Berkat ide Kinar dan juga Bagas, akhirnya gue berhasil ngajak Bila dateng barengan ke resepsi Eza. Malam ini, Bila kelihatan sangat cantik. Kulitnya yang putih mulus kontras banget sama dress hitam selutut yang dia pake. Make-up nya simple. Nggak terlalu menor tapi juga nggak terlalu tipis. Pas banget deh pokoknya. Cantik. Asli. Gue aja sampai terpesona ngeliatnya.
Sepanjang perjalanan Bila keliatan bete banget sama gue. Gue sih diem aja, fokus ke kemacetan panjang didepan gue. Tapi gue sadar, beberapa kali dia curi-curi pandang ke arah gue. Gue emang kelihatan keren banget sih kalo pake jas kayak gini. Dan gue juga tau pesona seorang Abhirama Atmawidjaja emang nggak bisa dilawan.
Setelah satu jam gue bertarung dengan kemacetan, akhirnya sampai juga di Hotel tempat resepsi. Sebenarnya sejak tadi siang gue udah standby disini sama keluarga besar gue yang lain. Sebelum jemput Bila, gue ijin dulu sama nyokap takut kalo dia nyariin anak bungsunya yang ganteng banget ini. Awalnya nyokap nggak ngebolehin gue pergi. Tapi begitu gue bilang kalo gue jemput Bila, eh nyokap gue malah nyuruh gue cepetan. Katanya Kasian si Bila nunggu lama. Heran juga sih nyokap segitu sayangnya sama Bila. Si medusa juga, cocok banget kalo mereka bertiga ketemu.
Gue gandeng tangan Bila yang kerasa kecil banget di genggaman tangan gue. "Biar kamu nggak ilang." Ucap gue sebelum dia sempat protes. Akhirnya dia nurut aja. Gue menuju ke arah gerombolan orang VK yang berkumpul di pinggir stand kebab. Itu si Erik gue lihat uda habis dua porsi aja dia.
Suara cie-cie menyambut kedatangan gue dan Bila. Dia buru-buru melepaskan genggaman tangan gue. Wajahnya memerah, salah tingkah. Apalagi saat teman-temannya ngeledekin dia bergantian. Duh, gemes banget gue liat pipinya yang merona itu. Tangan gue gatel banget pengen pegang itu pipi.
"Kalian sudah memberi selamat ke dokter Eza?" Tanya gue menyelamatkan Bila dari ledekan teman-temannya.
"Sudah, dok."
"Ya sudah. Kalo gitu saya kesana dulu ya. Yuk, Bi."
Gue menarik tangan Bila, meninggalkan gerombolan koor cie-cie saat melihat gue kembali menggenggam tangan Bila.
Dari atas panggung, Eza menyadari kehadiran gue dan Bila. Eza mencebik melihat gue berhasil membawa perempuan ini. Gue nggak tahu apa sebenarnya Eza masih menyimpan rasa untuk Bila. Melihat interaksi keduanya yang begitu akrab, jujur aja gue cemburu. Begitu juga Ginaya, si mempelai wanita yang keliatan banget nggak suka sama Bila. Mungkin Ginaya tau sejarah cerita antara Eza dan Bila.
Bila buru-buru turun dari panggung setelah menyalami kedua pengantin. Gue sendiri masih ngobrol sama Eza dan juga Cakra yang ternyata sejak tadi ada dibelakang gue. Mata gue terus mengawasi pergerakan Bila, dia lagi ambil makanan rupanya.
Saking serunya nostalgia bareng Cakra dan Eza, gue sampe lupa sama Bila. Gue panik waktu liat dia udah nggak ada lagi ditempatnya berdiri tadi. Gue pun pamit sama Cakra dan Eza lalu buru-buru mencari keberadaan Bila.
Gue udah muter-muter hotel ini. Tapi sosok Bila nggak keliatan juga. Bahkan gue udah tanya sama teman-teman VK yang masih bergerombol, sayangnya nggak ada satu pun yang tau dimana Bila. Apa dia pulang duluan ya? Tapi nggak mungkin juga. Gue coba telepon dia berkali-kali, nggak diangkat juga.
Gue udah mau nyerah, dan mau balik aja ke kosan Bila. Mastiin apa dia bener-bener udah sampe kosan dengan selamat. Sampai akhirnya waktu gue berdiri tepat disebelah pintu balkon, gue mendengar teriakan seseorang. Dan gue kenal betul siapa pemilik suara itu.
Gue berlarian panik kesana. Pintu balkon yang tertutup gue buka paksa. Dan pemandangan yang ada didepan gue mendadak bikin darah gue mendidih seketika. Disana ada Katy lagi ngejambak rambut Bila yang jatuh terduduk didepannya. Gue menyentak kasar tangan Katy sampai beberapa helaian rambut Bila rontok. Penampilan Bila udah nggak karuan, dia keliatan syok. Gue langsung peluk tubuh mungil Bila, berusaha melindungi dia dari orang psyco macam Katy.
"Mana yang sakit?" Tanya gue khawatir. Tapi dia cuma menggeleng. Gua tahu banget dia masih syok.
Gue marah banget sama Katy. Gue nggak pernah nyangka dia nekat bertindak kriminal seperti ini. "Gue bisa laporin tindakan lo ini ke Polisi." Ancam gue serius. Gue rasa mantan gue ini ada masalah dikejiwaannya. Katy nangis lagi, dan jangan harap gue bakalan ketipu lagi sama akting dia.
"Rama, kenapa sih? Kenapa kamu lebih milih cewek kayak dia dibanding aku?"
Gue tersenyum sinis. Bisa-bisanya dia tanya kayak gitu ke gue. Jelas-jelas Bila jauuuhh lebih baik daripada Katy. Lagian dia lupa sama pengkhianatan dia dulu.
"Kat, lo denger ya. Sejak lo ngerusak kepercayaan gue, sejak itu pula nama lo udah gue hapus dari hati dan pikiran gue. Sekali lagi gue tau lo nyakitin Bila, gue nggak bakal segan-segan ngelaporin lo ke polisi."
Katy jatuh terduduk dilantai. Dia menangis histeris mendengar rentetan kalimat gue. Gue tahu kalimat gue emang kelewatan. Tapi gue nggak peduli. Gue cuma nggak mau ada orang nyakitin Bila. Gue pun membawa tubuh Bila pergi. Gue ajak dia langsung pulang. Gue nggak tega, apalagi ngeliat dia sejak tadi cuma diem aja.
Gua tuntun Bila memasuki mobil gue. Gue pasangin seatbelet dibadannya. Bila masih bungkam, nggak mau ngomong apa-apa. Wajahnya keliatan pucat. Gue sisir rambut dia pake jemari gue. Gue rapikan rambut dia yang kusut bekas jambakan Katy. Mendadak gue merasa bersalah. Ini semua karena kecerobohan gue melibatkan Bila dalam masalah ini. Padahal dia nggak tau apa-apa.
"Maafkan saya, Bi." Ucap gue benar-benar menyesal. Bila menatap gue kosong. Tanpa pikir panjang, gue rengkuh lembut tubuh Bila kedalam pelukan gue. Maaf, Bi. Maaf. Gue janji sama diri gue sendiri, gue nggak akan ngebiarin satu orang pun nyakitin perempuan ini.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
RAMA
RomanceSide story of Hey, Bi! ps : disarankan untuk membaca cerita Hey, Bi lebih dulu.