Nama gue Abhirama Atmawidjaja. Biasa dipanggil Rama. Gue anak bungsu dari dua bersaudara. Gue punya kakak cewek. Cantik tapi kelakuannya bikin gue ngelus dada. Namanya Adhisti. Gue biasa panggil dia medusa. Dia hobby banget jahilin gue sejak gue masih balita. Orangnya gesrek abis. Gue sampe sekarang heran kenapa si Fabian mau-mau aja nikah sama kakak gue yang kalo kata gue sebelas duabelas sama mak lampir. Kejem.
Gue sama Adhisti beda dua tahun. Umur gue sekarang dua puluh sembilan tahun. Status gue sementara ini masih single. Orang bilang gue ini punya tampang yang luar biasa ganteng. Banyak cewek-cewek diluaran sana yang sering banget terpesona waktu liat wajah rupawan gue. Gue musti bersyukur pada Tuhan dan juga berterima Kasih pada kolaborasi antara bokap gue yang memang ada turunan Pakistan serta nyokap gue yang asli orang Sunda.
Selain tampan, gue juga udah mapan. Mobil? Ada. Rumah? Ada. Apartemen? Ada. Istri? Lagi nyari. Seriusan. Gue udah capek sama yang namanya Pa-Ca-Ran. Gue bukan lagi bocah SMA yang kalo pacaran segampang gonta-ganti daleman. Umur gue udah mateng, Man. Udah waktunya buat gue melepas status perjaka yang selama ini gue junjung tinggi.
Jangan salah, gini-gini 'adek' gue masih bersegel lho. Buat gue, bolehlah punya cewek banyak toh selama ini tujuan gue juga nyari seseorang yang sesuai sama kriteria gue. Pegang tangan, pelukan, ciuman, bagi gue udah biasa. Tapi kalau masalah sampai melangkah lebih jauh, alias sampe make love gitu, gue dengan lantang meneriakkan NO!
Gue cuma ngerasa nggak adil aja buat calon istri gue nanti. Masak gue maunya cari yang masih bersegel alias perawan ting-ting sedangkan gue malah udah lepas segel. Nggak fair dong? Kasian istri gue. Lagipula gue ini dokter. Gue paham bener resiko penyakit yang ditularkan lewat hubungan seks begitu. Apalagi sampe ganti-ganti pasangan. Duh jangan sampe deh. Gue masih pengen hidup dan berumur panjang. Gue masih punya banyak impian yang mau gue wujud in bareng istri gue ntar.
Sekarang ini gue kerja di salah satu rumah sakit swasta yang paling terkenal di Ibukota. Jabatan gue disana nggak tanggung-tanggung, Bro. Penanggung Jawab ruang VK alias Kamar Bersalin. Sepak terjang dan jam terbang gue sebagai dokter Spesialis Kandungan jangan ditanya lagi deh. Bukannya gue sombong, meski umur gue masih tergolong muda, gue udah banyak banget yang namanya makan asam garam dunia kedokteran. Pengalaman gue kalau dijilid dijadiin buku, pasti jadi berpuluh-puluh edisi. Serius. Soal karir, alhamdulillah gue selalu dikasih sama Tuhan kemudahan dan kelancaran. Gue juga bersyukur, selain ganteng gue juga dikasi otak cerdas sama Tuhan. Waktu SMP dan SMA aja gue ikut kelas akselerasi. Kebayang nggak tuh gimana geniusnya otak gue?
Keluarga besar gue rata-rata memang jadi dokter. Bokap gue adalah dokter spesialis jantung yang juga menjabat Direktur Utama rumah sakit tempat gue kerja. Eh, tapi gue masuk disitu bukan karena KKN ya. Gue masuk disitu asli karena kemampuan dan pengalaman gue. Bahkan waktu awal gue ngelamar disana aja nggak ada yang tau kalo gue ini anaknya Dokter Atmawdijaja. Sedangkan nyokap gue adalah dosen kebidanan di salah satu Universitas Negeri di Jakarta. Om gue dokter, sepupu gue dokter, bahkan sampai kakak ipar gue pun dokter. Jadi, sampe sini lo semua ngerti kan kenapa gue juga terjun ke dunia kedokteran?
Bicara soal karir, sayangnya kisah percintaan gue nggak semulus paha selena gomez. Eh maksut gue nggak semulus karir gue. Terakhir gue pacaran adalah sama cewek cantik dan seksi yang juga sahabat gue waktu SMA. Namanya Katy. Gue kenal dia udah lama banget waktu jaman SMA. Saat itu adalagi sahabat gue cowok, namanya Cakra. Kita bertiga selalu kemana-mana bersama. Sampai pada akhirnya Katy menaruh perasaan lebih ke gue.
Kalian semua pasti pernah denger kan pepatah Jawa yang bilang 'witing tresno jalaran soko kulino'?? Nah begitulah kisah gue sama Katy ini. Singkat cerita kami jadian pas kelulusan SMA. Gue yang saat itu harus kuliah di luar negeri, sedangkan Katy dengen obsesinya menjadi model harus menetap di Indonesia, akhirnya kami berdua menjalani apa itu yang namanya LDR. Gue dan Katy sempet bolak-balik putus nyambung. Sampai pada puncaknya gue mergokin dia lagi make love di apartemennya sama cowok yang belakangan gue ketahui adalah produsernya dia sendiri. Sumpah waktu itu gue marah banget. Gue ngerasa dibohongin dan harga diri gue serasa diinjak-injak sama dia.
Sejak itulah gue udah capek banget sama yang namanya pacaran. Gue pengen serius. Gue pengen cari istri idaman sesuai kriteria gue. Gue pengen nikah dan membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah. Dan saat itulah Tuhan menjawab semua doa gue yang tiap malam gue minta. Gue akhirnya ketemu 'dia'. Perempuan yang berhasil mencuri hati gue di pertemuan pertama. Perempuan yang membuat gue hampir gila karena setiap hari gue mikirin dia. Perempuan yang beda dari yang lain, yang membuat gue mengerti apa artinya 'Perjuangan'.
***
Apa pendapat kalian buat awalan cerita ini??
KAMU SEDANG MEMBACA
RAMA
RomanceSide story of Hey, Bi! ps : disarankan untuk membaca cerita Hey, Bi lebih dulu.