"Ada yang salah"

538 16 0
                                    

Dina pov
Aku masih membisu di tempatku.. sudah 15 menit kami saling memikirkan keegoisan masing masing dan cara untuk mengembalikan semuanya menjadi baik baik saja ..

"Aku ingin kita kaya dulu lagi .. kataku lirih sambil menatap luasnya danau di depan kami..

"Andai semuanya tidak membekaskan luka yang begitu dalam aku pun ingin kembali seperti tak mengetahui apapun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Andai semuanya tidak membekaskan luka yang begitu dalam aku pun ingin kembali seperti tak mengetahui apapun ... Kata farhan sambil berdiri ..

Aku yg melihat itu pun lekas ikut berdiri ..
"Mau langsung pulang kan.. sini aku anter katanya sambil berlalu pergi ..

Aku yang masih bingung .. entah kenapa .. dia bersikap seperti baik baik saja .
"Aku ingin pergi untuk minum kopi .. jawabku sambil mengikuti langkahnya dari belakang ..
"Modus minta traktirr nihhh . Jawab farhan sambil melihat kearahku ..

Dina pov
Aku sudah mulai tersenyum lagii .. akhirnya duniaku yg hanpir hancur bisa terselamatkan meski tidak sepenuhnya ..
Kami berkendara beriringan menuju kafe yang biasa kami datangi ..

"Apa aku dosa ya membawa kekasih orang tanpa tahu cowonya .. kata farhan membuka percakapan antara kami ..
"Apaan sihh .. biasa aja lagi .  Dianya juga gak tu jawabku sambil melihat sekeliling ..
"Din kemarin malam aku ketemu widya kata farhan melihat kearahku ..

Aku yang mulai sadar nada bicarnya langsung merasa tidak enak ..
"Trus knpa .. apa katanya .jawabku ..
Entah kenapa kalimat itu langsung keluar dari mulutku ..

Flashback
Di chat room
"Han lu dimana ? "
"Di jalan knpa?"
"Ke tempat biasa sebentar ya . Gue mau ngomong?"
"Apaan ..
"Gue udah nunggu .. jelasnya lagi

Di kafe
"Kenapa lu .. kata farhan begitu sampai di depan widya
"Bisa duduk dulu gak .. gak punya pantat luu .. jawab widya .
"Cepetan gue sibuk .kata farhan ..
"Ini tentang dina han ... Gue tau banget gimana perasaan kalian .. kita udah kenal lama han aku udah tau kamu gimana orangnya .. jadi akan lebih baik kamu bisa menerima keadaan sekarang .. jawabnya lirih
"Maksudlu .. jawab farhan kurang mengerti
"Udah dari dulu dina cerita tentang lo . Serta status kalian .. kadang aku pengen bngt marahin lo karena gantung hubungan kaya gitu .. iya gue tau lu temenan .. tpi gak ada temenan yang marah ketika yang lain udah punya pacar .. sebenarnya lo itu suka gak sama dina? Kata widya penuh penekaan ..
"Itu urusan gw.. jawab farhan
"Pikir deh hann .. lo hampir satu tahun kenal dan dekat sama dina .. lu kira dina gak ada perasaan sama lu .. lu pikir pulang bareng,makan bareng , sering ketemu . Itu gak bikin cewe baper .. sebenarnya kalo lu yamg duluan memberi dia kejelasan. .. gw yakin lu yang dina pilih .. paham kan
"Tpi udah terlanjur gini gimana coba ? .. kata farhan mulai kecewa
"Perbaiki yang tersisa .. pikir deh . Lo kan masih bisa temenan sama dia kata sarah kemudian berlalu pergi ..
Farhan masih terdiam di tempatnya dan memikirkan apa yang di katakan widya ada benarnya. . untuk apa dia marah .. kalau ini juga salahnya .. dina pasti lebih sakit daripada dia .. "semoga apa yang bisa di perbaiki dapat kembali seperti semula ..
Flashback berakhir...

Setelah mendengar cerita farhan dina terdiam di tempatnya ..
"Kopi kamu sudah dingin.. kata farhan
"Ohh iya .. kataku sambil mengahabiskan kopi yang ada do hadapanku ..
"Kamu mau pulang . Nih ku anter .. kata farhan membuyarkan lamunan nya .
"Tidak usah . Aku membawa motor sendiri .. kataku sambil berdiri ..
"Sudahlahh .. kita lupakan saja semuanya . Kata farhan sambil menarik tanganku ..

Kami pun berjalan beriringan ..
Sama sekali tidak ada pembicaraan di antara kami .. aku pun hanya diam binggung dari mana memulai segalanya ..

Sesampainya di depan rumah ..
"Kamu gak masuk dulu ketemu ayah sama bunda ..
"Gak deh .. aku mau langsung pulang cuacanya udah mau hujan. . Katanya sambil menatap langit.
"Iya .. hati hati di jalan ya. Bye bye kataku sambil melambaikan tangan kearahnya ..

Dia hanya membalas dengan senyuman yang ku harap senyuman itu tak akan pernah pudar lagi ..
"Dari mana din lama amat .. kata ayah ketika aku baru memasuki rumah ..
"Heee ... Tdi aku abis makan di luar yahh . Sorry sorry .. pupuk tanaman ayah udah aku simpan di depan rumah .. kataku sambil berlalu pergi ..

"Dinnn bantu bunda di dapur dongg.. kata bunda dari arah dapur ..
"Iya bentaran aku ganti baju dulu

Di dapur .
"Nih potongin ya ..kata bunda meletakan sayuran di depanku ..
"Aku asik main handphone sambil melihat story story farhan ..
"Uuucccchhhhh" kataku menjerit ketika pisau memotong ujung jariku ..
"Astaga knpa sayangg .. kata bunda kemudian mendekatiku ..
Aku kemudian memasukkan tanggan ku ke mulut..
"Bun kok perasaanku gak enak ya .. kataku sambil menatap kearah bunda ..
"Gak papa cuma sedikit lukanya jawab bunda ..

Kemudian handphone ku berdering .. ada nomer tak di kenal melelponn ...
"Halo?
"Farhan ketabrak lari .. cepet rumah sakit permata di ICU ..
"Hahh siapa ini... Kataku terkejut
"Rio..
Tittt ... Titt...
Anggilan di akhiri sepihakk ..
"Knpa dinn kata bunda
"Farhan maa .. farhannn masuk ICU.
"Apaaa ... Kata ayah dari pintu dapur .
"Aku mau kesan..

Belum aku selesai bicara .. bunyi klakson mobil sudah berbunyii
Aku langsung lari keluar . Ku lihat widya di dalam mobil ..
"Bunn aku pergi .. kataku sambil lari menuju mobil widya ..
"Pelan - pelannn teriak bunda dari teras rumah ..

Aku dan widya sama sama tengang di dalam mobil ..
"Wid .. tadi gue barusan ketemu dia .. kataku sambil berurai air mata ..
"Trus .. kata widya sambil matanya fokus ke jalanan .
"Dia cerita tentang ketemu loe .. dan kami udah baik baik aja sekarangg .. kataku semakin terisak..
"Sabar din kita udah mau sampe ... Jelas widya. 

Ketika masuk parkiran rumah sakit .. aku langsung keluar lari menuju ruang ICU ..
Disana aku melihat Rio duduk sambil penelpon seseoran ..
"Yooo gimana farhann ..kataku sambil duduk di samping Rio
"Gak tau juga din. Dari tadi dia belum sadar.. orang tuanya gak bisa di hubunginn ..kata rio mulai gusar..
Aku hanya terdiam .. binggung harus gimana ..
"Kakanya gimana .? Kataku ..
"Kakaknya di jakarta .. tpi dia udah mau kesini ..lo sama siapa kesini katanya .
"Sama widya .  Kataku ..
"Gimana keadaan farhan .. kata widya baru saja datang ..
"Masih belum siuman kata rio.
"Gimana keluarganya .. katanya kali..
"Bapak ibunya gak bisa di hubungin .. tpi kakak nya menuju kesini .jelas rio ..

Widya dan Rio dulunya mantan kekasih .. dan sekarang banyak kecanggungan antara mereka ..
"Gue pergi ke toilet dulu ya .. kataku meinggalkan mereka dengan kebisuan ..
"Gue ikut.. kata widya .
"Ga usah .. gue pengen sendiri ... jelasku sambil berlalu pergi ..

Di toilet
"Kenapa harus farhan tuhannn .. kenapaaaa... Kataku sambil menatap kaca besar di depan ku...
"Kami baru saja kembali bersamaaa .. baru saja senyumnya menghiasi hariku ..
"Knpa kau ingin mengambil semuanya dariku .. kataku sambil terus menangis ..

Kemudian handphone ku berbunyi .. ternyata kak arfi yang menelpon ..
"Dimana ... Katanya dari seberang sana ..
"Kaaa.... Kataku sambil nangiss ..
"Kenapa din ...kata kak arfi
"Aku di rumah sakit  kak.. temen aku kritis .. kataku sambil terisak ..

Sampai sini dulu yaaa...
Gimana nih, apa yang terjadi sama farhann .. kira kira selamat gak farhan dari kritisnya..
Jangan lupa votee dan comen yaa readersss ..❤️❤️
Follow ig aku .. @ymardiah
Terimakasih
05-05-19



Karena Kamu Adalah AlasannyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang