"Selamat hari minggu" ...
Kau rindu kalimat itu setiap pagi melihat layar handphone ku ...
"Minggu ini sudah jam sembilan tapi akubelum bergerak dari kasurku .. entah kenapa aku males ngapa ngapain hari ini ..
Dina pov
"Sudah 4 hari aku tidak berhubungan dengan kak arfi , dan sudah Satu minggu tidak bertemu farhan , rasanya kaya ada yang hilang di hidupku .. iya tawaku .. tawaku tak sekeras dulu seperti bersamanya .. dulu setiap hari minggu kami selalu mengerjakan pr bersama entah itu di rumah ku atau di kafe dekat sekolahan .. tapi minggu ini aku rasa hampa ..
Kak arfi juga tidak bisa di hubungi karena dia ada tes di luar kota dan handphonenya di tinggal di asrama ..iya udah lengkap penderitaan guee ..
Aku rebahan sambil menutup mataku dengan buku ... Sambil meratapi kesedihanku ..
"Dinn kamu gak mau mandi udah hampir jam 10 .. kata bunda udah hampir 5 kalinya
"Bentar lagi ... Kataku sambil bangun dan mendekati cermin melihat muka ku yang kusam, kantung mata melebar.. bibir pucat .. dan tentu saja semangat ku untuk memakai make up berkurang..
"Din ayah boleh minta tolong ..? Tanya ayah ketika depan pintu kamarku
"Hmmm iya , apa yahh.. belikan ayah pupuk tanaman di supermarket dekat persimpangan itu mau gak .. kata ayah sambil memasang muka memelas ..
"Aku mandi dulu dehh . Tungguu ya yahh.. jawabku sambil beranjak dari kasur untuk menuju kamar mandi ..
"Oke siap... Kataa ayah sambil berlalu pergii ..Aku menuruni tangga dengan baju santai ..
"Mau kemana .. tanya bunda ..
"Ke super market beli pupuk tanaman buat ayah .
"Makan dulu sana . Kamu belum makan ari tadi malam "
"Nanti aja ma. . buatin aku roti aja ya..
"Hmmm iya .."Kok kaya gak semangat gitu . Ini kan hari minggu .. sapa ayah kemudian duduk di sebelahku ..
"Engga pp yah ..
"Ajak nak farhan main kesini aja . Ayah mau main catur nih tpi gak ada musuh .
"Farhan lagi sibuk yah .jawabku bobong .. jelaaas lah dia gak bakal mau kerumah . Mungkin dia masih marah sama aku . Pikirku dalam hati ..
"Ehh kok ngelamunnnn. . sana pergi nanti siang kepanasan kamu . Kata ayah mengalihkanku dari lamunan .."Aku pergi ya. . kataku sambil berjalan keluar rumah ..
Di supermarket
"Hayy neng .. sapa penjaganya ..
"Siang mas .. sapaku balik
"Mau nyari apa..
"Pupuk tanaman yang sering di beli ayah ..
"Ooo iya tunggu ya ..Tak berapa lama si penjaga memberikan aku pupuk tanaman ..
Setelah membayar aku pergi dari super market ..
Dina pov
"Di perjalanan pulang aku baru sadar kalau jam sudah menunjukan jam setengah sebelas dan aku belum makan sedikitpun .. rasa nyeri di perut menggangguku .."Kedai Mak Ramon" ...
Dina pov
Entah kenapa aku langsung tersenyum ketika melihat tulisan yang tak asing di mataku .. entah kenapa aku langsung merindukan bakmi bikinan Mak Ramon .. memikirkan saja membuat perutku keroncongan ..Aku memasuki kedai sambil melihat sekeliling .. disini nampak sepi .. tidak seperti biasanya . Apa karena belum masuk jam makan siang? Pikirku dalam hati ..
Aku duduk tepat menghadap danau tempat ku pertama kali kesini dengan farhan .. aku pun masih merindukan canda tawa kami disini ..
Aku hanya dua kali kesini dan itu pun dengan farhan .. ini kali pertama aku makan sendiri disini di temani bayangan kenangan antara kami.."Pesan apa neng .. kata mak ramon .. suara khas ibu ibu yg tak asing di telingaku .m
Aku berbalik dan mak ramon langsung mengenaliku ..
"Ndo dina ya ..
"Hmmm iya .. jawabku sambil tersenyum
"Sendiri aja . Biasanya sama den farhan ... Kata mak ramon nyerocos ..
"Aku pesan bakmi ya mak .. lagi kangen bakmi nya aja .. tadi kebetulan aku lewat sini jadi sekalian mampir .. jawabku sambil tersenyum . . Tepatnya kangen kebersamaan aku dan farhan mak .. pikirku dalam hati ..
"Tunggu ya .. jangan sering ngelamun ndooo .. nanti di gigit nyamuk . Kata mak ramon sambil tertawa dan berlalu pergi ..Aku hanya tersenyum mendengar kata kata mak ramon yang selalu bahagia ..
Dina pov
Aku menghabiskan bakmi ku dengan menikmati pemandangan danau yang indah..
Tiba tiba mak ramon mendekati ku..
"Kenapa sendiri ndoo . Biasanya sama den farhan .. kata mak ramon sambil membersihkan meja di sebelah ku
"Dia mungkin lagi sibuk .. jawabku singkat . Karena terlalu perih menceritakan kebodohannnku sendiri ..
"Kemarin malam den farhan kesini juga sendiri .. kata mak ramon sambil duduk mendekati ku ..
"Kapan mak, jam berapa .. kataku langsung spontan ..
"Sekitar jam 10 malam dia juga makan bakmi dan duduk di tempat ini . Jelas mak ramon ..
"Dia ada bilang sesuatu mak .. tanyaku lagi ..
"Dia menceritakan kalau dia kalah bermain .. itu saja ..Aku binggung dan tak mengerti maksud mak ramon ..
"Kalah bermain tentang cinta . Jelas mak ramon setelah melihat raut wajahku yang binggung ..
Aku hanya diam karena kehabisan kata kata untuk mengatakan yamg sejujurnya.
"Sebaiknya kalian bicara . Kalian sebagai teman tidak boleh saling menghindar apalagi saling membenci. Jelas mak ramon lagi. .
"Iya mak. Jawabku sambil menunduk.
"Bicarakan apa yg ada di pikiran kalian .. kalau hanya di pendam itu akan menyiksa diri kamu ndo...
Tuhh ngomong ya . Dan minta maaf .. jelas mak ramon sambil melihat ke arah farhan yang baru saja memasuki kedai ..
"Hai makk sapa farhan ketika melihat mak ramon ..Tanpa dia sadari wanita yang membelakangi nya itu dina .. dia berjalan mendekat dan melihat kearah dina ..
"Dii..naa .. kata farhan ...
"Mak mau ke pelanggan yang lain .. hari ini mak sangat sibukk . Kata mak ramon meninggalkan kami berdua dalam kebisuan.Aku melihat kearah farhan ..baru aku mau berkata .
"Hann aku minta ma... Belum aku selesai berkata kata . Farhan sudah beranjak pergi ..
Farhan berjalan keujung danau..
"Maaf han kata ku lagi.. dan menghentikan langkah kaki farhan.
"Kenapa kamu terus minta maaf dinn.. dengan kami minta maaf . Itu membuatku terlihat seperti pengecut .. jawab farhan sambil menghadap ke arah danau ..
"Maksudmu ? . Tanyaku heran ..
"Iya . Karena aku telah kalah dalam mendapatkan hatimu . Jawabnya lirih ..
"Aku sudah berusaha namun bibirku tak pernah memberikan kesempatan untuk mengutarakan isi hatiku .. hingga sampai pada seseorang yang beru datang dan mengatakannya lebih dulu .. tambahnya lagi ..Aku hanya diam seribu bahasa karena binggung harus menjawab apa ..
"Aku sudah mencoba merelekanmu dengan dia din .. tpi semakin ku coba .. aku semakin merasa seperti pemain pengganti ..
Aku bisa mengerti bagaimana posisi kamu tapi semakin ku pikirkan aku juga ikut terluka ... Jawab farhan sambil menatap kearah dina ...Wahhhhh makin binggung nih .. apa dina dan farhan akan baikan .. apa dina dan kak arfi akan langgeng selamanya .. ..
Tunggu terus ya part selanjutnya. . jangan lupa comen, vote dan follow ig aku @ymardiah .. terimakasih .. happy reading gusyyy ...
29 04 19
KAMU SEDANG MEMBACA
Karena Kamu Adalah Alasannya
Teen FictionTAHAP REVISI ... HARAP MAKLUM 😊 Cerita romantis dikalangan remaja yang bikin baper, ini benar benar sering terjadi di masa remaja. cinta bertepuk sebelah tangan, di tinggal tanpa alasan, hanya sekedar teman . benar benar bikin kalian baper dehh...