SEMBILAN

3.4K 300 3
                                    

Gue baru nyampe rumah jam delapan pagi. Badan gue rasanya remuk dihajar sama pasien rujukan yang semuanya kudu cito SC. Untungnya hari ini gue libur. Jadi gue bisa balas dendam sama jam tidur gue.

Sayangnya setelah hampir dua jam gue terlelap ke alam mimpi, gue tiba-tiba terbangun karena HIV (Hasrat Ingin Vivis) gue nggak bisa lagi ditahan. Sialnya gue malah nggak bisa lagi merem setelah itu. Samar-samar gue denger suara orang ngobrol dilantai bawah. Gue kira kakak gue yang mirip medusa itu yang dateng, ternyata pas gue liat dari atas, gue hampir aja nggak percaya sama penglihatan gue. Gue pikir mimpi atau ilusi gue, eh ternyata nyata.

Di kursi ruang tamu rumah gue, ada Bila lagi ngobrol sama mama. Gue nggak tahu apa yang mereka omongin. Satu sisi gue seneng ngelihat Bila ada dirumah gue, tapi disisi lain juga gue bertanya-tanya kenapa dia bisa ada disini bukannya istirahat, tidur gitu. Nggak capek ada dia semalem abis dinas malem. Gue aja tepar.

Gue berjalan menuruni tangga. Gue semakin mempercepat langkah gue begitu lihat si Bila lagi nangis dipelukan nyokap. Gue sampe nggak sadar sama penampilan gue yang cuma pake kaos singlet, baju kebangsaan gue kalo tidur. Sial! Siapa gerangan yang berani nyakitin Bila? Sampe bikin nangis segala lagi. Awas aja, gue bakal bikin perhitungan.

Gue dekati si Bila, gue teliti wajah dia yang sembab. Dia keliatan gugup waktu jarak muka kita cuma beberapa centi. Gue maju dikit lagi pasti uda nempel tuh bibir gue sama bibir dia. Sebelum hal itu terjadi, tiba-tiba nyokap ngejewer telinga gue. Narik tubuh gue menjauh dari Bila. Hash... Gue lupa kalo ada nyokap disebelah gue.

Nyokap tuh hobby banget ngejewer telinga gue. Sejak jaman gue SMP sampe sekarang senjata andalannya ya itu. Gue protes, antara kesel dan malu dimarahin nyokap depan gebetan. Apalagi Bila keliatan banget nahan ketawanya. Eh tapi, gara-gara gue dia nggak jadi nangis tuh.

Usut punya usut ternyata Bila nangis karena akhirnya skripsi dia di Acc sama nyokap. Wah kalo gitu gue tarik ucapan gue yang tadi, mana berani gue bikin perhitungan sama nyokap sendiri. Bisa-bisa gue dicoret dari Kartu Keluarga Atmawidjaja.

Kata nyokap juga si Bila udah bisa sidang bulan depan. Gue ikut seneng. Menurut gue Bila ini perempuan yang cerdas. Pantes lah nyokap seneng banget sama dia. Gue juga seneng ngeliat kedekatan mereka berdua. Ngeliat dua wanita penting dihidup gue, bisa akrab kayak gitu. Hmm... Nambah satu sih, gue lupa kalo medusa juga seneng banget sama Bila. Mereka cocok apalagi kalo ngomongin tentang kue.

Bila itu calon istri idaman banget buat gue. Udah cantik, baik, penyayang, apa adanya, dan pinter lagi bikin kue. Nyokap juga ngedukung penuh gue waktu tau gue berniat ngedeketin Bila. Karena sejak awal pun nyokap emang niat banget buat ngejodohin gue sama Bila.

Bila ini anak tunggal di keluarganya. Alih-alih manja, dia malah dewasa dan keibuan banget. Makanya gue nggak heran liat dia bisa 'ngemong' dua ponakan gue. Si Adif sama Arsy. Gue aja kadang jadi Om-nya suka bingung sama apa mau mereka. Apalagi si Arsy tuh. Eh tapi Bila seolah paham banget bahasa balita. Dia ngerti semua apa yang diomongin sama Arsy.

Pernah waktu kita lagi jalan-jalan ke Dufan ada insiden kecil, Arsy hilang tiba-tiba karena kelalaian gue sama Bila. Gue sama Bila panik nyariin keponakan gue yang umurnya baru dua tahun itu. Si Bila bahkan sampai nangis. Dari situ gue bisa simpulin kalo Bila tuh sayang banget sama dua ponakan gue. Dan gue sebagai Om mereka ngerasa tersentuh banget.

Sama Adif juga dia gampang akrab. Padahal keponakan gue yang satu itu agak pendiem dan suka sibuk sama dunianya sendiri. Sifat Adif ini mirip banget sama bapaknya, kakak ipar gue, Fabian. Kalau nggak ada yang penting mana pernah mau buka mulut. Tapi sama Bila, entah kenapa Adif jadi anak yang ceriwis dan manja. Gue heran pake ilmu apa si Bila ini sampe semua keponakan gue pada nempel sama dia. Termasuk om-nya juga sih.

Buat gue, Bila tuh Pokoknya bener-bener istri idaman banget. Gue bersyukur Tuhan mengirim Bila ditengah-tengah keluarga gue. Gue berharap suatu saat nanti Bila beneran bisa jadi bagian dari keluarga gue, keluarga Atmawidjaja.

***

PS : maaf pendek dan telat update. Lagi K.O , minta doanya biar cepet sembuh 😷🤒

RAMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang