Wanita itu?...

845 17 0
                                    

Dina POV
Setelah sampai di sana .. kami mencari tempat duduk yang pas untuk makan.. kemudian Farhan memilih tempat yang menghadap ke sebuah danau.. benar benar indah...
"Mau pesan apa .. masnya sama pacarnya.. kata ibu ibu punya kedai itu.
Sontak aku langsung angkat bicara karena ibu ibu itu mengira aku pacar Farhan..
"Enggak Bu, saya cuma temannya.. kataku menjelaskan..
"Ehh kira tdi pacarnya .. abisnya cocok banget.. kata ibu nya sambil tersenyum..
"Doakan aja Bu biar lancar... Kata Farhan sambil terkekeh..
Sontak aku langsung melotot ke arahnya.
Dia langsung buang muka ketika aku melihat kearahnya.. seperti tidak terjadi apapun...
"Yaudah ibu tinggal dulu . Susah ngelesain urusan rumah tangga.. kata ibu sambil melangkah pergi..

Aku hanya diam dan langsung memainkan game yang ada di hp ku .. agar tidak terlalu bicara dengan Farhan..
Tapi itu tidak berlangsung lama .. sebelum Farhan mengambil dengan paksa...miris banget kan..

"Sini aku pinjam hpmu .. katanya sambil mengambil hp ku dari tangan ..
"Aduhhh apasih .. kaya kamu gak bawa hp aja.. kataku mulai kesal..
"Ihh aku mau nunjukin seseorang ke kamu.. katanya sambil..
"Kamu tau dari kemarin ada cewe yang bikin aku deg deg an.. kata Farhan dengan senyuman nya..
"Terus apa urusannya denganku.. kataku cuek.. entah ada rasa kecewa di sana..
"Kamu mau liat orangnya .. kata Farhan
Karena aku penasaran... tapi ujung ujungnya akan menyakiti hatiku ..
"Males ah.. kataku cuek..
"Inih dia.. kata Farhan... Sambil mengarahkan kamera hp ku ke muka aku...

Sumpah detik itu juga pipiku udah kaya tomat yang siap untuk di panen .. merahhhhhh... Bikin geregetan dehh ...aku langsung memalingkan muka sambil tersenyum geli...
Farhan hanya tertawa tawa terbahak karena melihat aku yang gelabakan menutupi muka ...

Saat kami sedang tertawa tawa pesanan pun datang..
"Ihh sudah kamu tembak adekknya mas .. kata ibu ibu tadi..
"Hampir Bu tunggu aja kabar baiknya. .. kata Farhan sambil melihat ke arahku .

Aku hanya langsung buang muka karna gak sanggup nahan malu..
Kemudian setelah menyajikan makan ibu ibu itu pergi dan kami makan dalam diam.. Hanya ada suara sendok dan orang orang sekitar..

"Kamu ada hubungannya dengan Elgy Din? Kata Farhan membuka suara..
Aku hanya kaget .. dan langsung tersedak makananku sendiri..
"Emang kenapa?? Kataku .. entah kenapa pertanyaan itu langsung keluar dari mulutku..
"Ih gitu amat.. aku cuma nanya . Gak usah bentak.. katanya..
"Kami gak ada hubungan apa apa.. lagi pula dia sudah punya pacar. Kataku menjelaskan..
"Hmmm baguslah.. kata Farhan.. sambil menyantap makanan nya..
" Kamu tau dari mana han .. kataku sedikit bingung karena dia langsung menanyakan masalah Elgy..
" Kamu tau setelah malam itu .. saat kita di super market . Aku jadi penasaran kenapa kamu langsung berubah setelah melihat Elgy dengan kekasihnya.. kata Farhan menjelaskan..
Hmmm aku hanya diam tidak punya jawaban untuk penjelasan itu..

Saat selesai makan .. aku langsung membuka tas dan mengeluarkan semua alat make up yg ada di Tas ku .. Farhan hanya melihat ku bengong..
Dina POV
Saat aku dandan ibu ibu itu datang Lagi dia hanya tersenyum maklum saat melihatku .. saat si ibu membereskan sisa makanan kami .. Farhan buka suara...
"Apa semua wanita harus dandan Bu.. kata Farhan kepada si ibu . Sambil memandang ke arah ku..
Si ibu tersenyum kemudian menjawab..
"Tidak semuanya hanya beberapa.. kata ibu
"Tapi kalo aku gak mau punya pacar terlalu dandan. Pas pacaran aja dandan Mulu .. gimana nanti nikah.. edehhhh gaji ku abis abis beli bedak aja Bu.. kata Farhan sambil meledek melihat kearahku ..
Ibu itu tertawa ..
"Naa... Berdandan itu wajib bagi kebanyakan wanita .. kadang ad yang berdandan berlebihan dan ada yang biasa saja .. sebagai calon suami kamu harus mengerti seorang wanita.. kata si Ibu..
"Kebanyakan dari kalian kaum Adam selalu bilang kepada pacar kalian untuk tidak usah berdandan .. akan tetapi jika di jalan kau melihat wanita berdandan pastii ngeliatin sampe si wanita itu menghilang.. bener kan .. tambah di ibu ..
"Tuh diam kan kamu... Kataku ..
"Memang aneh .. kamu pasti pengen punya pacar yang cantik, putih, mulus tapi gak mudah .. mereka butuh perawatan untuk itu semua .. jadi jangan salahkan wanita . Karna mereka hanya ingin kau tetap bertahan padanya ..ketika dia mulai sudah tidak menggunakan make up pasti kamu akan kehilangan selera bersamanya . Dan mencari manis yang lebih enak di pandang..
Tapi itu hanya terjadi di masa kalian sekarang.. masa masa cinta monyet .. kata si ibu sambil tersenyum ..
Kalo nanti kamu sudah berkeluarga dan sudah berjanji sehidup semati.. masalah kecantikan sudah tidak terlalu penting Lagi .. kesetiaan lah yang lebih penting . Jelas ibu panjang lebar...

Farhan hanya manggut-manggut mendengar penjelasan si ibu.. dan aku hanya memandang ke arah Farhan .. curi curi kesempatan mumpung dia lagi bengong 😂...

"Sudah kelar.. kata Farhan menatap kearahku ..ketika si ibu sudah pergi..
"Sudah dong.. kata ku sambil membereskan make up ku...

Sesampainya di parkiran ..
"Langsung pulang .. kata Farhan ..
"Iya mau kemana lagi .. kataku binggung..
"Okelah kalo gitu.. katanya sambil memakai helm ..

Di perjalanan kami hanya diam tidak mengatakan apapun sampai rumah .. "aku pulang dulu .. titip salam ke ayah dan bundamu .. katanya
Aku hanya manggut-manggut dan melambaikan tangan kepada nya..
Kemudian dia berlalu pergi..

Setelah kejadian itu .. kami selalu bersama.. meski kami tidak sekelas terkadang dia yang ke kelasku untuk makan siang .. atau kadang kami pergi ke kantin bersama.. pulang bersama.. karna kadang aku di antar mang Udin . Banyak yang mengira bahwa kami sepasang kekasih padahal tidak .. Farhan tidak pernah menyatakan perasaannya kepadaku .. begitupun sebaliknya .. aku hanya menikmati pertemanan ini .. karna Farhan orang yang baik..
Akan tetapi terkadang teman teman ku selalu memberikan saran untuk memulai hubungan dengan Farhan .
Aku tidak ada jawaban untuk itu..
"Kamu memang gak ada perasaan apa apa ke Farhan .. kata Widya saat kami di kantin makan siang .. kebetulan hari ini Farhan sedang tidak ikut aku makan siang karena ada pelajaran tambahan di kelasnya..
"Entahlah aku merasa nyaman seperti ini saja . Kataku sedikit binggung..
"Kamu pernah cemburu kepada Farhan .. kata Widya menyelidik.
Aku sedikit binggung .. karna Farhan bukan tipe orang yang mudah bergaul dengan wanita seperti Elgy..
"Engga. Kataku seadanya..
"Mungkin kamu gak mencintainya .. kamu hanya merasa nyaman kepadanya . Kata Widya..
"Apa Farhan pernah mengungkapkan perasaanya kepadamu.. tanyanya lagi..
Aku diam sejenak..
"Engga .. kami gak pernah membicarakan tentang hati .. kataku sambil berfikir mengingat ingat...
"Kalo begitu terserah kau lah mungkin kalian akan terus begini..

Setelah kejadian itu .. aku langsung berfikir .. adakan perasaan Farhan terhadap ku.. ..???

Segitu dulu yaa.. nanti kita lanjut lagi Minggu depan..
Jangan lupa vote, komen nya readers....

Karena Kamu Adalah AlasannyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang