Dina pov
Aku dan kak tio lari menuju ruang inap farhan. . sesampainya disana kami tidak melihat farhan atau pun dokter ..
Kak tio tampak terkejut .. .
"Kak , farhan di pindah ke ruang operasi .. kata rian sambil mendekati kami..
Kami pun menuju ruang operasi ..
Disana terlihat lampu berwarna merah . Yang berarti operasi sedang berlangsung ..Dina pov
"Tuhann aku hanya berharap .. jangan pernah kau ambil dia dariku .. pikirku sambil duduk melamun.."Kak sabaiknya hubungi dulu orang tua farhan .. kata rian .
Kak tio tampak heran ..
"Kata dokter ini tak akan bertahan lama . Hanya 10% kemungkinan berhasil .. kata rian pasrah..Tio yang mendengar itu hanya terduduk di tempatnya ..
"Halo.. kata tio melelpon ibunya
"Iya knpa .?
"Sebaiknya kalian ke bandung .. keadaann farhan makin parah .. kata tio pasrah
"Tapi ayah masih ada beberapa kelien lagi . Kata ibu farhan dari seberang telpon.
"Pulang atau kalian tak pernah melihat farhan untuk terakhir kalinya . Kata tio sambil menutup telponnya .Dina pov
Aku yang mendengar itu nampak terkejut .. kenapa tio berani membentak orang tuanya ..1 jamm
2 jamm
3 jam
4 jam
5 jamOperasi masih berlangsung..
Sampai pada lampu berubah menjadi hijau ..
Kemudian dokter pun keluar ..
Kami yang melihat itu langsung mendekati dokter..Dokter itu terlihat pasrah..
"Keluarga farhan bramantio akhmed .. kata dokter itu ..
"Saya dokk . Saya kakaknya .. kata tio
"Maaf tapi saya sudah berusaha keras . Tpi kanker otak yang ada di kepala farhan sudah menjalar keseluruh tubuhnya .. jelas dokter..
"Tapi dok kami sudah mengangkat kanker itu 2 bulan yang lalu .. kata farhan
"Iya .. meski kanker itu sudah di angkat tapi sudah menjalar ke seluruh tubuhnya .. kata dokter pasrah
"Sekali lagi saya minta maaf ..jelas sang dokterBlaksss.... (Suara seseorang jatuh )
Ternyata setelah dokter keluar ayah dan ibu farhan sudah ada di rumah sakit dan mendengar bahwa anak bungsu mereka telah tiada .."Pi farhan sudah engga ada .. kata mami rossa ..
"Pii anak kita sudah gak ada. . Katanya sambil menangis tersedu sedu..Tio yang melihat itu mendekati maminya ..
"Ini salah mami pi ..
"Mami gak pernah punya waktu untuk farhan .. mami gak bisa jadi ibu yang baik . Racau mami rossa sambil menangis .."Engga mi, ini salah papi.. Papi gak bisa jadi sosok kepala keluarga yang menjaga anak nya .. sampai sampai papi tidak tau tentang apa yang di alami farhan selama ini .. kata papi gunawan .
"Engga mi .. ini salah tio , tio terlalu sibuk bertengkar dengan farhan sampai tidak pernah bisa mendengarkan semua ceritanya .. kata tio sambil memeluk ibunya ..Dina pov
Aku hanya terdiam di tempatku, melihat seluruh keluarga disini menyalahkan diri mereka masing masing ..
Aku pernah berfikir ..
Selama setahun mengenal farhan baru hari ini aku melihat orang tuanya dan kakaknya ..
Dia tidak pernah bercerta tentang keluarganya .. dan aku pun tidak pernah masuk kerumah farhan ..
Ternyata aku bukan teman yang baik. Tidak bisa tahu bangaimana kehidupan keluarga farhan .."Din .. sebaiknya kamu pulang .. kata kata rio membuyarkanku dari lamunan ..
"Tapi..
"Pulanglah din.. nanti kalau pemakaman farhan akan kakak hubungi . Kata kak tio sambil berjalan kearahku ..
"Terima kasih untuk semuanya .. kata kak tio lagi .."Aku pulang kak .. kataku ..
Aku ingin pergi kearah ibu farhan tapi langsung di tarik rio .."Nanti saja . Mereka sedang bersedih .. kata rio ..
Didalam mobil aku hanya terdiam dalam tangis ..
Waktu di rumah sakit aku tak sanggup untuk menangis karena rasanya sesak di dada lebih dulu menyerangku .."Din .. kata rio sambil matanya tetap pada jalanan ..
Aku haja berdehem .. tanpa menjawab .."Apa farhan pernah bercerita tentang keluarganya pada lu.. tanya rio
"Tidak .. kataku
"Sudah kuduga .. kamu nampak binggung ketika melihat tante rossa dan om gunawan . JelasnyaAku hanya diam tidak bisa menjawab kata kata rio ..
"Ayah dan ibu farhan bercerai saat dia masuk bangku SMP .. dan farhan tinggal bersama kakaknya di bandung .Aku menatap kearah rio .. mengisayaratkan .. lanjutkan..
"Iya .. ketika masih ada ayahnya kereka tinggal di bandung .. namun ketika bercerai . Ibu farhan pergi ke jakarta untuk mencari kerja .. kemudian bertemu om gunawan .. jelas rio ..
"Farhan disini hanya dengan kakaknya .. antonio ..katanya lagi .."Farhan tidak pernah mengenalkan aku dengan keluarganya .. dia nampak ceria .. aku mengira dia baik baik saja .. jawabku
"Kamu hanya tidak tau yang sebenarnya .. gumam rio
"Maksud lo.. kataku ..
"Sudahlah .. kita sudah sampai ..Dina dan rio memasuki rumah ..
"Sayang kamu kenapa .. kata ayah ketika melihat putrinya pukang kerumah dengan muka sembab .. .
"Ayahh ... Dina langsung menghampiri ayahnya dan memeluknya sambil menangis tersedu sedu..
"Kenapa, apa yang terjadi tanya ayah sambil menatap binggung kearah rio.."Saya rio om .. teman dina . Kata rio
"Farhan yah farhannn kata dina terus menangis ..
"Kenapa farhan . Tanya ayah semakin binggung ..
"Farhan sudah meninggal om .. kata rio dengan suara lirih .."Apa ... Jawab bunda
Bunda yang medengar dina menangis keluar dari dapur dan mendengar kematian farhan teman anakknya itu ..
"Innnalilahi wainnailaihi rajiun.. kata ayah sambil terus memeluk dina .."Bagaimana keluarganya .. tanya ayah sambil menatap rio..
"Mereka sudah ada di sana om ..jawab rio"Sayang. .. kata ibu sambil berjakan mendekati dina ..
"Bun.. hikss hikss .. dina masih tidak sanggup membendung tangisannya ..
"Kita ke kamar yuk sayang .. kamu butuh istirahat.m kata ibu..Dina langsung menuruti perkataan bundanya dan menuju kekamar ..
"Om saya juga mau pamit pulang kata rio .
"Ohh iya iya . Makasih sudah anter dina dengan selamat ya .
"Iya om . Ini kunci mobil dina .. kata rioRio meninggalkan rumah dina ..
Dikamar dina ..
",Sudahlah berhenti menangis sayang .. bujuk bunda .. karena dia tidak tega melihat putrinya terus saja menangis ..
"Bunn .. rasanya seperti mimpi.. fathan benar benar pergi .. kata dina
",Kita tidak pernah tau kapan akan di panggil tuhan sayang .. sebaiknyankita berdoa agar farhan bahagia di alam sana .. kata bunda..
"Berhentilah menangis sayang .. melihat kamu seperti ini bunda jadi ikut sedih. Tambah bunda . Dengan mata berkaca kaca..
"Tidurlah din .. istirahat ya sayang ..kata bunda sambil pergi meninggalkan kamar dina ..
"Iya bun.. jawab dina ..Bunda menuju ruang keluarga ..
"Bun dinanya tidur . Tanya ayah ..
"Tadi sudah bunda suruh tidur .. tpi tetap saja gak mau . Dia sangat terpukul akan kepergian farhan ayah .. kata bunda
"Ayah paham bunn .. dina butuh waktu ..Dikamar dina ..
Dina tidak bisa memejamkan matanya .
Dering telpon membuyarkannya dari lamunan ..
"Halo ..
",Ini kak tio .. din besok jam 10 pagi farhan di makamkan .. kata kak tio ..
"Iya kak... Dina menahan tangisannya
"Datanglah bersama ayah dan ibumu .. farhan sering bercerita dia dekat dengan keluargamu .. kata kak tio lirih ..
"Iya kak..
"Sudah dulu ya .. selamat malam din
"Iya selamat malam ..Dina memandang kearah jendela ternyata sudah malam .. rupanya dari tadi siang dia hanya melamun menatap kosong kearah dinding kamarnya ..
Okee sampai sini dulu ya...
Kalian tau aku udah 4 kali benerin part ini .. ilang terussss ... Astagahhh .. udah hampir hilang mood kuu ..
Sorry baru opload ..
Jangan lupa vote dan comen ya..
14/05/19
KAMU SEDANG MEMBACA
Karena Kamu Adalah Alasannya
Teen FictionTAHAP REVISI ... HARAP MAKLUM 😊 Cerita romantis dikalangan remaja yang bikin baper, ini benar benar sering terjadi di masa remaja. cinta bertepuk sebelah tangan, di tinggal tanpa alasan, hanya sekedar teman . benar benar bikin kalian baper dehh...