Sebuah Keputusan

671 18 0
                                    

Di bandara
Dina pov
" Aku masih memikirkan kata kata kak arfi waktu di mobil. Entah kenapa pertanyaan itu masih berputar putar di telingaku.

"Heyyy kok ngelamun .. sapa kak arfi sambil duduk di sebelahku ..
"Hah .. udah selesai kak? Tanyaku .
"Udah tinggal nunggu aja . Kalo kamu mau pulang sekarang gak papa. Katanya sambil melihat layar handphonenya ..

Aku hanya terdiam . Karena malas untuk bicara. Takut kak arfi ingin mendengar jawabanku .

"Din.. kata kak arfi memalingkan wajahku kearahnya..

Dina pov
Andai kalian tau aja itu jantungku mau lompat rasanya karena kaget tiba tiba muka kak arfi berubah serius..

"Haahh apa iyaa.. kataku mengalihkan pandangan supaya tidak gugup .
"Kamu memang tidak ada sedikitpun rasa sama aku . Tanyanya kecewa..
"Ka rasanya aku lebih nyaman seperti ini . Kataku sambil menunduk..
"Tpi aku tidak sanggup din . Karena gak bisa milikin kamu seutuhnya . Gak bisa bilang gak boleh ke kmu . Gak bisa jadi tempat kamu cerita .. aku ingin lebih dari teman din .. tpi kalo kamu gak ada rasa sama sekali sama aku . Aku gak bisa maksa . Semoga kita bisa menjadi pasangan di kehidupan selanjutnya . Katanya sambil berdiri .

"Aku akan mencoba kak.. kataku berdiri tepat di belakangnya ..
Kak arfi berbalik heran..
"Maksudnya .. katanya agak bingung
"Iya .. kita jalani aja dulu kak .. kataku sambil berjalan mendekat kearahnya ..
"Bener dinn. Kamu gak karena terpaksa kan .. katanya sambil menatap mataku lekat .

Aku hanya menggelengkan kepala .
"Aku merasa nyaman saat bersama kakak.. dan semoga kita akan terus seperti ini ..
"Iya sayang selalu .. kata kak arfi sambil mengelus elus rambutku ..

Dina pov
Kayaknya ini adalah yang terbaik untukku, kak arfi dan farhan .. maaf han karena aku ingin lelaki yang benar benar menginginkan ku . Bukan dia yang datang hanya sebentar lalu menghilang menyisakan kesedihan .. untuk kak arfi .. meski hatiku memang tidak seutuhnya milik kaka. Tapi seiring berjalannya waktu aku akan bisa menerima cinta kaka.. semoga..

"Kayaknya setelah kita jadian langsung LDR an deh ya .. kata kak arfi sambil mengerutkan keningnya ..
"Sepertinya .. tapi bandung dan jakarta . Tidak terlalu jauh kak .. kataku
"Kaka akan pulang untuk menemuimu dua bulan sekali nanti .. kamu jangan nakal ya ..
Katanya sambil mencubit pipiku ..
"Aku orangnya setia kak .. jawabku sambil berkacak pinggang ..
"Hehehhe kakak percaya kok sayang .. katanya sambil tersenyum ..

Dina pov
Aku mengantar kak arfi sampai melihat pesawatnya terbang.. rasanya dua bulan adalah waktu yaang lama .. benarkan 😥...
Aku pulang naik taksi .. di perjalanan aku mampir ke tempat kafe biasa aku minum kopi .. tempat ini saksi bisu semua tentang isi hatiku

Saat aku duduk sendiri sambil terbang bersama pikiranku tiba tiba mataku melihat sosok yang gak asing berjalan kearahku

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Saat aku duduk sendiri sambil terbang bersama pikiranku tiba tiba mataku melihat sosok yang gak asing berjalan kearahku ..
Iya siapa lagi ..
Farhan...

"Kok sendirian aja.. gak ngajak .. katanya sambil duduk di seberangku ..
"Lagi pengen sendiri ..kataku sambil mengaduk aduk kopi di depanku..
"Yaudah aku pergi nih ..katanya sambil beranjak berdiri ..
"Alaahhh gak usah .. udah nyampe pula ..kataku sambil tersenyum..
"Heehhe .. aku bukannya mau pergi . Cuma mau duduk di samping kamu aja katanya sambil ketawa ..
"Gak usah diam disitu .. kataku sambil membuka handphone yang ada di tasku ..

"Mas, americano satu .. teriak farhan ke pelayan di ujung ruangan ..
"Oo iya din . Maaf ya akhir akhir ini aku sibuk .. jdi gak sering ngubungin kamu .. katanya sambil menatap mataku dalam..
"Iya gak masalah . Kataku mengalihkan pandangan..
"Hmmm bisa aku nanya sesuatu..katanya sambil menatap kearahku..
"Iya . Apa?
"Tadi siang aku liat kamu jalan sama cowo .. bener gak ..katanya

Kayaknya dia liat waktu aku pergi sama kak arfi tadi deh fikirku..
"Sebelum kesini tadi aku kerumahmu mau main .rupanya kamu mau pergi sama cowo .. tambahnya lagi ..
"Kapan han? Tanyaku
"Tadi siang sekitar jam setelah makan siang .. kayanya itu kakak kelas kita dulu ..bener gak . Tanyanya sambil menaikan sebelah alis .
"Iya itu kak arfi. Jawabku .
"Kemarin aku juga liat dia jemput kamu sekolah .. kamu ada hubungan ya sama arfi .. tanyanya lagi ..

Degggg.....
Dina pov
Aku langsung bingung seribu bahasa .. entah aku harus jujur atau bohong ke farhan. Karna rasanya terlalu tega..
"Kak arfi itu sepupuku .. jawabku bohong
Maaf han aku harus bohong karena ini demi kebaikan kita aku takut setelah kamu tau yang sebenarnya kamu jadi menjauh . Dan untuk kehilangan kamu rasanya aku belum sanggup .. maaf kak arfi .. aku harus menutupi hubungan kita karena aku takut farhan akan terluka..

Hmmm ooo ..jawab farhan sambil mangut mangut.. tdi sebelum kesini aku kerumah kami ketemu om tante.. katanya kamu anter arfi ke bandara .. katanya sambil mencium aroma kopi yang baru di bawakan pelayan..

Iya . Abisnya gak ada yang anterin dia ke bandara .. jawabku sambil mengalihkan pandangan karena aku takut katahuan berbohong..
"Tadi aku sempat tanya ke tante katanya kalian abis masak masakan gitu . Jdi tdi aku disuruh makan dulu baru nyusul kamu ke bandara .. katanya
"Kenapa gak chat aku aja . Jdi tadi aku langsung pulang .. kataku
"Biar kamu kaget aja . Karena kita udah seminggu gak ketemu jadim mungkin kamu kangen gitu sama aku .. kata farhan sambil tertawa ..
"Dasar kamu ini .. tadi kamu ke bandara ya .. tanya ku
"Engga nyampe .. waktu lewat sini tadi liat kamu .. kata farhan sambil tersenyum ..
(Dia bohong) ... Sebenarnya..

Satu jam lalu
Di depan rumah dina ..
Ketika dina masuk mobil dan arfi sempat melihat kearah farhan ..disitu farhan melihat kearah mereka berdua..
Mobil melaju pergi .. farhan datang dan menghampiri tante vita .
"Siang tante... dinanya ada ..tanya farhan sambil tersenyum .. sebenarnya dia sdh tahu jawabannya ..
"Nak farhann .. baru aja dina pergi ke bandara nganterin arfi .. Jawab bunda..
Ayo masuk dulu tante bikin masakan enak .. kami tadi baru masak masakan.. dina gak ngajak kamu ya. Tanya bunda vita heran
"Hmmm aku lagi sibuk bun mungkin dina takut gangu aku kataku

Aku pun makan dengan om adam. Om adam bercerita tetang teman temannya di kantor .. sedangkan pikiranku berfikir apa yang dina sembunyikan ..
"Om tante . Aku langsung pulang aja ya .. ada temen aku yang mau datang kerumah soalnya .. kata farhan..
"Yahh sebentar sekali nak kamu mainnya ..jawab om adam..
"Nanti aku kesini lagi om .. jawabku sambil beranjak berdiri ..
Yaudah aku pergi ya om tante
"Iya . Tante gak bisa anter ke depan ya . Kata tante dari dapur ..
"Iya tann gak papa . Aku tau aja dimana pintunya kataku sambil terkekeh di ikuti ketawa om adam ..

.. farhan pov
Aku pergi menuju bandara ..
Di depan bandara aku liat dina dan arfi duduk bersebelahan .. aku hanya duduk di motorku tanpa beranjak mendekati mereka .. entah apa yang mereka bicarakan sampai arfi mengelus elus rambut dina .. aku masih terpaku di tempatku ..
Kemudian mereka berdiri dan arfi memegang tangan dina .
Apa hubungan mereka ? .. tanyaku dalam hati..
Tak beberapa kemudian mereka berpisah sambil melambaikan tangan .. dina masih berdiri di tempatnya sampai pesawat arfi benar benar terbang...
Saat dina berbalik aku menghidupkan motorku untuk menghindari kami bertemu ..
Aku melihat dina menghentikan taksi dari kaca spion ku ..

Wahhhh kebohongan apa nihh.. penasaran ya.. kira kira dina akan ketahuan bohong gak nih ..
Apa farhan punya perasaan tersendiri dengan dina??
Apa hubungan dina dan arfi akan bertahan lama ??

Tunggu terus part selanjutnya ya readers ... Jangan lupa vote dan comen biar aku tambah semangat .. follow ig aku @ymardiah ..
31 03 19

Karena Kamu Adalah AlasannyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang