Tetangga Sebelah

936 21 0
                                    


Dina POV
Hari ini hujan mengguyur setelah aku pulang sekolah.. sampai rumah pun aku sudah kebasahan entah kenapa hujan kali ini turut bersedih ketika melihat nasib ku.. apa aku saja yang sebodoh ini selalu berharap pada hati yg menginginkan orang lain ..
Kemudian tiba tiba ibu masuk kamarku...
" Din ada teman kamu di luar. Dia bilang numpang berteduh .. tapi ibu liat seragam sekolahnya sama dengan kamu. .. kata ibu di ambang pintu..
" Lebih baik kamu keluar deh .. katanya lagi..

"Iya Bu .. jawabku sambil beranjak keluar kamar.
Mungkin saja Rian .. untuk sekedar minta maaf dan kemudian mengulangi kesalahan yang sama .. pikirku dalam hati...

Dina POV
Saat aku keluar ternyata bukan Rian.. dari samping seperti aku pernah melihat dia .. dia agak femiliar menurut ku .. hidung mancung, mata tajam .  Dan hitam manis .. siapa ya..

"Hai .. kataku sesampainya di teras...
Dina POV
Dia langsung berbalik sambil terus memeluk dirinya karna kedinginan.. saat mata kami bertemu dia seperti sedang berfikir ..
"Dina kan? Tanya nya ragu ragu.
"Iya .. kamu kenal aku .. jawabku
Karna sebernya aku memang kurang mengenal dia..
"Aku Farhan kelas kita bersebelahan.. kamu memang kurang tahu aku .. tapi aku sudah tentu tau kamu.. katanya sambil tersenyum..

Dari dalam rumah..
"Dinnnnnn  ibu dari dalam..
"Iya Bun.. jawabku

"Mari masuk dulu.. bunda akan buatkan air hangat untuk mu.. ajakku..
"Baiklah.. jawabnya sambil tersenyum dan mengikuti ku masuk kedalam rumah..
"Duduk dulu aku mau panggil bunda. Kataku
Dia tidak menjawab hanya menurunkan dagunya dua kali..

Di dapur..
" Bun buatkan dia minuman hangat .. kataku ke bunda sambil membuka kulkas mencari cemilan..
"Iya .  Itu teman sekelas kamu Din.. tanya mama lagi..
"Engga kelas kami tetanggaan .. jawabku .. sambil berlalu pergi ke ruang tamu..

Di ruang tamu..
"Hujannya sangat deras .  Kamu duduk aja dulu disini .. kataku
"Iya makasih .. oiyaa .. obrolan kita tadi belum selesai .. hehehehe. Jawabnya sambil tersenyum ..

Tiba tiba bunda datang membawa dua minuman dan cemilan ..
"Di minum ya nak  .. istirahat aja dulu disini tunggu hujannya reda..
"Iya Bu .. jawabnya sopan..
"Kamu habis dari mana nak .. kata bunda lagi..
"Aku tadi habis dari kerja kelompok Bu.. terus ketika pulang hujannya teras . Dan ban motorku kempes di ujung jalan sana .  Karna semua rumah  di sekitar sana gak ada tempat berteduh jadi aku lari kesini dan ketemu ibu.. jawabnya singkat.. makasih atas tumpangannya Bun.. jawabnya sopan ..
"Iya .. santai aja .  Yaudah ibu mau buat makan malam ..sebentar lagi ayah Dina datang .. kalian ngobrol aja dulu ya nunggu hujannya reda..
" Iya Bu.. jawab Farhan

"Dari tadi tidak ada yg memulai bicara .. aku hanya main hp.. mensrool Instagram ku .. tapi tidak ada yang membuatku tertarik..
"Din kamu gak tau tentang aku .. tanya Farhan tiba tiba ..
"Hah.. iya .  Aku pernah liat kamu cuma gak sering .. kadang kadang.. jawabku seadanya ..
"Hmmm iya .  Aku emang jarang keluar bareng kaya teman temanku.. aku lebih sering duduk dimeja sambil ngobrol dengan teman temanku.. jawabnya..
" Terus kamu tau dimana namaku.. padahal aku gak pernah gitu majang nama dada.... .. tanyaku agak binggung
"Siapa yang gak kenal primadona kelas XI IPS 2 .. hahaha . Jawabnya sambil tertawa..
"Ihh kamu .. kata siapa . Banyak juga yang lebih dari aku.. jawabku agak malu..
"Yg lebih emang banyak.. tapi yg pas di pandang cuma kamu.. katanya ngegombaal...
"Astaga kamu ternyata sama aja ya .. kaya teman teman mu yang lain .. mulut buaya ..  kataku sambil tertawa...

Saat kami tertawa tiba tiba ayah datang .. suasana hening seketika..
"Kok diam, dari luar ayah dengar ketawa banget tadi apa sih yg di ceritain.. ajakin ayah dong .. kata ayah sambil duduk di samping Dina ..
"Heeh engga ko yah.. Farhan cuma ngelawak aja.. kataku sambil tersenyum..
" Oh jadi ini Din pacar kamu .. kata ayah sambil mengurut kearah Farhan ..

Farhan yg mendengar itu langsung angkat bicara .. bersamaan dengan itu Dina juga bicara
"Tidakk" kata kami bersamaan..

Ayah langgsung terbahak bahak karna terkejut melihat kelucuan kami..
"Kalian punya pikiran yang sama .. heeh ..  jawabnya sambil terkekeh..
"Aku temannya Dina om . Kelas kami bersebelahan.. tadi aku kehujanan jadi numpang berteduh disini .. kata Farhan singkat..
" OOO hahaha. Kira om kamu pacarnya .. abisnya Dina gak pernah bawa teman cowoknya . Sekalipun bawa itu cuma tukang ledeng .. atau engga tukang baikin AC .. jawab ayah sambil tertawa.. ..

Suasana semakin riuh setelah kedatangan ayahh .. Dina dan Farhan pun ikut tertawa juga..
"Ayo kita makan dulu.. nanti lanjut lagi ketawanya.. kata ibu di ambang dapur.

"Iya ayo nak Farhan mari makan dulu .. nanti kita ketawa ketawa lagi .. jawab ayah sambil beranjak dari duduknya ..

Farhan pun mengikuti kami kedapur untuk makan malam ..

" Kalo gini ya Bun kaya makan bareng calon mantu.. hahaah ..kata ayah saat melahap makanannya . Sambil melirik kearah Farhan ..

Aku langsung batuk batuk mendengar kata kata itu. ..
"Santai aja Din.. kata ibu.. ayahmu cuma bercanda untuk mencarikan Kata kata . Abisnya nak Farhan dari tadi cuma diam.. lirik ibu ke Farhan

"Heeh engga kok Bu . Dari tadi aku makan.. jawab Farhan seadanya

Ayah langgsung ketawa ..
"Lahh bundaa bener tuh apa kata Farhan 😂, .. jawab ayah sambil menahan tawanya..
"Oiyaa .. gimana masakan istriku nak.. tanya ayah ke Farhan..
"Enak om.. aku aja mikir mau nambah lagi ini.. kata Farhan
"Ayo nambah jangan malu malu.. kata ibu sambil menuangkan sayur ke piring Farhan..
"Bun Dina mau ke super market habis ini ya .. mau beli bahan bahan buat presentasi besok. Kata Dinda..
"Iya iya .. nanti sekalian kamu anter Farhan ya.. kata ayah..
"Masa cowo di anter om .. kata Farhan .. yang adanya itu cowok anter cewe om.. tambahnya lagi...
"Tuh kamu ngerti nak.. nanti setelah hujan reda . Kalian beli ban baru buat motor Farhan ya .. sekalian antar Dina ke mini market .. jelas Ayah..
"Iya yah...

Hujan mulai reda..
"Yaudah Om Tante.. aku mau pulang dulu ya . Makasih atas tumpangan dan makan malamnya ... Kata Farhan saat berpamitan dengan ibu dan ayah..
"Iya jangan sungkan untuk mampir lagi ya.. kata bunda ..
"Iya nanti kita main game klo kamu kesini lagi.. tambah Ayah..

Aku pun dan Farhan meninggalkan rumah untuk ke super market..
"Din ternyata keluarga kamu asik juga ya.. seru banget..kata Farhan memecah keheningan diantara kami..
"Iya .  Ayah dan ibu memang suka bercanda.. kataku...

Kemudian mataku tertuju pada mobil hitam yang terparkir di depan mini market ..
Dina POV
Aku melihat Tiar di dalam mobil itu.. sendirian duduk di kursi penumpang.. sedangkan kursi kemudinya kosong ..

Tiba tiba aku melihat laki laki yang tampak femiliar dimataku .. jelas sekali menurut kalian itu adalah Rian Dwi Farma... Aku langsung membeku ditempat ku berdiri..
Farhan yg melihat itu binggung .. karna dia gak tau siapa mereka..

Sampai sini dulu ya guys... Kita lanjut Minggu depan...stay tune terus......

Oiya jangan lupa .. lupa tinggalkan Jejak ya .. vote, bila ada yang salah dengan tulisan ku kasih saran di kolom komentar ... Jangan lupa follow aku ya.. makasih💚💚💚💚

Karena Kamu Adalah AlasannyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang