chapter 13

26 2 2
                                    

"Eomma!!!"teriak seorang anak laki2 yg tengah berlari ke arah wanita paruh baya, yg dipanggilny eomma.

"Wah2...ank ibu makin cepat yahh larinya..."ucap wanita paruh baya itu, yg adlh eomma dari anak tersebut.

"Eomma2...Daniel juga sdh bisa loncat dengan tinggi"jwb anak itu yg bernama Daniel.

Tiba2 seorang ank perempuan menghampiri wanita paruh baya tersebut yg tengah bersama seorang anak laki2,anaknya. terlihat bahwa anak perempuan tersebut sedang menangis.

"Eomma....hhhuuweee...kak Daniel mengambil mainan gelembung ku...hiks..hiks.."teriak seorang anak perempuan yg tengah menangis yg menyebut diri nya dengan panggilan Grace. 

"Daniel...jng gitu dongg...ngalah ama adik mu.."ucap eommany pada Daniel.

"Tap-...tapi Daniel kan juga mau.."balas Daniel seraya mengerucutkan bibirnya, membuat nya sangat lucu.

"Nanti eomma belikan yah Grace, skrng eomma blm punya uang"ucap eommany pada anak perempuan tersebut yg bernama Grace.

-------

"Eomma!!! Ad telepon!! Sepertinya dari halmeoni..."teriak Grace memberitahu.

"Mmm...mana sini"jwb sang ibu seraya mengambil Hp nya dari sang anak,terlihat dari layar kaca bahwa yg menelpon adlh mertuanya. 

"Anyeonghaseyo, eomma wae??"-ibu

"Eomma..eomma...enak sekali kau memanggil ku eomma, ingat!! Ak tdk pernah sudi menjadikan mu menantuku, menghasilkan uang untuk kebutuhan ank2 saja tdk bisa"-mertua

Meskipun dia merasa sakit hati akan makian mertua nya, tetapi ia sdh kebal krn setiap dia ditelfon kalau bkn krn urusan keluarga atau pekerjaan, mertua nya tdk akan sudi untuk menelfon nya, dan setiap ia menerima telfon dari mertuanya, pasti yg pertama diberikan oleh mertuanya adlh ceramahan dan omelan.

"eohhh..aku sdh dapat pekerjaan eomma,dan gajinya lumayan untuk mencukupi kebutuhanku dan keluarga ku, eomma"-ibu.

"Ne...ne...ne terserah mu, ak tdk peduli dengan proses, aku hanya peduli hasilnya, hasilkan bnyk uang, ingat??!! NYONYA KANG EUN KYUNG"-mertua.

"Ne eomma"-Eun Kyung.

Yahh hanya sekedar ceramahan dan omelan bkn?? Begitulah mertuanya.

"Eomma,jika kau bekerja bagaimana dengan kita?"tanya Daniel yg sedang memakan lolipop di tangannya.

"Eohh?? Itu.....nanti eomma akan carikan orng yg bisa menjaga kalian selama eomma pergi bekerja"jwb ibunya seraya mengusap puncak kepala kedua anaknya.

-------

"Ini, ak menitipkan kedua anak ku ne?"ucap ibu Grace dan Daniel, eun Kyung.

"Eohh...baiklah, ngomong2 jam brp kau akan selesai kerja?"tanya tetangganya yg bernama lovei.

*author:nama panjang nya loveina, nyebutin namanya biasa aj sesuai tulisannya*

Lovei ini msh singgle,krn dia tdk begitu sibuk, jadi Eun kyung menitipkan kedua anak nya pada lovei, sekaligus menghemat pembiayaan drpd membayar pembantu untuk menjaga ank2ny.

"Kalau itu....sekitaran jam 8 malam ak baru plng. Tdk ap2 kan??"tanya Eun Kyung.

"Ahh tdk ap2 lg pula ak bosan sendirian di rmh"jwb Lovei.

"Baiklah, ank2....eomma pergi dulu"ucap Eun Kyung seraya melambaikan tangannya kpd ank2nya yg tentunya di balas senyuman oleh mrk.

------

"Imo..imo....ak ingin pergi ke laut bermain tdk ap2 kan??"tanya Daniel pada Lovei yg sedang bermain dengan Grace.Rumah nya Lovei tdk jauh dari laut begitu pula rmh Daniel dan Grace.

Blm Lovei menjawab pertanyaan Daniel, omongany dipotong oleh ank perempuan yg sedari tadi mengisi waktu kosongnya, siapa lg kalau bkn Grace.

"Ak juga ikut!!....ak ikut!!!"jwb Grace antusias.

"Eohh arraseo...tunggu yahh imo ambilkan Coat milik kalian dulu"jwb Lovei seraya berjalan ke arah kamar untuk mengambil Coat milik mrk.

-------

"Imo...imo!! Mengapa setiap Daniel melihat imo di pantai imo slalu menghadap ke arah laut,mengambil kerang,melempar sejauh2ny ke laut, dan kemudian merentangkan tangan imo kearah laut?? Memangnya ritual macam apa itu??"tanya Daniel panjang lebar.

Lovei terkekeh, kemudian menjawab.
"Itu bkn ritual, itu kebiasaan imo jika berada di pantai. Jika kita melakukan itu, itu membuat kita rileks...Knp?? Krn dari situ kita dpt mendengar suara ombak laut yg dpt membuat kita seakan di tempat ini hanya ada kita seorang meskipun sebenarnya tdk, jika Daniel mencoba melakukan hal yg sama seperti yg imo lakukan, Daniel pasti akan melupakan segalanya dan hanya tertuju dengan suara ombak laut, pikiran Daniel akan kosong tapi itu yg membuat kita rileks,tdk memikirkan hal2 lain selain ketenangan"jelas Lovei.

"Anggap saja, seperti didunia kecilmu, semua permasalahan,kenangan pahit,hal2 yg buruk semuanya telah hanyut bersama dengan ombak yg pergi, dan datang kembali dengan hal2 yg baik ataupun kenangan2 yg bahagia di hidup mu"sambungnya lg.

Daniel menganggukan kepala nya, dan mencoba hal yg sama seperti yg Lovei lakukan.dan benar, dia benar2 merasakan ketenangan, pikirannya kosong, dia merasa dia berada di dunianya, membuat nya sangat nyaman.suara ombak serasa menariknya kedalam ketenangan nya, untuk sementara ia tdk memikirkan masalah yg terjadi akhir2 ini.

TBC

Okay genggss gmn??
Vote and comment💕💕

The stupid love Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang