Dilema

882 18 2
                                    

Dina POV
"Tidak terasa waktu berlalu dengan begitu cepat .. kini aku sudah memasuki tahun ketiga bersekolah di SMA ini .. banyak yang terjadi padaku .. tapi kalian tau.. aku masih bersama Farhan ..
"Hari demi hari kami lewati berdua .. tetap sama seperti dulu .. status kami  hanya teman .  Itu yang ku mantapkan di hatiku ... Untuk pertama kalinya  aku merasa nyaman dengan orang lelaki yang ku anggap sebagai teman, sahabat, serta tempatku berkeluh kesah ..
Hari ini seperti biasanya aku mengerjakan tugas sekolah pada hari Minggu bersama Farhan di sebuah kafe ..
"Aku Minggu depan mu pergi ke Jakarta " kata Farhan memecah keheningan di antara kami..
Aku langsung menatapnya..
"Ngapain disana ? Tanyaku
"Mencari wanita yang lebih cantik dari kamu tentunya... Jawab nya sambil tersenyum jahil ..
Aku langsung kesal.. entah kenapa dia selalu seperti ini . Seolah olah membuat aku cemburu..
"Terserah kamu lah .. aku juga gak peduli . Kataku sambil membuka lembaran lembaran buku..
"Ihh dasar .. gitu aja pake acara ngambek sih.. katanya sambil mencubit kedua pipiku..
Sama seperti dulu .. ketika dia mencubit pipiku .. pasti pipiku memanas .  Dan membuat kemarahan ku mengangsur hilang..
"Ihh apaan sih .. kataku sambil menjauhkan tangan Farhan..
"Aku pergi selama seminggu .. katanya sambil menerawang kedepan ..
" Kenapa lama..? Sontak kata kata itu keluar begitu saja dari mulutku... May gat bodoh sekali kau dinnnnnn.....
"Hahaha.. belum juga aku pergi .. kamu sudah merindukanku... Lantas sambil mengacak rambutku..

Entahlah ketika bersama Farhan aku selalu bahagia.. entah bagaimana nanti .. kalo harus melewati seminggu tanpa bersamanya ...aku gak bisa membayangkan ..

Aku hanya diam tak menjawab candaannya..
"Aku pergi karena nenekku sakit .. ibuku sudah pergi kesana tiga hari yang lalu .. dan kata ibu . Nenek merindukanku.. jadi aku harus kesana .. jelasnya sambil menatap mataku dalam..
"Kamu pergi dengan siapa ? Tanyaku lagi..
"Dengan Kaka ku .. memalui jalur kereta.. jawabnya..
"Kuharap kamu jangan merindukan ku ya ... Tambahnya lagi sambil tersenyum
"Gak ada waktu untuk merindukan kamu.. jawabku sambil sok baca buku..
"Tenang aja .. kita akan telponan setiap pulang sekolah.. dan video call setiap malam.. dannnnn berkirim pesan setiap waktu.. kata Farhan panjang lebar..
"Kalo seperti itu adanya aku bosan.. dan gak ada waktu untukku sendiri..kataku ..
"Ada kok .. pas tidur. ,, Kecuali nanti ketika tidur aku masuk ke mimpi kamu.. hehehe .. jawabnya sambil terkekeh..
"Au ah.. aku mau pulang.. kataku sambil berdiri..
"Baiklah..
"Kamu gak mau gitu habiskan liburan ini bersamaku .. Minggu depan kita baru bertemu.. katanya seperti memohon..
"Hemnnnn baiklah.. kita mau kemana.. tanyaku..
Dengan wajah ceria ..
"Kita pergi ke pameran.. disana pasti akan seru... Katanya antusias

Dijalan ketika menuju pameran kami selalu bercanda... Banyak yg kami bicarakan..
Tidak sama seperti dulu.. yang hanya diam .. kali ini kami terus tertawa terbahak bahak menuju pameran..

Sesampainya di pameran Farhan langgsung mengajakku memainkan semua wahana... Sungguh menyenangkan..
Dina POV
"Ini benar benar menyenangkan.. dengan sifat Farhan yang manis membuatku merasa nyaman bersamanya .. entah apa jadinya setelah dia pergi...

Setelah kami kelelahan berdua .. Farhan mengantarku pulang ..

Tidak terasa hari yang tidak diinginkan itu tiba.. hari ini Farhan pergi ke kereta jam 10 pagi .. entah kenapa aku ingin sekali pergi bersamanya.. tapi di kelasku sekarang banyak mengadakan ulangan..

Di stasiun...
"Jangan lupa kangenin aku ya .. katanya sambil tersenyum kearahku..
"Gak ada kata kata selain itu apa .. kataku karna ada sedikit keberatan dengan keberangkatannya
"Tenang saja .  Jangan ngambek aku akan menelpon kamu setelah pulang sekolah, kita akan video call sebelum tidur .. dan aku akan mengabarimu ketika tidak sibuk.. jadi tidak ada alasan kau akan merindukanku .. katanya sambil mengacak rambut Dina ..

Dina POV ..
Entahlah aku selalu merasa di sayangi ketika seperti itu..

Saat kereta tiba .  Farhan menoleh kearahku .. dan melambaikan tangannya..
Aku membalas lambaian itu dengan kecewa ..
Saat Farhan berbalik aku masih melihatnya sampai menghilangkan .. tetapi tiba tiba dia lari kearahku dan memberikan ciuman di dahiku aku langsung kaget .. kemudian di pipi kanan dan kiri ku .. saat dia ingin mencium ke bibir .... Dia berhenti.. kemudian berbisik kepadaku..
"Nanti dilanjutkan ketika aku telah kembali katanya sambil berlari mengejar kereta nya ...

Dina POV
Aku masih berdiam diri dari tempat ku tadi dan memegang pipiku .. rasanya panas... Entah kenapa wajahku langsung memanas .. dia benar benar membuatku gila ...

Setelah dari sana .. aku langsung pulang dan masuk kamar .. membenamkan mukaku di balik bantal bantal.. entahlah... Aku rasanya gila..
Tak beberapa lama hp ku berbunyi ada notifikasi masuk..
"Dimana Din? Kata Farhan ..
Dina POV
"Kok dia biasa aja sih.. kaya gak ada terjadi apapun.. .
Aku tidak membalas hnya melihat pesan itu ..
Tak lama hpku berbunyi lagi..
Ternyata Farhan yang menelpon..
"Aku agak ragu ragu mengangkat.. tapi daripada nanti aku rindu ..
"Iya apaan .. jawabku di telpon..
"Aku sudah merindukanmu... Katanya dari seberang sana ..
Aku hanya diam .. sambil menutup mukaku sambil tersenyum..
"Jangan senyum senyum .. katanya sambil terkekeh..
"Aku mau tidur ya .. nanti kalo udah sampai chat aja aku .. kataku untuk sedikit menjauhi godaan Farhan yg membuat ku gila...

Dina POV
"Hari berlalu sejak hari dimana kepergian Farhan.. sudah hampir satu Minggu .. tak satu hari pun kami lewatkan tanpa memberi kabar satu sama lain.. entahlah .. kesepian pasti ada .. karna kehadirannya membuatku tak merasa sendiri.. dalam hati Dina .. sambil menuruni tangga dengan melamun..
"Dinnnaaaaa... Panggil Yuli .. teman sekelasnya..
Aku langsung menengok kebelakang.. melihat Yuli yg lari lari di belakangku ..
"Iya kenapa.. kataku .
"Kamu kenal ga sama Arfi Kaka kelas kita dulu .. tanyanya..
"Gak kenal sih . Cuma aku tau aja .. kemarin kami berselisihan di jalan .. jelasku ..
"Ini dia minta nomor WhatsApp kamu .. katanya lagi..
Aku mulainya agak binggung ..
"Kasih aja Din . Siapa tau nanti kamu perlu .. kata Widya di sampingku..
"Nih.. kataku sambil menuliskan di kertas .. kemudian berlalu pergi..
"Makasih ya dinn.. kata yuli dari jauh
Aku hanya tersenyum melihat kearah nya.  

Di parkiran..
"Kamu beneran gak kenal sama kak Arfi .. kata Widya
"Engga .. kataku sambil minum..
"Dia itu kekasihnya Nadya .. kelas IPS 4 itu .. orangnya yg cantik itu .. kata Widya..
"Iya aku kenal Nadya . Dia dulu satu SMP sama aku .. dan kami pernah sekelas . Emang kenapa.. ? Tanyaku lagi..
"Hati hati aja .  Kalo kamu nanti mau sama pacar orang .  Kata Widya ..
"Iya tenang aja.. aku sih kurang tertarik dengan ka Arfi .. kataku jujur ..
Yaudah kita pulang .. kataku lagi..

Kami pun pulang .. setelah pulang aku langsung membuka hp dan tidak ada satupun pesan dari Farhan .. seharusnya lusa dia akan pulang ke Bandung ..
Kemudian aku mandi .. ketika di kamar mandi kau mendengar ada bunyi notifikasi di hp ku .. dan membuatku bergegas untuk segera selesai ..
Saat ku membuka hp .. bukan pesan dari Farhan melainkan dari no baru .. saat ku liat profil nya ternyata dari kak Arfi..
Percakapan kami
"Hay Din .. katanya
" Iya knpa?
"Ini no ka Arfi .. save ya..
"Iya..

Kemudian Berjam jam aku berkirim pesan  dengan ka Arfi . .ternyata dia benar benar asik sampai aku lupa tentang kabar Farhan..
Hari sudah malam.. tak ada satu pesan pun tentang Farhan..
Aku masih asik ngobrol dengan ka Arfi .. dia menceritakan tentangnya ingin memasuki dunia tentara.. dan kini dia sedang mengikuti berbagai macam Tess..
Karna kelelahan .. aku pun ketiduran ..
Saat bangun pagi aku melihat Farhan mengirim pesan
"Sorry baru ngabarin .. nenek aku meninggal.. mungkin aku akan pulang Minggu depan.. katanya dari seberang sana..

Tunggu next part selanjutnya yaa.    Jangan lupa vote dan komen nya ya ... Terima kasih readers..💙

Karena Kamu Adalah AlasannyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang