Firasat gue ternyata bener. Katy tetap lah Katy. Kalau dia udah punya keinginan, segala cara bakal dia lakukan. Gue kenal betul sifat dia. Seperti kemarin, gue dengan bodohnya tertipu omongan bullshit dia. Kenapa gue mau-mau aja bersandiwara tunangan sama dia. Sekarang semua orang jadi makin salah paham.
Gue nggak tahu deh, rasanya urat malu mantan gue ini udah beneran putus. Gue kira kemarin dia itu udah beneran berhenti ngejar-ngejar gue. Tapi faktanya, hari ini dengan tidak tahu malunya, mantan gue itu muncul lagi di rumah sakit dan bikin kehebohan di lobby. Apalagi dengan penampilannya yang mencolok, kayak baju kekurangan bahan, terbuka dimana-mana. Pantes aja nyokap nggak setuju waktu gue pacaran sama dia.
Gue hampir aja lepas kendali menghadapi kelakuan Katy. Untung aja ada Cakra, sahabat gue itu berusaha menengahi perdebatan gue sama Katy. Cakra udah tau semua kelakuan Katy dari cerita gue. Dia nggak pernah nyangka kalo cewek sepolos Katy bisa berubah seratus delapan puluh derajat seperti sekarang ini.
Gue bingung gimana lagi menghadapi perempuan yang begitu keras kepala didepan gue ini. Apalagi, dia pake acara drama nangis segala. Jangan harap gue bakal percaya lagi sama air mata palsu dia. Rasanya gue udah bener-bener nggak respect lagi sama dia.
"Lo pikir gue bohong?" Gue menatap remeh ke arah Katy. Segitu nggak percayanya dia kalo gue udah move on.
Lalu pandangan gue beralih ke arah Bila, yang kebetulan ada disini bersama Kinar, Bagas ,dan Erik. Mereka tampak tertarik menyaksikan secara live akting artis papan atas macam Katy. Tapi gue merasa lega, seenggaknya Bila tahu kalo gue nggak pernah tunangan sama Katy. Gue jadi nggak perlu repot-repot ngejelasin dia. Sejak gue tertarik sama Bila, sejak itu pula gue ingin terlihat baik di mata dia.
"Mana buktinya, aku nggak pernah lihat tuh ada perempuan disekitaran kamu." Katy berkata sinis ke gue. Oh, jadi dia nantangin gue? Hmm... Gue memang harus Kasih bukti nyata ke dia. Gue harus tunjukkin perempuan yang jauh lebih baik dari dia.
Sampai tiba-tiba, gue lihat Bila dan Kinar melangkahkan kakinya menjauh. Saat itulah gue mulai berpikir kenapa nggak sekalian aja gue bilang kalo Bila itu pacar gue. Bila bahkan beribu kali lipat lebih baik dari Katy.
Tanpa pikir panjang, gue buru-buru menarik tubuh Bila, gue peluk pinggangnya yang omong-omong ramping banget, pas banget ditangan gue. Seolah perempuan itu memang diciptakan cuma buat gue. Bila melotot tidak terima ke arah gue, dia berusaha melepaskan diri dari gue.Tapi gue nggak peduli. Gue lebih tertarik ngeliat wajah merah Katy.
"Ini cewek gue, Puas?" Ucap gue makin membuat asap muncul diatas kepala Katy. Dia terlihat marah. Mantan gue itu sepertinya nggak menyangka kalo gue beneran udah bisa move on dari dia.
Katy menghentakkan kakinya kesal, sebelum akhirnya berlalu pergi dengan wajahmu merah padam. Gue tersenyum puas. Gue sadar gue emang jahat banget sama dia. Tapi, kalo gue nggak bersikap kejam kayak tadi, Katy bakal terus-terusan ngejar gue.
"Aduhhh..." Gue mengaduh sakit saat Bila menginjak kaki gue keras. Lalu dia menonjok perut gue dengan sikunya. Refleks gue melepaskan pelukan gue dipinggangnya. "Kamu kok tega banget sih, Bi?" Protes gue nggak terima. Gila! Sakit juga sih tonjokkannya.
Bila menatap gue kesal. Wajahnya memerah. Entah karena marah atau malu. "Dasar dokter mesum!" Ucapnya lalu menarik tangan Kinar berlalu pergi ninggalin gue yang masih bengong. Sedangkan Cakra, Bagas, dan juga Erik ketawa puas ngeliat penderitaan gue.
"Ketawa aja terus." Sungut gue kesal.
"Lo sih pake acara meluk-meluk dia segala." Ucap Cakra nyalahin gue.
"Dokter juga sih, agresif banget. Pantes lah Acha marah." Bagas ikutan nyalahin gue.
"Apa? Kamu mau ikutan nyalahin saya juga?" Semprot gue pada Erik sebelum dia sempat berbicara. Erik menggeleng takut.
Gue menghela napas kasar. Nggak habis pikir kenapa Bila sering banget bilang gue ini 'mesum'. Padahal gue cuma meluk pinggang dia doang. Emang bagian mesumnya dimana? Padahal gue juga udah sempet jelasin soal kesalapahaman waktu pertama kali kita ketemu.
Gue ini lelaki terhormat, Man. Nggak pernah gue bersikap kurang ajar sama perempuan. Apalagi sampe melakukan tindakan pelecehan. Beda cerita kalo sama pacar-pacar gue dulu. Itu juga kita kan mau sama mau, enak sama enak. Gue pun punya batas-batas sendiri yang nggak mau gue langgar. Lagian dia lupa apa gue ini dokter spesialis kandungan. Bisa dituntut pasien-pasien gue kalo sampe gue beneran dokter yang mesum.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
RAMA
RomanceSide story of Hey, Bi! ps : disarankan untuk membaca cerita Hey, Bi lebih dulu.