna mulutku penuh dengan makanan..
Suasana hening...
"Din pulang bareng yuk.. sekalian aku mau mampir kerumah mu .. kata Farhan memecah keheningan..
",Hmmmmmmm bisa bisa .. kataku sambil berfikir..
"Kalian saling kenal.. kata Widya..
"Ceritanya panjang hehe.. kata Farhan sambil terkekeh..

Setelah beberapa lama .. bel sekolah pun berbunyi..
"Aku duluan ya.. kata Farhan
Hmmmmmmm iya iya .. Kata aku dan Widya bersamaan..

Dina POV
Saat pulang sekolah.. Farhan sudah duduk di depan kelas ku .. sambil membaca buku .. ketika aku keluar.. Farhan langsung menutup bukunya dan tersenyum padaku..

Deggg......
Dina POV
Ini pertama kalinya Farhan tersenyum padaku entah kenapa rasanya sangat manis..
Aku langsung gelabakan karena salah tingkah.. emang yaa .. aku paling sering salting😑...
"Heyyy melamun... Terik Farhan di telingaku..
Aku langsung terlonjak kaget dari lamunan ku..
"Ih bikin kaget aja.. kataku sambil menepuk pundak Farhan..
Farhan hanya cengengesan..
"Kita langsung pulang atau makan dulu.. tanya Farhan saat kami menuju parkiran..
"Hmmm langsung pulang aja.. aku kenyang. Jawabku bohong.. karna aku takut kalo nanti salah tingkah lagi..
"Terse.... Belum selesai Farhan bicara terdengar suara perutku..
Turrrtttt......
Dina POV
Aku langsung menahan malu .. sedangkan Farhan langsung ketawa menjauh dariku.
Kemudian Dia berteriak..
"Kadang mulut bisa bohong.. tapi perut engga ....katanya sambil tertawa tawa memegangi perutnya..
Aku hanya bisa menahan malu.. dengan menutup kedua pipiku yang sekarang mungkin sudah Semerah tomat ..
"Ihhh malu maluin.. kataku dalam hati

Di jalan aku di bonceng Farhan ..
Diperjalanan kami hanya diam .. karna aku bukan tipe orang yang sering memulai bicara .. Farhan hanya fokus ke jalan..kemudian Dia membuka suara ...
"Mau makan dimana? .. katanya tetap fokus ke jalan..
"Terserah aja .. kataku sambil melihat kesana kemari.
"Yaudah kalo terserah kita makan di rumah masing masing aja.. kata nya sambil bercanda...
"Harusnya itu cowok yg ambil keputusan.. kata ku dengan mantap...
"Tapi terkadang keputusan cowo slalu di anggap gak cocok dengan keinginan cewe.. jawabnya lirih..
"Yasudahlahh .. di tempat yg sering kamu datang aja.. kataku meleraikan suasana..

Di balik spion aku hanya melihat Farhan mengulum senyum.. entah kenapa . Ketika bersamanya .. aku merasa nyaman... Iya nyaman.. kataku dalam hati

Sesampainya di kedai
"Kedai mak Ramon .. kataku melihat tulisan di depan nya..
"Mari.. kata Parhan mendahuluiku..
Aku yg masih tertekun di tempat binggung karena belum pernah kesini
. Tempatnya nyaman. Jauh dari polusi kota.. sepertinya ini akan menjadi tempat saat aku butuh waktu makan sendiri .. tegas ku dalam hati...

Iya segini dulu.. biar readers penasaran.. gimana akhirnya hubungan Farhan dengan Dina..
Masih banyak yg harus di lalui Dina untuk menemukan cinta sejatinya .. baca dan tunggu terus part selanjutnya .. jgn lupa kasih vote nya yaaa.. biar akunya makin semangat.. jangan lupa .. comennya untuk penyemangat ku dalam menulis .. sekalian kritik dan saran kalian dapat membangun aku menjadi lebih baik... Salam hangat💙💙

Karena Kamu Adalah AlasannyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang