[27] pulang kampung #1

1.9K 359 2
                                    

Sesuai sama kesepakatan beberapa hari lalu, hari ini keluarga Jeon Wonwoo sama Jeon Jungkook pun akhirnya pulang kampung buat nemuin orang tua mereka. Sekalian bawa anak-anak liburan. Bentar doang sih liburnya tapi yaudah lah si Somi juga udah ngerengek minta ketemu Opa sama Oma.

Jaraknya antara rumah mereka ke rumah orang tua mereka sebenernya ga jauh-jauh amat sih, sekitaran 4 jam kalo ga macet. Makanya mereka berangkatnya pagi banget biar ga kena macet dan bisa lebih lama nanti disana.

Jungkook yang nyetir, Wonwoo disebelahnya, dibelakangnya ada Somi yang tidur dipangkuan Yein, dan Jeongin dibelakang sambil selonjoran mainan hp.

Ga terlalu banyak hal yang dibicarain selama diperjalanan. Paling Wonwoo sama Jungkook yang ngobrol berdua, bahas kerjaan sampe bahas bola. Biasa lah kakak adik cowok mah, bahasannya itu-itu aja. Lagian sekarang setelah sama-sama berkeluarga mereka berdua udah jarang qtime kayak dulu jaman masih sekolah, jadi moment kayak gini yang bisa bikin mereka ngobrol banyak.

"anjir bang MU nurun terus performanya,"

"sanchez ga guna bener ye,"

Ya, kira-kira gitu lah percakapan mereka. Mereka sama-sama suka bola. Champion League, Liga Inggris, semua mereka jabanin asal ada Manchester United. Keduanya suka MU sejak mereka masih bentuk zigot di perut ibu dan itu semua adalah ulah tuan besar Jeon yang menanamkan bibit-bibit penggemar setan merah ini ke kedua anak laki-lakinya.

Somi tidur nyenyak dipangkuan Yein yang sibuk sama hpnya. Maklum lah mama-mama sosialita, sibuk update sana sini sambil foto-fotoin pemandangan. Tidur Somi udah gabisa diganggu gugat, gimana pun geronjalannya ini jalan Somi masih setia merem. Kemaren malem dia maraton nonton drama Korea dan baru tidur sekitaran jam 2 pagi, padahal jam 4 Wonwoo udah gedor kamarnya nyuruh bangun. Hasilnya Somi jadi tidur selama perjalanan.

Jeongin si penguasa kursi belakang mobil ini tiduran sambil selonjoran dan karena kakinya udah panjang, kakinya ampe naik ke jendela. Tangannya sibuk sama game, mobile legend. Jangan tanya siapa yang nyekokin game ini ke Jeongin, sudah jelas Jungkook sama Wonwoo yang ngeracunin Jeongin. Jungkook-Wonwoo adalah double combo pencinta game. Jangan heran Somi yang cewek aja suka maen game. Jadi satu-satunya orang yang tersiksa kalo mereka pada maen game adalah Yein.

Balik ke Jeongin yang sibuk sama gamenya. Udah tau lagi dijalan, mobil ga ada henti ngelaju kecuali lampu merah, sinyal pasti naik turun, eh ini bocah malah maen game yang pake sinyal. Yaudah, Jeongin dari awal sampe akhir isinya cuma ngumpat mulu, bikin bundanya berkali-kali mendelik ke dia. Kalo udah capek maki-maki hp, dia pasti buka ig kalo ga ya buka chat sama degem SMP samping sekolahnya. Dan tak lupa, kalo dia denger secuil obrolan ayah sama omnya masalah MU dia pasti nimbrung pake teriak-teriak.

Iya, Jeongin juga suka MU. Iya, itu adalah virus turun-temurun keluarga Jeon. Somi pun ga luput dari virus ini, cuman dia ga se-addict papa, om, sama sepupunya itu. Dalam kasus ini Yein yang menang, nyekokin Somi drama Korea dari jaman Full House sampe School 2017 dan bikin Somi dramamania kayak dia.

Perjalanan ke rumah Opa sama Oma ternyata ga selama yang diperkirakan. Jalanan sepi dan Jungkook yang kebut-kebutan bikin mereka sampe lebih cepet.

Somi yang awalnya nolak buat dibangunin langsung semangat begitu liat rumah nenek kakeknya udah di depan mata. Ga pake banyak omong, Somi langsung turun dari mobil dan lari kearea rumah.

"OMAAAA!!! OPAAAAA!!! SOMI DATEEENGGGG,"

Untung di desa, jarak rumahnya agak jauhan. Kalo engga, semua tetangga pasti langsung muncul dikiranya ada maling. Maklum suara Somi udah ngalahin suaranya Celine Dion kalo masalah teriak.

"eh cucu oma udah dateng,"

Perempuan sepuh dengan daster bunga-bunga berwarna biru itu keluar dari dalam rumah dan langsung memeluk Somi dan mencium pipinya. Jeongin yang membuntuti Somi pun mencium tangan sang nenek dan dia juga luput dari ciuman pipi.

"Jeongin makin gede aja," ucap Oma sambil mengusap pelan kepala Jeongin.

"opa mana?" tanya Somi yang masih gelendotan dipelukan omanya.

"tuh di belakang, ngurusin lovebird," Oma melepas pelukannya dan menunjuk kearah pekarangan belakang, "kesana aja,"

Sekedar info aja, rumah ini punya pekarangan yang lumayan luas dibelakang dengan kandang ayam dan tambak ikan. Dan sekarang ditambah sama beberapa sangkar lovebird karena opa lagi seneng-senengnya sama burung jenis itu buat gantangan.

Somi dan Jeongin adu lari buat cepet-cepetan sampai ke belakang rumah. Meninggalkan oma mereka yang kini menyambut anak dan menantunya.

"bu," Yein mencium tangan mertuanya itu lalu mereka cipika cipiki, "ini ada roti, kemaren Yein sama Somi bikin roti buat ibu sama bapak,"

"pasti enak nih," ucap Oma sambil meraih kantong dari tangan Yein, "Somi mau ikutan bikin roti gini?"

"kalo Somi pasti bantuin Yein kalo bikin-bikin kue gini bu, Jeongin tuh yang cuma dateng buat ngicip-ngicip yang udah jadi,"

Jungkook yang berada di belakang Yein sekarang yang gantian menyalami ibunya itu. Yein dengan tau diri meraih kantong dari tangan mertuanya dan beralih masuk rumah, meninggalkan anak dan ibu bersama.

Jungkook dan Wonwoo bergantian menyalami ibu mereka itu dan berjalan bareng masuk ke dalam rumah.

"Won, kamu makin kurus aja," Oma mengusap pipi anak sulungnya itu yang terlihat tirus.

Wonwoo tersenyum, "capek bu, lagi banyak kerjaan di kantor,"

"cari istri sana, liat nih adek kamu walaupun banyak kerjaan ga kurus-kurus banget kayak kamu," Jungkook menaik-naikkan alinya menggoda Wonwoo yang hanya bisa menghela nafas kasar.

"Wonwoo bisa sendiri kok," jawab Wonwoo dengan jawaban setianya buat yang nyuruh dia nyari istri.

"ibu tau ga Si Somi lagi nyariin istri buat abang?"

Wonwoo mendelik kearah Jungkook. Ini adeknya dari dulu emang gabisa diem ya, suka banget ngadu-ngadu. Jungkook cuma nyengir bales tatapan abangnya.

"bener Won?"

Wonwoo mau gamau mengangguk, "iseng aja, Somi kan emang gitu anaknya,"

"yaudah sana, salam dulu ke bapak di belakang,"

Oma mendorong kedua anak lelakinya itu buat nemuin bapak mereka di belakang yang sekarang lagi sibuk nyaring lele sama Jeongin dan Somi.

"PAAAAAA, SOMI DAPET IKAN LELE GEDE!!"

Sungguh, kalo bukan anaknya pasti sekarang Wonwoo udah nyeburin Somi ke tambak lele. Mulutnya itu gabisa dikontrol. Kalo ngomong ngalahin orang yang lagi adzan pake toa mesjid. Kenceng, satu desa bisa denger ini mah.

Jungkook yang disebelah Wonwoo cuma bisa ketawa sambil nepuk-nepuk bahu abangnya yang mukanya udah kusut, "sabar bang, namanya juga cewek."

#844 in fanfiction

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

#844 in fanfiction

ga nyangka bisa dapet hesteg huhu makasih gaess

[1] Jeon Somi & Papa Jeon ; The JeonsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang